Ingin Bahagia? Datangi Saja Salah Satu Wisata Sumber Air di Malang Ini

Wisata Sumber Air di Malang. Bahagia itu mudah! Sejenak berliburlah, bersahabat dengan alam, menjadi bagian dari kehijauannya untuk kemudian memasuki kedalaman jernih airnya. Mandi besar, sebesar rasa kegembiraan yang sobat pinta.

Ini tentang Wisata Pantai? tidak juga, meski di beberapa bagian memang senada. Ini sepenuhnya kesejukan, perihal sumber air alami yang tersebar di wilayah Malang Raya, surga wisata Jawa Timur yang tidak lagi diragukan pesonanya.

Usah dihiraukan jarak sobat, jauh maupun dekat, bersegeralah untuk berangkat. Sertakanlah pula orang-orang tercinta maupun yang terbenci. Ajak mereka semua bergembira, tertawa bersama agar persahabatan menjadi lebih berwarna.

Wisata Sumber Air di Malang sangat banyak dan tidak semuanya dimasukkan dalam artikel ini. Bukanlah ide bijak jika menjelajahi semua dalam satu kali wisata. Berikut 5 rekomendasi Wisata Sumber Air di Malang yang siap memanjakan siapa saja.


Rekomendasi Wisata Sumber Air di Malang


1. Wisata Sumber Sirah

Sumber Sirah - Wisata Sumber Air di Malang
sumber : @sumbersirah

Sumber Sirah merupakan kolam alami berair jernih di Malang Selatan. Tepatnya berada di desa Putukrejo, Gondanglegi, Kabupaten Malang. Wisata alam Malang yang tergolong baru ini daya tarik utamanya ada di kedalaman airnya.

Beragam tanaman ganggang kehijauan mendominasi dasarnya, lengkap dengan ikan-ikan kecil yang turut memperindah pemandangan bawah airnya. Dengan tetap menjaga etika, sobat bisa berenang atau menjelajah diatas air dengan menyewa ban.


2. Wisata Sumber Jenon

Sumber Jenon - Wisata Sumber Air di Malang
sumber : @raven_dg

Wisata Sumber Air di Malang selanjutnya adalah Sumber Jenon yang berada di kawasan Gunung Ronggo, Tajinan, Kabupaten Malang. Sumber mata air yang memiliki kedalaman hingga 4 meter ini berasal dari pegunungan di kaki Gunung Ronggo.

Daya tarik Sumber Jenong adalah airnya yang jernih kebiru-biruan. Uniknya di dasarnya terdapat batang pohon Jenu besar yang membujur dari barat ke timur. Berenanglah atau bisa juga menyewa ban, nikmati kesejukan dan bergembiralah.

Untuk diketahui, ada mitos yang menyelimuti objek wisata alam ini. Sumber air ini merupakan rumah bagi 37 ikan Sengkaring yang diyakini berusia ratusan tahun. Selain itu, air disini diyakini memiliki efek penyembuhan berbagai jenis penyakit.


3. Wisata Sumber Maron
River Turbing Sumber Maron Malang
sumber : @sumbermaron

Wisata Sumber Maron menawarkan kesan liburan yang cukup berbeda, meski tetap melibatkan ban karet untuk menunjang aktivitasnya. Berenang atau bermain air adalah cara mudah untuk bergembira di objek wisata murah meriah ini.

river tubing adalah aktivitas utama di Sumber Maron. Nikmati keseruannya dengan tetap takjub pada perpaduan indah pemandangan alamnya. Objek wisata ini bisa sobat datangi di desa Karangsuko, kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.


4. Wisata Sumber Taman

Sumber Taman Malang - Wisata Alam di Malang
sumber : travelbos.id

Seperti diisyaratkan oleh namanya, wisata alam Sumber Taman mencoba mengajak pengunjungnya memasuki nuansa keteduhan, sejuk menyegarkan. Lokasi Sumber Taman terletak cukup dekat dengan Sumber Maron, berjarak sekira 1,5 km dan terletak di desa yang sama.

Tentu saja aktivitas utama disini adalah berenang atau bermain air. Sumber Taman juga sebagai tempat ideal untuk bersantai sambil menikmati kuliner yang tersaji disekitarnya. Selain itu, tempat wisata ini juga sering dijadikan tempat perkemahan atau outbond.


5. Wisata Sumber Kalireco

Sumber Kalireco - Wisata Pemandian di Malang
sumber : @sulivan_kirana

Mandi, mandi dan mandi, bukan semata-mata untuk membersihkan diri namun lebih pada upaya bergembira. Aktivitas ini juga bisa dilakukan di Pemandian Kalireco yang berada di desa Sumber Waras, kecamatan Lawang, kabupaten Malang.

Meski belum secara resmi menjadi tempat wisata, sumber mata air Kalireco selalu ramai pengunjung. Kebanyakan mereka datang tidak lain karena ingin mandi, selain juga ingin menjadi bagian dari keindahan alam yang indah menyejukkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *