Cara Berkemas Untuk Perjalanan Pantai 5 Hari Anda

Banyak tempat wisata yang memberikan kesegaran baru di tengah hiruk-pikuk runitinas, salah satu tempat wisata yang tepat adalah dengan mengunjungi pantai.

Berlibur di pantai ternyata juga dipilih oleh banyak orang. Alasannya adalah karena pantai menawarkan air biru yang memanjakan mata, dapat mendengar desiran pasir, dan tak kalah penting adalah bisa berenang yang membuat pikiran menjadi kembali segar.

Jika Anda ingin berlibur kira-kira 5 hari, maka pantai menjadi tempat alternatif yang bagus untuk dikunjungi. Namun satu hal yang harus diingat bahwa berlibur ke sana harus dengan persiapan yang matang, khususnya dalam mengemas perlengkapan dengan koper.

Bila Anda bingung bagaimana cara mempersiapkan perlengkapan saat ke pantai, artikel ini akan memberikan tips atau cara berkemas untuk perjalanan pantai 5 hari Anda, mari kita simak penjelasannya!

1. Rencanakan Apa Saja Pakaian yang Akan Dibawa

Wisata 5 Hari

Membawa pakaian saat di pantai adalah hal yang wajib Anda lakukan. Beberapa jenis pakaian yang harus dibawa dalam waktu 5 hari adalah pakaian renang, pakaian biasa, pakaian dalam, sarung pantai, atau handuk.

Selain jenis pakaian yang sudah disebutkan, memilih pakaian juga harus dilihat berdasarkan warna bahan. Hindari warna pakaian yang dapat menyerap sinar matahari seperti warna hitam atau warna gelap lainnya. Dengan demikian Anda akan terasa lebih adem dan nyaman ketika dikenakan.

Pemilihan warna juga agak krusial di dalam mengunjungi pantai. Ada lokasi pantai yang melarang warna pakaian tertentu untuk masuk ke dalam wilayahnya. Selain jangan gunakan warna gelap, perhatikan juga warna yang dilarang (biasanya warna hijau) supaya Anda dapat menghormati peraturan yang ditetapkan dalam tempat wisata.

2. Jangan Lupa Membawa Peralatan Pendukung Lain

Perjalanan wisata ke Pantai

Ke pantai akan terasa hampa bila Anda tidak membawa peralatan pendukung saat berlibur. Beberapa peralatan pendukung yang wajib saat berada liburan di pantai adalah seperti sunscreen, powerbank, serta wadah atau kantong.

Sunscreen dipercaya mampu untuk menjaga kulit Anda dari sinar matahari. Selain itu powerbank dipergunakan sebagai pengisi daya agar Anda dapat menjaga daya baterai gadget tetap kuat.

Barang terakhir adalah wadah atau kantong, yang berfungsi untuk melindungi perlengkapan penting seperti smartphone, dompet, kacamata, dan peralatan lain agar tidak terkena pasir atau cipratan air. Anda juga bisa menggunakan kantong untuk menyimpan perlengkapan mandi untuk dibawa ke penginapan saat berlibur.

3. Taruh di dalam Sebuah Koper yang Mudah Dibawa

Berkemas untuk perjalanan wisata

Setelah membawa pakaian, perlengkapan pendukung, kini saatnya Anda untuk menaruhnya dalam sebuah koper yang bisa membawa perlengkapan dengan baik.

Anda bisa bebas memilih koper yang diinginkan, entah itu koper sisi keras atau koper sisi lunak. Jika Anda memilih koper sisi keras, Anda dapat dengan mudah membawa barang saat dibawa ke pantai, namun memiliki kekurangan di desain. Sedangkan pada koper sisi lunak biasanya memiliki desain yang oke, namun bahan koper ini mudah robek.

Langkah terbaik adalah pilih salah satu dari kedua jenis koper yang mudah saat dibawa. Selain itu perhatikan berat koper dan pastikan ukurannya pas supaya Anda dapat dengan mudah membawanya ke pantai yang dituju.

4. Masukan Pakaian dan Peralatan dengan Benar

Liburan wisata ke Pantai

Cara berkemas yang wajib dipelajari adalah memasukan pakaian dan peralatan yang benar di dalam koper. Disarankan untuk jangan melipat pakaian seperti layaknya di lemari, tetapi gulunglah pakaian yang akan dibawa untuk dimasukan di dalam koper.

Selain menggulung pakaian, pilah barang yang Anda rasa yang paling penting dan tidak penting untuk perjalanan Anda. Ini bertujuan agar dapat menaruh barang dengan rapi serta dapat mencukupi semua barang yang diperlukan.

Penutup

Ketika sudah tahu apa saja tips atau cara berkemas untuk pergi ke pantai, ada beberapa tips lain yang wajib Anda simak supaya perjalanan Anda menjadi lebih praktis, di antaranya adalah dengan jangan lupa untuk membawa alas kaki yang mudah dibawa, persiapkan perlengkapan P3K, serta tak lupa untuk jangan membawa aksesoris berharga saat berlibur, khususnya saat di pantai.

Di samping itu, beberapa hal lain yang wajib diperhatikan adalah dengan gunakan IPad atau Kindle bila suka membaca, karena membawa buku atau majalah di dalam koper akan menyusahkan Anda saat berlibur. Di samping itu maksimalkan fasilitas akomodasi, teruntuk Anda yang tidak mau membawa banyak peralatan kecantikan di dalam koper.

Itulah cara berkemas untuk perjalanan ke pantai selama 5 hari Anda, dan selamat bersenang-senang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *