Festival Morotai “Land of Stories” 2019 – Gemerlap Wisata Budaya Morotai

Festival Morotai 2019. Atraksi terbaik Indonesia yang mewarnai bulan Agustus 2019 diselenggarakan, setidaknya di 18 daerah. Satu di antaranya adalah Festival Morotai di Pulau Morotai di Maluku Utara. Festival wisata budaya ini menjadi salah satu event yang mengawali gegap gempita di bulan Agustus. Berlangsung selama seminggu, mulai tanggal 2 Agustus hingga 8 Agustus 2019.

Pada Gelarannya di tahun 2019 ini, Festival Morotai akan menyajikan beragam atraksi seru. Salah satunya ada show spektakuler melibatkan 500 penari yang mengkolaborasikan lima tarian sekaligus. Penampilan tersebut dikawal langsung oleh Eko “Pece” Supriyanto, penari latar dan koreografer Indonesia kelas dunia. Ia pernah terlibat dalam sejumlah tur dunia dari penyanyi top dunia, Madonna.

“Land of Stories” adalah tema dari event ini. Segala hal yang terkait seni dan budaya, sejarah, kuliner, hingga olahraga akan mewarnainya. Bahkan, event ini juga berobsesi memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) melalui atraksi bambu tada atau musik bambu yang dimainkan oleh 2000 peserta. Penampilan musik tradisional ini disajikan pada acara puncaknya, 8 Agustus mendatang.

2019 adalah momentum bagi Festival Morotai karena di tahun inilah untuk pertama kali event ini masuk dalam daftar Calendar of Events 2019 Kemenpar RI. Oleh karena itu, segala persiapan dimatangkan untuk menciptakan kemeriahan yang jauh lebih besar. Selain seni dan budaya, festival ini juga akan memanjakan wisatawan dengan pesona wisata bahari pulau di Kepulauan Halmahera, Maluku Utara ini.

Rangkaian kegiatan, di antaranya Ajang Mencari Bakat Morotai Idol, Jojaru Ngongare Morotai 2019 dan Baris Kreasi Goyang Morotai. Ada juga Fun Dive, Gita Bahari dan Fishing Morotai. Di meriahkan juga dengan Perahu Hias, Swimming Race, Football dan Boxing Tournament. Selebihnya, ada Lomba Cipta Menu Kuliner dan Expo. Acar puncaknya diisi ragam pentas seni, Tokuwela, tarian kolosal dan rekor Muri Bambu Hitada.


Festival Morotai 2019

LokasiKabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara
Tanggal Mulai02 Agustus 2019
Tanggal Akhir08 Agustus 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *