Jakarnaval 2019, DKI Jakarta – Festival di Usia Baru & Wajah Baru Jakarta

Jakarnaval 2019. Sebentar lagi Daerah Khusus Ibukota Jakarta bertambah lagi usianya. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, HUT Kota Jakarta ke-492 akan diwarnai kemeriahan panjang. Bisa jadi lebih meriah karena ada 100 lebih kegiatan yang tersebar di enam Kota/Kabupaten Administrasi.

Di antara banyak kegiatan yang dimulai akhir April hingga akhir Juni 2019, ada Festival Jakarnaval yang selalu menarik perhatian. Event tahunan yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI/ Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta ini rencananya akan digelar 30 Juni 2019.

Jakarnaval merupakan event unggulan yang selalu mendapatkan animo besar baik dari masyarakat maupun pelaku seni budaya dan komunitas khusus. Festival yang termasuk dalam 100 Calender of Events 2019 ini biasanya menampilkan parade kesenian kota Jakarta, kemudian dilanjutkan dengan pawai kendaraan hias.

HUT Jakarta ke-492 yang jatuh pada 22 Juni 2019 mengambil tema “Wajah Baru Jakarta”. Tema tersebut senada dengan banyaknya perubahan di Ibu Kota selamat setahun belakangan. Perubahan tersebut antara lain, beroperasinya MRT Jakarta, adanya Jembatan Penyeberangan Orang yang unik, trotoar lebih lebar, dan lain-lain.

“Pagi hari ini kita bersyukur bisa bersama-sama di sini untuk pencanangan ulang tahun Jakarta. Saya ingin garisbawahi Wajah Baru Jakarta bukan sekadar wajah baru fisiknya saja. Yang harus kita ingat bahwa di balik wajah baru fisik, ada cara pandang yang baru. Kita ingin kebaruan itu dimulai dari pikiran sampai pada perbuatan. Jadi, karena itu, dalam kita memperingati 492 tahun dengan tema ‘Wajah Baru Jakarta’, bukan sekadar fisiknya saja, tapi gagasan di balik itu,” ungkap Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan seperti dikutip dari situs ppid.jakarta.go.id.


Festival Jakarnaval 2019

Lokasi Monumen Nasional (Monas), Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta
Tanggal Mulai 30 Juni 2019
Tanggal Akhir 30 Juni 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *