Mizan Al Sufi 2019 – Segera! Festival Musik Sufi & Berbagai Ekspresi Seni

Mizan Al Sufi 2019. Sebuah momen wisata religi dan budaya yang telah berlangsung satu dekade akan kembali hadir. Tradisi musik Ki Buyut yang ditujukan untuk berdakwah bagi iman yang terbuka, lambat laun berubah menjadi festival keberagaman yang aktif dan unik.

Itulah Mizan Al Sufi. Festival musik yang menghadirkan berbagai aliran musik sufi, disajikan pula ekspresi seni lintas iman sehingga memperkaya ekspresi religius berbagai tradisi. Diperkaya dengan Istighosah, Tausiah, serta Dzikir Budaya dan Kebangsaan yang diisi dengan Wayang Sufi.

Al Mizan Sufi Musik Festival adalah program wisata religi bertaraf internasional. Pagelarannya di tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 20 Juli mendatang. Bertempat di Pondok Pesantren Al-Mizan, Ciborelang, Jatiwangi, Loji, Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Event yang termasuk dalam daftar CoE 2019 Kementerian Pariwisata ini memiliki banyak sekali kegiatan. Pada tahun 2018 yang lalu, selain Kidung dan Tari Sufi serta Ragam Seni Sufi Nusantara, acara ini juga dimeriahkan dengan Karnaval Wisata dan Budaya Religi.

Ada juga Festival Dongdang dan Bedug Dulag, Parade Seni Budaya Lokal dan Konser Musik Sufi Tanah Liat. Selebihnya, ada Kemah Religi Santri Untuk Perdamaian, Pentas Seni Santri Nusantara. Festival Hadroh Kebangsaan, Seminar Religi dan Pariwisata, hingga Pameran Pesona Wisata Religi, Kerajinan dan Kuliner Lokal.

Jadi, untuk sobat traveler yang ingin berwisata di sekitar Majalengka, pastikan hadir dalam even tahunan ini. Setelahnya, Anda bisa menjelajah salah satu daerah wisata halal di Indonesia ini. Berkunjung ke berbagai objek wisata serta jangan lupa mencicipi kuliner khasnya seperti Surabi Oncom, Nasi lengko, Tutut dll.


Mizan Al Sufi 2019

Lokasi Pesantren Al Mizan, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat
Tanggal Mulai 20 Juli 2019
Tanggal Akhir 20 Juli 2019
Akomodasi Lihat Daftar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *