Gebyar Pesona Budaya Garut 2019 – Event Hari Jadi Kabupaten Garut Ke-206

Gebyar Pesona Budaya Garut 2019. Wisata Jawa Barat sepertinya akan semakin meriah di tahun 2019 ini, karena beberapa event wisata budaya mewarnainya. Bahkan, ada 6 event terbaik Jawa Barat yang masuk dalam 100 Calendar of Events 2019, satu diantaranya adalah Gebyar Pesona Budaya Garut.

Event budaya yang rutin diselenggarakan tiap tahun ini rencananya akan digelar 20-21 April 2019 mendatang. Jika sobat traveler punya rencana liburan ke Jawa Barat, tandai penanggalan Anda untuk kemudian bergabung dengan kemeriahan festival budaya di Kabupaten Garut ini.

Gebyar Pesona Budaya Garut merupakan event budaya dalam rangka hari jadi Kabupaten Garut, ke-206. Berbagai kegiatan budaya ditampilkan. Tidak hanya budaya Garut saja, namun juga diramaikan atraksi budaya setiap Kabupaten di Jawa Barat, serta perwakilan Provinsi di Indonesia dan luar negeri.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar mengatakan, untuk tahun 2019, Gebyar Pesona Budaya Garut akan dilaksanakan pada awal April 2019. Yang mana pihaknya akan mengundang 30 perwakilan negara untuk ikut memeriahkannya.

Dalam Gebyar Pesona Budaya Garut, pihaknya juga akan menghadirkan berbagai kegiatan budaya dan ekonomi kreatif. “Gebyar Pesona Budaya Garut sendiri bisa membawa dampak positif bari Kabupaten Garut. Salah satunya meningkatkan sektor pariwisata,” katanya.

Ia juga mengatakan, Gebyar Pesona Budaya Garut tahun ini adalah yang kedua kalinya masuk dalam 100 Calender of Events Kementerian Pariwisata RI. Pada tahun ini akan ada perbedaan dan dipastikan lebih meriah dibandingkan gelaran di tahun sebelumnya.

Dalam acara ini akan dimeriahkan 20 komunitas seni dan budaya, 9 masyarakat adat, perwakilan dari kecamatan dan desa di Kabupaten Garut. Akan ada Rampak Silat Bambu Runcing yang menampilkan 700 pendekar dari 29 padepokan silat.

Selebihnya, juga dengan pameran, bazar, budaya batik Garutan, pengrajin kulit, parade seni, dan pesta rakyat. Selain gelaran budaya, akan ada 150 stan UMKM termasuk perwakilan dari 4 negara yang ikut promosi. Bahkan, enam duta besar dari negara-negara sahabat turut hadir.

Sementara itu, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, berterima kasih kepada Kemenpar RI, karena Gebyar Pesona Budaya Garut masuk dalam 100 Calendar of Events 2019. “event ini merupakan salah satu kegiatan budaya yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka hari jadi Kabupaten Garut,” ujarnya.


Gebyar Pesona Budaya Garut 2019

Lokasi Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat
Tanggal Mulai 20 April 2019
Tanggal Akhir 21 April 2019
Daftar Isi
  1. Jadwal & Lokasi
  2. Akomodasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *