Segera! Festival Parade 1001 Kuda Sandelwood & Tenun Ikat 2019 di NTT

Parade 1001 Kuda Sandelwood & Tenun Ikat 2019. Salah satu kemeriahan Bulan Juli ada di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasalnya, Festival Parade 1.001 Kuda Sandelwood & Tenun Ikat akan dihelat 5-12 Juli 2019. Event tahunan NTT yang selalu dinanti-nanti wisatawan, termasuk turis mancanegara.

Rencananya, Parade 1.001 Kuda Sandelwood akan berlangsung di empat kabupaten. Secara berturut-turut, dimulai dari Sumba Barat Daya pada 5-6 Juli, Sumba Barat 7-8 Juli, dan di Sumba Tengah pada 9-10 Juli. Adapun Kabupaten Sumba Timur akan menjadi tuan rumah final pada 11-12 Juli nanti.

Hanya di NTT, para traveler bisa menyaksikan ribuan kuda unik yang berpadu dengan budaya. Parade ini menjadi semakin meriah karena dipadukan dengan Festival Tenun Ikat yang melibatkan penenun se-NTT. Untuk Tenun Ikat akan ditempatkan di Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Menariknya, disamping bisa menikmati keunikan atraksi ribuan kuda hias, para wisatawan juga berkesempatan turut berkuda ke destinasi-destinasi yang ada di Sumba. Sementara itu, dalam festival tenun akan ada fashion show dari empat kabupaten. Ada juga tarian kolosal khas Sumba.

Banyak dari event dalam daftar Calendar of Events 2019 akan digelar pada bulan Juli nanti. Selain Parade 1001 Kuda Sandelwood & Tenun Ikat ini, ada juga Toraja International Festival, Festival Biak Munara Wampasi, dan Yadnya Kasodo Bromo. Sobat traveler bisa pilih salah satunya dan segera menjadi bagian dari kemeriahannya.


Festival Parade 1001 Kuda Sandelwood dan Tenun Ikat 2019

Lokasidi 4 kabupaten di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur
Tanggal Mulai05 Juli 2019
Tanggal Akhir12 Juli 2019
Akomodasi Lihat Daftar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *