Jember Fashion Carnaval (JFC) 2019 – Event Karnaval Terbaik Ke-3 Dunia

Jember Fashion Carnaval 2019. Event Jawa Timur termasuk yang paling banyak masuk dalam 100 Calendar of Events (CoE) 2019 Kementerian Pariwisata RI. Sebagian dari event terbaik nasional tersebut dijadwalkan berlangsung pada bulan Juli ini. Selain Yadnya Kasada Bromo Eksotika dan Banyuwangi Ethno Carnival, ada juga Jember Fashion Carnaval (JFC).

Gelaran JFC rencananya bakal di mulai di penghujung Juli, 31 Juli – 4 Agustus 2019 di Jember. Dengan mengusung tema “Tribal Grandeur”, karnaval busana yang digagas oleh Dynand Fariz ini akan melibatkan lebih dari 6.000 peserta. Dynand Fariz sendiri merupakan salah satu perancang busana kebanggaan Indonesia kelahiran Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

Seperti diketahui, JFC telah menempati peringkat pertama sebagai karnaval terbaik di Asia dan menempati peringkat ke-3 di dunia, setelah Rio de Janeiro Carnival di Brazil dan Pasadena Flower Carnival di Los Angeles, Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri, JFC sudah tiga kali berturut-turut masuk sebagai Top 10 dari Daftar 100 CoE Kemenpar RI.

Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2003, Karnaval Busana Jember ini selalu sukses dan mampu menjadi magnet yang menarik kunjungan wisatawan dunia. Namun sayangnya, gelaran JFC 2019 akan berlangsung tanpa kehadiran pendirinya. Dynand Fariz meninggal dunia pada 17 April 2019 karena infeksi saluran pernafasan di usia 55 tahun. Meski demikian, JFC 2019 dijamin bakal tetap memukau.

Melalui tema “Tribal Grandeur” atau “Keagungan Suku-suku Bangsa” JFC akan menampilkan rancangan fashion carnaval dari 8 suku terkemuka di dunia, termasuk juga di Indonesia. Suku-suku dunia tersebut, di antaranya Suku Aztec Mexico, Suku Mongol, Suku Zulu Afrika Selatan, Suku Viking Norwegia, dan Suku Karen Thailand. Dari Indonesia, ada Suku Hudoq Kalimantan Timur, Minahasa, serta Suku Polinesia.

Bagi Sobat traveler, tandai kalender wisata Anda. Persiapkan segala yang dibutuhkan dan pastikan untuk menjadi bagian dari gegap gempita Jember Fashion Carnaval 2019. Selebihnya, sobat bisa menjelajahi beragam objek wisata menarik di kabupaten yang juga dijuluki Kota 1000 Bukit ini. Lihat Daftar Objek Wisata Terbaik di Jember


Jember Fashion Carnaval 2019

Lokasi Kota Jember, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur
Tanggal Mulai 31 Juli 2019
Tanggal Akhir 04 Agustus 2019
Situs Resmi jemberfashioncarnaval.com
Akomodasi Lihat Daftar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *