Coban Ciblungan, Malang – Sebuah Sajian Hijau Alam Nan Elok Menawan

Coban Ciblungan. Menjadi bahagia itu mudah, salah satu caranya adalah liburan ke Malang dan menjelajahi keindahan alam yang tersaji disana. Selain pergi ke pantai selatan Malang, sobat juga bisa mempertimbangkan pergi ke sejumlah air terjun disana, satu diantaranya adalah Air Terjun Ciblungan yang elok menawan.

Coban (Air Terjun ) Ciblungan sangatlah menawan, cenderung basah menyejukkan. Komposisi alamnya benar-benar tertata rapih dengan jajaran air terjun rendah dengan satu air terjun utama, sekilas mirip dengan Coban Sumber Pitu Tumpang. Selain berselimut rimbun hijau, tatanan batu-batu nan elegan turut menyempurnakan.

Segera! bersiaplah untuk sepenuhnya bergembira. Tentukan jadwal keberangkatannya dan persiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam berpetualang alam. Satu hal yang pastinya sangat penting adalah bekal informasi. Oleh karena itu lanjutkan dulu berpetualang maya dan terus membaca artikel ini.


Aktivitas Wisata di Coban Ciblungan

Coban Ciblungan
sumber : @achai_effendy

Air terjun ini termasuk objek wisata alam yang cukup mudah dijangkau. Dari lokasi parkir hanya diperlukan berjalan kaki sebentar saja dan sobat pun bisa segera bermanja dalam keindahannya. Sebelum menikmati apa yang ada, saran terbaik adalah menarik nafas dalam-dalam dan hembuskan sembari mensyukuri keberadaan.

Seperti traveler kebanyakan, salah satu aktivitas menarik adalah menjadi basah, lebih dekat dengan air di kolam alaminya. Jika bersama rombongan, berlombalah untuk saling menunjukkan siapa yang paling bergembira. Suka selfie? lakukanlah dan temukan sudut terbaik yang Anda suka

Coban Ciblungan adalah satu diantara wanawisata air terjun yang tersebar di wilayah Sidorenggo, Ampelgading, Kabupaten Malang. Jadi selain menikmati air terjun ini, apabila energi wisata mencukupi bisa juga melebar ke air terjun lain, seperti Coban Gintung, Coban Goa Naga dan Telaga Tiga Warna.


Fasilitas di Wisata Coban Ciblungan

Air Terjun Coban Ciblungan adalah tirta wisata yang masih sangat alami sehingga belum dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Untuk masalah konsumsi, sobat bisa saja mendapatkannya di sekitar rumah-rumah warga. Namun ide terbaik sementara ini adalah membawa bekal sendiri.


Harga Tiket Masuk Coban Ciblungan

Keterangan Harga
Tiket Masuk Rp 5.000
Parkir Motor Rp 5.000
Parkir Mobil Rp 10.000
Note: harga tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu.
Air Terjun Ciblungan
sumber : @hajidhidayat

Peta Lokasi & Rute Air Terjun Ciblungan

Dari pusat Kota Malang, objek wisata alam ini berjarak sekitar 65 kilometer atau membutuhkan perjalanan berkendara sekitar 2 jam. Dari Malang lanjutkan perjalanan ke arah Turen dan Dampit. Kemudian ambil arah ke Tirtoyudo, terus ke Ampelgading sampai di Purwoharjo (PLTA Ampelgading).

Ketika sampai di wilayah Purwoharjo berarti sobat sudah sangat dekat dengan perbatasan Malang – Lumajang. Sebelum gapura perbatasan, belok ke kanan dan temukan papan petunjuk arah ke Air Terjun Coban Ciblungan. Ikuti petunjuknya hingga tiba di lokasi parkir lalu berjalan kaki sebentar untuk tiba di lokasi.

Lokasi Coban Ciblungan : Purwoharjo, Ampelgading, Sumberpitu, Sidorenggo, Malang, Jawa Timur


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *