• sumber : mayamaryamzuhra.wordpress.com

Eco Green Park, Kota Batu – Taman Ekosistem Terbesar di Indonesia

posted in: Jawa, Jawa Timur, Wisata | 0

Eco Green Park. Sebagai kota wisata yang sedang naik daun, Kota Batu mencoba memanjakan setiap yang datang dengan banyak varian tempat wisata menarik. Selain kaya akan wisata alam, saat ini kota yang menjadi bagian dari metropolitan Malang Raya ini diperkaya oleh banyak obyek wisata modern. Jatim Park 1, 2 & 3, serta Museum Angkut adalah salah satu yang populer di kunjungi. Selain yang telah disebutkan, ada lagi tempat wisata lain yang lokasinya bersebelahan dengan Jatim Park 2, yakni Eco Green Park.

Seperti namanya, Eco Green Park merupakan tempat wisata edukasi yang lebih berkaitan dengan ekosistem. Dengan mengoleksi lebih dari 30 wahana, termasuk dunia burung dan reptil, Eco Green Park menyandang gelar sebagai taman ekosistem terbesar di Indonesia. Keberadaannya seolah menjadi oase di tengah kota yang menawarkan kenikmatan berada di lingkungan bebas polusi. oleh karena letaknya yang sangat dekat dengan Museum Satwa dan beberapa wisata lainnya, Eco Green Park bisa Anda jadikan sebuah paket wisata selama di Kota Wisata Batu.

Banyak hal yang memungkinkan pengalaman wisata Anda sekeluarga semakin kaya di tempat ini. Eco Green Park bisa menjadi awal yang baik ketika pembaca berencana memulai gaya hidup ramah lingkungan, terutama sebagai pembelajaran untuk anak-anak. Di tempat ini, semua orang akan mendapatkan pengetahuan tentang biogas dan manfaatnya serta praktik pengolahan sampah hingga menjadi kompos. Selain itu, kita bisa melihat bermacam kreasi yang dibangun dari olahan barang bekas. Intinya, jika Anda ingin liburan kali ini berdaya guna, datanglah ke tempat ini.

Wahana & Atraksi Eco Green Park

  • World of Parrot : Disinilah tempat terbaik untuk menjadi lebih dekat dengan burung Beo. Wahana ini mengoleksi lebih dari 50 spesies Beo dari seluruh dunia. Mereka yang lucu dan usil telah siap memanjakan semua yang datang, bahkan telah siap untuk diajak berfoto bersama. Uniknya, diantara mereka ada yang akan berunjuk kecerdasan dan kebolehan dalam The Parrot Show.
  • Eco Journey : Zona menarik yang akan mengembalikan kesadaran Anda tentang proses pembentukan alam yang lestari. Untuk mencapai hal itu dibutuhkan berjuta-juta bahkan bermiliaran tahun hingga terealisasikan mahakarya alam tersebut. Sayangnya, manusialah tersangka utama yang merusak keindahan alam itu. Di wahana ini akan disajikan gambaran alam dan kerusakan yang terjadi. Banyak sekali pengetahuan untuk kita bisa merawat kelestariannya.
  • Recycle : Zona ini akan memicu setiap pengunjungnya untuk berlomba menjadi insan kreatif. Sebuah tempat yang memancing imajinasi kita untuk merubah barang apa saja menjadi sebuah karya seni. Zona Recycle didesain untuk menambah wawasan kita tentang bagaimana mengolah barang bekas atau sampah menjadi lebih berguna, atau bahkan layak jual.
  • Rumah Terbalik : Seperti namanya, rumah ini benar-benar dirancang terbalik. Memang tempat seperti ini banyak ditemukan di kota-kota lain, namun sepertinya hanya di Eco Green Park yang menggabungkan konsep alam, budaya, lingkungan dan seni. Ini berarti, pengalaman wisata Anda sekeluarga akan menjadi lebih mendidik, menarik dan menginspirasi.

Yang disebutkan diatas hanyalah sebagian kecil dari wahana dan atraksi yang tersedia di Eco Green Park. Banyak sekali wahana-wahana lain yang tak kalah serunya. Diantara yang paling layak dicoba adalah Exotic White Peacock, Bird Show, Walking Bird dan Jungle Adventure. Selain itu ada juga Taman Biogas, Feeding Sun Conur, Bird Gallery, Water Outbond, hingga Pasar Burung Tempo Doeloe dan masih banyak lagi lainnya. Lebih dari 30 wahana yang siap memanjakan wisata Anda.

Tiket & Fasilitas di Eco Green Park

Seperti umumnya obyek wisata modern di Kota Wisata Batu, Eco Green Park telah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Selain memiliki lahan parkir yang luas, seluruh area taman didesain untuk ramah kursi roda dengan penambahan jalur khusus. Untuk memudahkan penjelajahan, telah disediakan Shuttle Car dan Shuttle Train. Jika ingin berkeliling dengan cara berbeda, bisa pergi ke E-Bike Station.

Tentu, fasilitas untuk kebutuhan dasar juga tersedia di tempat ini. Ada tempat ibadah, pusat informasi, smoking area, toilet atau kamar mandi bersih. Disini juga ada food court untuk Anda yang ingin beristirahat sambil menikmati lezatnya kuliner khas Jawa Timuran. Selebihnya di Eco Green Park juga ada minimarket untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Harga Tiket Masuk Eco Green Park : Biasanya setiap pengunjung akan dibebani biaya tiket masuk sebesar Rp 70.000. Namun bisa saja harga tersebut berubah di waktu-waktu tertentu. Berikut ini adalah daftar harga tiket, termasuk paket terusan ke obyek wisata lain yang masih ada dalam naungan Jatim Park Group.

Tiket Eco Green Park Rp 70.000
Tiket Paket Kaget 2 (JP2 + ECO) Rp 150.000
Tiket Sakti (berlaku 2 hari) Rp 375.000
Tiket Super Sakti (berlaku 3 hari) Rp 450.000
Untuk mendapatkan informasi lengkap perihal harga terbaru dan untuk melakukan pemesanan tiket secara online bisa melalui tautan Disini

Alamat, Peta & Jam Buka Eco Green Park

Seperti yang telah disebutkan di awal artikel ini, Eco Green Park terletak sangat dekat dengan Jawa Timur Park 2 (Museum Angkut, Batu Secret Zoo dan Pohon Inn). Sangat mudah ditemukan dan hanya sekitar 3 kilometer dari Alun-Alun Kota Batu. Untuk lebih mudahnya, berikut ini telah disertakan Alamat, Peta dan Jam Buka Eco Green Park :

Jam Buka Setiap Hari, 09.00-17.00 WIB
Alamat Jl. Raya Oro-Oro Ombo No. 9 Kota Wisata Batu Jawa Timur Indonesia, 65314

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *