Buleleng Festival 2019 – Gegap Gempita Seni Budaya di Pantai Utara Bali

Buleleng Festival 2019. Di antara 100 Calendar of Events 2019, event-event Bali termasuk yang paling banyak masuk dalam daftar atraksi terbaik Indonesia tersebut. Setidaknya ada 7 event terbaik Bali yang digelar di sepanjang 2019. Buleleng Festival (Bulfest) menjadi salah satunya dan akan mewarnai kemeriahan Event di Bulan Agustus 2019.

Bulfest diselenggarakan dalam rangka memperingati momentum kesenian Buleleng. Usaha menggali akar-akar kearifan lokal dan melestarikan budaya dengan merepresentasikan karakter khas budaya Buleleng. Melalui festival ini masyarakat didorong untuk ikut serta memajukan keragaman budaya, kuliner dan kesenian kabupaten di pantai utara Bali tersebut.

Di dalam event inilah semua orang bisa menikmati sebenar-benarnya karakteristik seni budaya masyarakat di Kabupaten Buleleng. Puluhan kelompok seni telah siap dengan performa terbaik mereka, menari dalam iringan musik gamelan khas Bali Utara. Selama lima hari beragam atraksi digelar membangunkan semangat dari pantai utara Bali yang cenderung sunyi.

Bagaimana dengan Bulfest 2019? semua telah dipersiapkan untuk membuat kemeriahan yang jauh lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Dalam Buleleng Festival edisi ke-7 ini, selain atraksi seni dan budaya juga dimeriahkan oleh Expo, Kuliner dan Karnaval. Tidak terkecuali penampilan band-band dan artis-artis kenamaan. Andji Manji menjadi salah satunya.

Merujuk situs bulelengkab.go.id, Bulfest 2019 yang bertajuk “Shining Buleleng” ini rencananya akan digelar mulai Selasa, 6 Agustus 2019 hingga Sabtu, 10 Agustus 2019. Rangkaian acaranya tersebar dalam 8 zona. Zona utamanya ada di Areal Tugu Singa Ambara Raja, Singaraja, Bali.

Jadwal Buleleng Festival (Bulfest) 2019
sumber: bulelengkab.go.id

Jika sobat traveler ada rencana liburan ke Bali, arahkan perjalanan ke ibu kota Kabupaten Buleleng, yakni Kota Singaraja. Pastikan tiba di sana ketika gegap gempita Bulfest sedang berlangsung. Persiapkan durasi wisata panjang untuk memuaskan gairah wisata budaya Anda.

Selain kemeriahan Bulfest 2019, Kabupaten Buleleng juga telah siap dengan pesona wisata alamnya. Taman Nasional Bali Barat, Pulau Menjangan, Pantai Pemuteran, Danau Tamblingan, Danau Buyan, Gitgit Waterfall dll telah siap menampung ketakjuban Anda.


Buleleng Festival 2019

LokasiTugu Singa Ambara Raja, Singaraja, Bali
Tanggal Mulai06 Agustus 2019
Tanggal Akhir10 Agustus 2019
Akomodasi Lihat Daftar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *