Wisata di Kuta Bali – 10 Tempat Wisata Sekitar Kuta Yang Wajib Dikunjungi

Kuta adalah area utama dalam pariwisata Bali. Destinasi unggulan tempat awal bagi kebanyakan wisatawan yang ingin menjelajahi Pulau Dewata Bali. Bermula dari pantai yang tersohor hingga ke mancanegara, beragam tempat wisata di Kuta lainnya pun bermunculan dan semakin membuat wisatawan betah bertahan.

Terutama bagi Anda yang baru pertama kali berwisata ke Bali, Kuta seolah menjadi menu pembuka yang wajib Anda kunjungi. Jika memang ada rencana mengunjungi Kuta, sebagai pertimbangan awal, berikut adalah 10 rekomendasi objek wisata Kuta Bali yang terbaik, populer dan pastinya menarik untuk dikunjungi.

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Kuta Bali

Waterbom Waterpark Bali

Wisata Waterbom Waterpark Kuta Bali
credit: instagram.com/waterbombali

Waterbom Bali adalah objek wisata terkenal di Kuta Bali. Tempat ideal bagi wisata keluarga yang kaya akan wahana, termasuk seluncuran kelas dunia. Menempati area seluas 3,8 hektar serta lebih dari 50% areanya merupakan ruang hijau yang menampung sejumlah spesies langka. Lokasinya pun strategis di pusat Kuta.

HTMIDR 206K (anak-anak), IDR 238K (dewasa)
Jam Bukabuka setiap hari, 09.00 – 18.00
LokasiJl. Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Wisata Pantai Kuta Bali

Objek Wisata Pantai Kuta Bali
credit: unsplash.com/@georgebakos

Tentu, Pantai Kuta Bali merupakan tujuan wisata utama. Sunset Beach adalah julukannya, karena di sinilah pantai dengan keindahan sunset paling ikonik dalam sejarah pariwisata Bali. Beragam aktivitas wisata bisa dilakukan di hamparan pasirnya yang landai, luas dan panjang. Beragam pula fasilitas wisata yang tersedia.

HTMgratis
LokasiJl. Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Tugu Peringatan Bom Bali

Bali Ground Zero Monument
credit: William Cho, CC BY-SA 2.0

Sesuai namanya, monumen yang berdiri gagah ini adalah saksi tragisnya peristiwa bom Bali pada tahun 2012. Monumen Panca Benua merupakan nama awalnya, namun kini lebih terkenal dengan nama Monumen Ground zero Bali. Mudah menjangkaunya karena berada dekat persimpangan Jalan Legian yang terkenal.

HTMgratis
LokasiJl. Raya Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Beachwalk Shopping Center

Beachwalk Shopping Center Bali
credit: flickr.com/aj_toth, CC BY-ND 2.0

Menempati tepian Pantai Kuta, Beachwalk Shopping Center termasuk salah satu tempat wisata Kuta yang paling banyak dikunjungi. Sebagai pusat perbelanjaan, Kuta Beachwalk mencakup beragam toko, tempat kuliner, serta fasilitas hiburan. Ini adalah surga, khususnya bagi wisatawan yang doyan wisata belanja.

Jam Buka10:30 – 22:30 (Senin – Kamis), 10:00 – 24:00 (Jumat dan Sabtu)
LokasiJl. Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Wisata Circus Waterpark Kuta

Tempat Wisata Circus Waterpark Kuta Bali
credit: instagram.com/circuswaterparkbali

Sama halnya dengan Waterbom Bali, Circus Waterpark merupakan tempat rekreasi berupa taman air. Dengan skala yang lebih kecil, Circus Waterpark menjadi opsi wisata populer karena harganya yang lebih murah. Meski demikian, banyak opsi wahana seluncurannya, memiliki 4 jenis kolam renang, lengkap juga fasilitasnya.

HTMIDR 75K (anak-anak), IDR 100K (dewasa)
Jam Bukabuka setiap hari, 09.00 – 18.00
LokasiJl. Kediri, Tuban, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Kuta Theater Magic Show

Tempat Wisata Kuta Theater Bali
credit: instagram.com/kuta_theater

Kuta Theater bisa menjadi pilihan wisata Kuta Bali yang menarik dikunjungi malam hari. Cocok bagi liburan keluarga, tempat Anda bersama anak-anak tercinta menikmati pertunjukan seni drama. Sajian teater di sini unik karena digabungkan dengan aksi sulap. Sebagai sajian pembukanya adalah Tari Legong Bali.

HTMIDR 150K (anak-anak usia di bawah 5 tahun gratis)
Jam Buka19.00 (check in), 20.00 (pertunjukan)
LokasiDee Jay Cafe, Jl. Kuta Center No.8X, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Pabrik Kata-Kata Joger Kuta

Joger Kuta Bali
credit: jogerjelek.com

Wisata ke Kuta Bali tidak lengkap rasanya tanpa belanja oleh-oleh. Tentu, banyak pusat oleh-oleh di Kuta. Salah satu rekomendasi terbaik adalah mengunjungi Pabrik Kata-Kata Joger Bali, karena Joger hanya ada di Bali, salah satunya di Kuta. Joger khas karena kata-kata unik, lucu dan menarik selalu menghiasi semua produknya.

Jam Bukabuka setiap hari pukul 10.00 – 20.00
LokasiJl. Raya Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Dream Museum Zone Kuta

Dream Museum Zone Kuta Bali
credit: instagram.com/dmzbali

Melengkapi rekomendasi objek wisata keluarga di Kuta, mengunjungi Dream Museum Zone (DMZ Bali) adalah ide yang bagus. Ini adalah museum modern yang memungkinkan setiap wisatawan bergaya dengan berswafoto atau selfie berlatar lukisan 3 dimensi. Total 120 lukisan tersedia dalam 14 kategori berbeda.

HTMIDR 100K (anak-anak usia di bawah 3 tahun gratis)
Jam Bukabuka setiap hari pukul 09.00 – 22.00
LokasiJl. Nakula No.33X, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

5GX Bali Reverse Bungy

Atraksi 5GX Bali Reverse Bungy
credit: instagram.com/5gxbali

Tempat wisata di Kuta berikutnya adalah 5GX Bali Reverse Bungy. Wajib dikunjungi, khususnya apabila Anda tertari menguji adrenalin. Terkenal juga dengan nama Bali Slingshot, 5GX Bali akan mengajak setiap pengunjung untuk terbang setinggi sekira 50 meter serta mengayun dalam kecepatan yang sangat tinggi.

HTMIDR 250K/orang (3 orang), IDR 350K/orang (2 orang)
LokasiJalan Legian No.99, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jalan Legian Kuta Bali

Wisata Jalan Legian Kuta Bali
credit: Hariadhi, CC BY-SA 3.0

Berwisata ke Kuta Bali, sudah menjadi tradisi wisatawan berjalan-jalan di Jalan Legian. Jalan yang menghubungkan Kuta dan Legian ini sangat terkenal dengan kemeriahannya. Karena dipenuhi toko, bar, hotel, dan club, serta dekat dengan Pantai Kuta, jalan ini termasuk tujuan paling populer di kalangan wisatawan.

LokasiJalan Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Fasilitas di Kawasan Wisata Kuta Bali

Sebagai Destinasi andalan Bali, Kuta hadir dengan beragam fasilitas dan bisa dikatakan terlengkap di Bali. Mudah mendapatkan apapun, termasuk jika Anda berniat mendesain kunjungan wisata lebih royal, Kuta siap dengan beragam fasilitas akomodasi mewah yang bisa disesuaikan dengan selera.

Salah satu alasan yang menjadikan Kuta sangat populer adalah kemudahan akses. Meski tidak menempati area utamanya, Bandara Internasional Ngurah Rai Bali juga berada di kawasan Kuta. Dalam keadaan lalu lintas normal, bandara ke pusat Kuta bisa Anda capai dalam durasi 10-15 menit berkendara.

Kuta adalah kawasan wisata yang ramai dan sering kali kemacetan terjadi. Selain banyak opsi transportasi umum, banyak juga layanan sewa mobil dan sepeda motor. Selebihnya untuk tempat menginap pun beragam, mulai dari yang murah hingga yang termewah. Lihat rekomendasi hotel melalui tombol berikut:

Apabila durasi liburan kali ini panjang, rekomendasi terbaik adalah melebarkan penjelajahan dengan mengunjungi Tempat Wisata Seminyak Bali. Seminyak merupakan kawasan wisata paling bergaya di Pulau Dewata Bali. Atau, ke Pantai Legian sebagai opsi terdekat dan Pantai Jimbaran untuk wisata kuliner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *