Bangka Culture Wave 2019 – Event Budaya Multi Etnis & Pelestarian Alam

Bangka Culture Wave 2019. Tahun 2019 bisa dipastikan semarak dengan beragam event wisata budaya di 34 provinsi di Indonesia. Mulai awal tahun hingga akhir tahun nanti, setidaknya 100 atraksi wisata terbaik telah terjadwal dalam 100 Calendar of Events 2019. Satu diantaranya yang segera digelar adalah Bangka Culture Wave Festival.

Bagi traveler pecinta alam dan budaya, segera rencanakan liburan ke Bangka Belitung (Babel). Di bulan Maret ini, Babel punya banyak cara untuk mengembirakan siapa saja. Disana telah siap puluhan pantai molek menawan, pilih satu dua yang Anda suka. Namun pastikan saja untuk tiba di Pantai Tongaci antara 24 Maret – 5 April 2019.

Di pantai yang berada di Sungai Liat, Bangka Tengah itulah Bangka Culture Wave 2019 akan digelar. Festival multievent ini secara rutin digelar setiap tahun sejak 2016 yang lalu. Dengan latarbelakang keindahan alam yang menawan, di event antar etnic dan culture ini akan disajikan performance yang interaktif dan edukatif.

Seperti diisyaratkan namanya, Bangka Culture Wave menampilkan gelombang budaya multi etnis yang mewarnai kehidupan masyarakat Bangka. Budaya Melayu, Cina, Belanda, Jawa, Arab, dan berbagai suku bangsa di Indonesia berpadu harmoni. Masing-masing meninggalkan jejak dengan kuat, sekaligus menciptakan asimilasi yang indah.

Setiap tahunnya, Bangka Culture Wave mengusung tema yang berbeda dan tema untuk tahun 2019 ini adalah “Coming Home“. Beragam festival menarik akan disajikan, mulai dari Intercultural dan Cheng Beng Festival, Barongsai Festival, Carnival, hingga Student Traditional Clothes Fashion Show, dan masih banyak lagi acara menarik lainnya.

Jadi, mantabkan perjalanan wisata ke Babel. Segeralah bergabung dengan kemeriahan acaranya dan nikmati pula keindahan alam pantainya. Untuk diketahui, Pantai Tongaci dikenal sebagai penangkaran penyu hijau dan penyu sisik. Ada juga Museum Garuda, yang mengoleksiĀ  artifak-artifak tembikar, photo-photo tua serta artefak-artefak dari masa kolonial.


Bangka Culture Wave 2019

LokasiPantai Tongaci, Sungai Liat, Bangka, Kep. Bangka Belitung
Tanggal Mulai24 Maret 2019
Tanggal Akhir5 April 2019
Daftar Isi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *