Festival Bumi Rafflesia 2019, Bengkulu – Akan Digelar 5 Hari di Bulan Juli

Festival Bumi Rafflesia 2019. Banyak atraksi terbaik Indonesia dihelat di Bulan Juli mendatang. Salah satunya adalah Festival Bumi Rafflesia. Even tahunan di Provinsi Bengkulu ini menjadi sangat berbeda dengan yang sebelumnya. Pasalnya, di tahun inilah untuk pertama kalinya even tersebut masuk Top 100 Wonderful Indonesia Kemenpar.

Pemprov Bengkulu melalui Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu menarget 10.000 pengunjung pada festival yang digelar selama 5 hari ini. Rencananya akan berlangsung mulai tanggal 18 Juli hingga 22 Juli 2019. Lokasinya dipusatkan di Sport Center di kawasan wisata Pantai Panjang di Kota Bengkulu.

Event Bumi Rafflesia sendiri dilatarbelakangi oleh potensi wisata alam. Fenomena alam yang unik tersebar pada kawasan konservasi hutan hujan tropis dengan keragaman sumber daya hayati. Salah satunya adalah keberadaan Rafflesia Arnoldii, puspa langka Indonesia yang dijadikan identitas provinsi Bengkulu.

Selain itu, festival ini juga mengingatkan tentang perjalanan sejarah Bengkulu sebagai mata rantai warisan kekayaan bangsa Indonesia. Beragam peninggalan sejarah bisa ditemukan di Bumi Rafflesia ini. Di antaranya ada Benteng Marlborough, Makam Sentot Alibsyah, hingga Rumah Pengasingan Bung Karno.

Selain menampilkan berbagai produk unggulan Bengkulu, event ini juga akan diwarnai berbagai kegiatan. Ada Festival Kopi Bengkulu, Bencoolen Dhol Attraction, Bencoolen Etnic Carnaval, Bencoolen Art and Culture Festival, Nge Trail Wonderful Bengkulu, dan masih banyak acara menarik lainnya.

Adalah ide sempurna jika sobat traveler menjadi bagian dari kemeriahan Festival Bumi Rafflesia kali ini. Jadi, tandai kalender wisata Anda. Selain event ini, banyak sekali Objek Wisata di Bengkulu yang bisa dieksplorasi. Termasuk Pantai Panjang sebagai tempat berlangsungnya acara ini.


Festival Bumi Rafflesia 2019

Lokasi Sport Center Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu
Tanggal Mulai 18 Juli 2019
Tanggal Akhir 22 Juli 2019
Akomodasi Lihat Daftar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *