Biaya ke Pulau Tidung di Kepulauan Seribu? Murah! 2 Pilihan Untuk Anda

Biaya ke Pulau Tidung. Di Kepulauan Seribu Jakarta, wisata Pulau Tidung adalah destinasi primadona. Tempat di mana semua orang meluapkan kegembiraan, sementara di sejauh mata memandang hanyalah keindahan alam yang memanjakan.

Pembaca tentu sudah tahu itu! popularitas Pulau Tidung telah mengantar Anda sampai di sini, demi mencari tahu bagaimana cara terbaik pergi ke sana. Memilih melakukan trip mandiri ala backpacker atau memanfaatkan layanan paket wisata Pulau Tidung yang sudah banyak tersedia.

Artikel ini akan mencoba memberitahu Anda semua informasi tersebut. Disertai dengan rincian biaya ke Pulau Tidung, termasuk juga rekomendasi travel Pulau Tidung terpercaya dan murah harganya. Jadi, tuntaskan membaca agar mendapat gambaran yang baik sebelum pergi berwisata.

Paket Wisata Pulau Tidung

Backpackeran vs Paket Wisata

Masing-masing orang memiliki keunikan tersendiri dalam hal bagaimana cara terbaik menikmati wisata mereka. Bagi yang berjiwa petualang, lelah tak berarti yang terpenting adalah setiap laju perjalanan harus dinikmati. Sampai atau tidak, mereka suka hal-hal baru tanpa dipandu.

Mungkin itu sedikit gambaran umum tentang backpacker. Adapun Pulau Tidung masih merupakan bagian dari DKI Jakarta, mudah untuk mencapainya. Hampir mustahil tersesat, petunjuknya pun mudah didapat. Pergi ke Muara Angke atau Marina, naik kapal hingga tiba di pulaunya.

Pertimbangan lain melakukan traveling ala backpacker adalah kebebasan. Bebas melakukan apa saja, meski harus tetap menjaga etika. Atau, mungkin pertimbangan biaya yang lebih murah. Ini masuk akal, khususnya untuk solo traveling atau yang beranggotakan sedikit orang.

Di sisi lain, banyak juga wisatawan yang tidak ingin ribet. Mereka hanya mau fokus menghabiskan energi untuk bersenang-senang di destinasi tujuan. Di sinilah peran agen travel menjadi penting. Untuk Kepulauan Seribu, info paket wisata Pulau Tidung online banyak tersedia.

Jika lebih tertarik memilih layanan travel Pulau Tidung, yang perlu diperhatikan adalah memastikan integritas penyedia jasa tersebut, terlebih yang menyediakan booking online. Yang kedua adalah harga. Bagi kebanyakan orang, anggaran tetap menjadi pertimbangan utama.

Sebagian orang mungkin rela membayar lebih mahal asalkan agen travelnya bisa dipercaya. Namun, jika Anda bisa mendapatkan yang terpercaya dan harganya murah, kenapa tidak! Pastikan saja untuk mencari tahu apapun tentang agen tersebut, testimoni dan rating pelanggan misalnya, dll.

Mencoba trip ala backpacker bagus untuk kebutuhan tertentu. Memilih jasa wisata bagus untuk keadaan tertentu. Khusus Anda yang beranggotakan banyak orang, disarankan menggunakan jasa wisata. Biaya ke Pulau Tidung dengan travel pun kini lebih murah, kurang dari IDR 300K.

Jadi, pilih mana? mencoba backpackeran dan berpetualang, atau menikmati kemudahan yang ditawarkan travel agen? Di bawah ini telah disajikan rincian perkiraan biaya ke Pulau Tidung jika ingin trip mandiri. Juga, rekomendasi agen travel terpercaya sebagai bahan pertimbangan.

Paket Liburan Pulau Tidung

Rincian Biaya ke Pulau Tidung

Anda yang suka backpackeran, sejak awal perlu mengetahui perkiraan biaya ke Pulau Tidung. Mulai biaya transportasi dari lokasi Anda hingga tiba di Pulau Tidung. Perlu juga tahu biaya-biaya lain, seperti penginapan jika ada rencana bermalam atau biaya sewa fasilitas penunjang di sana.

Wisata ke Pulau Tidung, terlebih dahulu pastikan sampai di Jakarta Utara. Tujulah salah satu pelabuhan yang ada. Kali Adem di Muara Angke untuk pilihan transportasi laut yang lebih beragam. Atau, ke Dermaga Marina Ancol untuk speedboat. Berikut rincian perkiraan biaya ke Pulau Tidung:

KeteranganHarga
Kapal Laut (pilih salah satu)Kapal Tradisional± Rp 45.000
 Kapal Bahari Express± Rp 75.000 – Rp 175.000
 Kapal Cepat± Rp 150.000
BermalamPenginapan± Rp 200.000 – Rp 800.000
 Camping Ground± Rp 50.000
Biaya Lain-lainSewa Sepeda± Rp 20.000 / 1 hari
 Sewa Alat Snorkeling± Rp 60.000 / 6 jam
 Sewa Perahu Nelayan± Rp 300.000 – Rp 500.000
Note: harga tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu.
Harga Paket Wisata

Opsi Paket Wisata Pulau Tidung

Jika ingin menikmati Paket Pulau Tidung, di sini blogkulo.com merekomendasikan Dino Traveling. Agen travel Kepulauan Seribu ini dikelola langsung oleh putra Pulau Seribu, sehingga lebih berpengalaman tentang daerahnya sendiri. Bisa memberi saran-saran aktivitas terbaik selama Anda berwisata.

Kantor agen travelnya juga bertempat di Pulau Tidung. Selain itu, biaya wisata Pulau Tidung yang ditawarkan pun bersahabat dengan banyak pilihan paket wisata. Mulai dari One Day Tour, 2 Hari 1 Malam (2D1N) maupun 3 Hari 2 Malam (3D1N). Fleksibel, bisa disesuaikan dengan kebutuhan wisata Anda.

Seperti dikatakan sebelumnya. Jika pada liburan kali ini Anda membawa banyak anggota, lebih terorganisir jika menggunakan jasa travel Pulau Tidung. Meski demikian, jika hanya beranggotakan 2 orang, bisa juga mencobanya. Harganya murah, kurang dari IDR 300K/org untuk jumlah peserta tertentu.

Fasilitas dalam paket wisata Pulau Tidung ini juga sangat lengkap. Meliputi transport kapal PP, penginapan, makan, sepeda, alat snorkeling, underwater camera, guide (laut dan tour) dan barbeque. Juga, jalan-jalan ke pantai-pantai yang ada dan ada bonus spanduk untuk peserta minimal 30 orang.

Fasilitas tersebut hanya sebagian dari fasilitas yang ada dalam Paket Standard. Ada juga Paket Lengkap yang pastinya menawarkan fasilitas lebih. Selain wisata ke Pulau Tidung, Dino Traveling juga menyediakan paket-paket ke berbagai pulau di Kepulauan Seribu. Info lebih lanjut tersedia di bawah ini:

Telp0852-0000-0344
Situs / BookingDino Traveling (dinotraveling.com)
Peta LokasiGoogle Maps
Biaya ke Pulau Tidung

Demikian informasi biaya ke Pulau Tidung, baik trip mandiri maupun dengan memanfaatkan layanan paket wisata Pulau Tidung. Jika berminat dan memang punya waktu berlebih, baca juga artikel terkait, yakni Aktivitas dan Daya Tarik Pulau Tidung dan Daftar Pulau Terbaik di Kepulauan Seribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *