Hotel di Jalan Dagen Yogyakarta – 10 Hotel Murah Bagus Dekat Malioboro

Bersambung dengan Jalan Malioboro yang terkenal, Jalan Dagen merupakan spot wisata menarik di pusat kota Yogyakarta. Menginap di salah satu hotel di Jalan Dagen Yogyakarta, berarti Anda berada di lokasi yang sangat strategis. Tempat terbaik memulai menjelajahi pesona wisata di jantung Yogyakarta.

Jumlah hotel di Jalan Dagen Jogja cukup banyak dan bisa dipilih sesuai selera. Namun untuk mempermudah pencarian, kami telah memilihkan beberapa hotel yang mungkin salah satunya ada yang sesuai dengan kebutuhan menginap Anda. Dengan tarif bervariasi, berikut daftar 10 hotel di Jalan Dagen Jogja.

Rekomendasi Hotel di Jalan Dagen Yogyakarta


The Packer Lodge Yogyakarta

Hostel murah di Jalan Dagen Jogja

Salah satu yang paling dekat dengan Malioboro, The Packer Lodge mengawali daftar hotel di Jalan Dagen Yogyakarta. Melangkah sebentar untuk bisa menikmati kemeriahan Malioboro yang ikonik. Ini berarti dekat juga dengan pasar tradisional tertua, museum-museum dan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

The Packer Lodge merupakan hostel butik modern ramah lingkungan. Di dalamnya tersedia kamar twin pribadi yang luas dan kamar double pribadi. Ideal bagi para backpacker maupun solo traveler dengan opsi asrama tempat tidur ganda dan asrama campuran. Fasilitasnya bagus termasuk teras atap dan gym.

± IDR 160K

(dormitory)

Jl. Dagen No.3, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DIY


Whiz Hotel Malioboro Yogyakarta

Hotel bagus dekat Malioboro

Daftar hotel di Jalan Dagen Jogja kali ini kami urutkan dari yang terdekat dengan Malioboro. Dan, rekomendasi kedua adalah Whiz Hotel Malioboro. Hotel kasual modern dengan tarif yang bersahabat di pusat kota Jogja. Sekitar 2-3 menit berjalan kaki dari pasar di Jalan Malioboro atau sekira 1,7 km ke Keraton.

Di Whiz Hotel, Anda bisa memilih salah satu kamar tamu yang bersih dan nyaman dengan desain minimalis berlantai kayu. Berpenyejuk udara dan dilengkapi dengan akses Wi-Fi gratis dan televisi layar datar. Fasilitas lainnya antara lain meja dan kamar mandi pribadi. Untuk bersantap, ada juga restoran di hotel ini.

± IDR 300K

(standard room)

Jl. Dagen No.8, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DIY


eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro

Hotel bintang 4 di Jogja

eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro merupakan hotel terbaru dari koleksi eL Hotel Internasional yang dibuka tahun 2019. Hotel modern bintang 4 yang ideal bagi Anda yang menghendaki kemewahan menginap selama menginap di Jogja. Berada di Jalan Dagen No 06, hotel ini dikelilingi pertokoan, kafe dan restoran.

Hanya berjarak kurang lebih 4 menit melangkah dari area perbelanjaan ramai di Malioboro, hotel ini hadir dengan unit kamar bernuansa hangat dan berpenyejuk udara dengan fasilitas sangat lengkap. Fasilitas hotel juga sangat bagus meliputi kolam renang outdoor, restoran dan bar. Ada juga pusat bisnis di lokasinya.

± IDR 380K

(superior room)

Jl. Dagen No.6, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DIY


Peti Mas Hotel Yogyakarta

Hotel di Pusat Yogyakarta

Peti Mas Hotel adalah rekomendasi hotel di Jalan Dagen Yogyakarta selanjutnya. Menginap di hotel ini, Anda hanya perlu berjalan kaki kurang dari 5 menit untuk sampai di kemeriahan Malioboro. Mudah mencapai berbagai atraksi utama di pusat Jogja, kurang lebih 1,6 km dari kompleks istana Keraton Yogyakarta.

Hotel 2 lantai bersuasana klasik ini memiliki kamar-kamar sederhana bernuansa tradisional. Masing-masing unitnya berpenyejuk udara dilengkapi berbagai fasilitas modern. Kolam renang outdoor dan restoran merupakan sebagian fasilitas unggulan. Banyak pula pilihan bersantap dan tempat hiburan di dekatnya.

± IDR 450K

(standard room)

Jl. Dagen No.27, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DIY


Taman Yuwono Heritage Malioboro

Homestay Murah di sekitar Malioboro

Berlokasi strategis dan favorit, Taman Yuwono Heritage Malioboro merupakan salah satu hotel termurah dalam daftar hotel di Jalan Dagen Jogja. Dengan tarif umumnya di bawah 100 ribu rupiah, Anda sudah bisa menginap nyaman di dekat pusat wisata Jogja. Hanya 5 menit berkendara dari Benteng Vrederburg.

Taman Yuwono Heritage menyediakan kamar-kamar dengan teras pribadi yang dilengkapi area tempat duduk. Perabotannya lengkap dan sudah mencakup AC dan akses Wi-Fi gratis. Jika menghendaki, Anda juga bisa menikmati fasilitas pijat. Akomodasi berupa homestay ini juga menyediakan dapur dan ruang makan.

± IDR 99K

(superior room)

Jalan Dagen No. 11, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DIY


Hotel Dafam Fortuna Malioboro

Hotel bagus dekat Malioboro Jogjakarta

Hotel Dafam Fortuna Malioboro merupakan salah satu top-rated hotel bintang 3 di Jogjakarta yang juga berlokasi di Jalan Dagen. Pusat perbelanjaan di Malioboro bisa dicapai dengan sekira 6 menit berjalan kaki atau 750 m jika ingin ke Stasiun Tugu. Dekat juga dengan Pasar Beringharjo, sekitar 850 m saja.

Dafam Fortuna merupakan hotel trendi dengan bangunan penuh warna. Kamar-kamarnya bernuansa cerah dan santai dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan masa inap Anda. Beberapa suite dengan ruang keluarga dan akses ke kolam renang dengan bar dan teras atap. Ada restoran dan spa juga.

± IDR 500K

(superior room)

Jl. Dagen No.60, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DIY


Hotel Jentra Malioboro

Hotel di Jalan Dagen Jogja

Hotel Jentra Malioboro merupakan rekomendasi hotel di Jalan Dagen Yogyakarta berikutnya. Menginap di hotel ini menempatkan Anda kurang lebih 6 menit berjalan kaki untuk sampai di kemeriahan wisata belanja di Maliboro. Ingin mampir ke Candi Prambanan? jaraknya sekitar 17 km dari lokasi hotel ini.

Hotel Jentra merupakan hotel kontemporer dengan unit kamar berlantai keramik. Anda bisa memilih satu di antara kamar-kamarnya yang bersih nyaman dan telah dilengkapi fasilitas bagus, termasuk teh atau kopi. Menyediakan sarapan dengan menu kontinental, memiliki restoran yang trendi dan lounge di lobi.

± IDR 400K

(superior room)

Jl. Dagen No.85, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DIY


Maranatha Grand Hotel

Hotel di Jalan Dagen Yogyakarta

Ketika mencari hotel di Jalan Dagen Yogyakarta, pertimbangkan juga menginap di Maranatha Grand Hotel. Hanya beberapa menit jika Anda ingin mengunjungi kawasan perbelanjaan dan atraksi budaya di sepanjang Jalan Malioboro. Bandara Internasional Adisucipto bisa ditempuh dengan 30 menit berkendara.

Dengan meja depan yang melayani 24 jam, Maranatha Grand Hotel menyediakan kamar-kamar tamu berpenyejuk udara dilengkapi TV layar datar. Berbagai fasilitas ada di dalamnya, termasuk area tempat duduk dan menawarkan pemandangan kota. Sri Kandi Restaurant merupakan tempat bersantap di lokasinya.

± IDR 390K

(superior room)

Jl. Dagen No.76, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DIY


ibis Styles Yogyakarta

Hotel Terbaik Sekitar Malioboro Yogyakarta

Hotel di Jalan Dagen Yogyakarta juga termasuk ibis Styles Yogyakarta yang berada di ujung jalan tersebut. Jalan Malioboro yang terkenal berada di ujung lainnya yang bisa ditempuh dengan kurang lebih 7 menit berjalan kaki. 7 menit juga jika ingin mencapai Stasiun Tugu atau 1,5 km dari Keraton Jogja.

ibis Styles merupakan hotel modern bernuansa pop dengan eksterior lampu neon yang kaya. Di dalamnya tersedia berbagai pilihan kamar kontemporer dengan fasilitas modern yang memadai. Beberapa unit menyediakan tempat tidur ekstra. Di sini ada restoran, bar, teras atap, klub anak, kolam renang dan lain-lain.

± IDR 570K

(superior room)

Jl. Dagen No.109, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DIY


The Cabin Hotel Gandekan

Hotel di sekitar Malioboro Jogja

Untuk mengakhiri daftar rekomendasi hotel di Jalan Dagen Yogyakarta, Anda juga bisa mencoba menginap di The Cabin Hotel. Meskipun beralamatkan di Jalan Gandekan, hotel ini terletak di persimpangan yang salah satunya menuju Jalan Dagen. Di area komesial yang ramai, hanya beberapa langkah dari halte bus.

Hanya perlu berjalan kaki kira-kira 10 menit untuk mencapai kemeriahan Malioboro atau 1,6 km dari Keraton Yogyakarta. Ini adalah pilihan ideal bagi solo traveler maupun backpacker. Beberapa kabin menawarkan AC sentral, sebagian yang lain dengan AC pribadi. Ada kamar mandi bersama dan akses Wi-Fi gratis.

± IDR 150K

(small cabin 1)

Jl. Gandekan No.2, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DIY


Demikian daftar 10 rekomendasi hotel di Jalan Dagen Yogyakarta. Apakah ada di antara hotel di atas yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda? jika belum menemukan satu yang cocok, lihat selengkapnya di Daftar Hotel di Jogja. Atau, baca juga Daftar 10 Hotel di Jalan Sosrowijayan Yogyakarta.