Festival Cisadane 2019 – Digelar Akhir Juli, 5 Negara Ikut Meramaikannya

Festival Cisadane 2019. Berkunjung ke Tangerang bisa menjadi ide yang menarik jika sobat traveler merencanakan perjalanan wisata di akhir Juli 2019. Pasalnya kota terbesar di Provinsi Banten ini bakal menggelar kembali salah satu event terbesarnya, yakni Festival Cisadane.

Festival yang sudah berlangsung sejak 1993 ini rencananya akan berlangsung mulai tanggal 27 Juli hingga 3 Agustus 2019. Bertempat di Sungai Cisadane, Gerendeng, Kota Tangerang. Event ini merupakan salah satu event terbaik Indonesia yang masuk dalam 100 Calendar of Events 2019.

Acara ini ditujukan untuk mempromosikan kebudayaan di Tangerang sekaligus untuk memberdayakan ekonomi masyarakat dan hiburan rakyat. Beragam kebudayaan dengan berbagai macam kesenian dan hiburan akan memeriahkan acaranya. Ada juga stand bazar murah dari UKM sekitar Tangerang.

Selain itu, yang paling menarik dari Festival Cisadane adalah gelaran lomba perahu hias dan lomba perahu naga. Untuk tahun 2019 ini, ada peserta dari lima negara yang ikutserta dalam lomba dayung tahunan tersebut. Selebihnya, perlombaan juga diikuti para peserta tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota.

Perlombaan tersebut akan memperebutkan juara I, II, dan III. Untuk kategori lomba dayung 300 meter, juara I mendapatkan Rp 26 juta, juara II Rp 15 juta, dan juara III Rp 10 juta. Adapun untuk kategori 500 meter, juara I Rp 30 juta, juara II Rp 20 juta, dan juara III Rp 15 juta.


Festival Cisadane 2019

Lokasi Bantaran Sungai Cisadane, Tangerang, Provinsi Banten
Tanggal Mulai 27 Juli 2019
Tanggal Akhir 03 Agustus 2019
Situs Resmi dispar.bantenprov.go.id
Akomodasi Lihat Daftar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *