Krui World Surfing League 2019 – Kembali Digelar & Dipastikan Lebih Besar

Krui World Surfing League 2019. Dengan dirilisnya 100 event wisata terbaik 2019 oleh Kementerian Pariwisata, diharapkan jumlah kunjungan wisatawan meningkat pesat di sepanjang 2019 ini. Satu diantara yang dipastikan mampu menarik wisatawan mancanegara, adalah Krui World Surfing League.

Setelah sukses tahun lalu, lomba selancar bertaraf internasional ini akan kembali digelar, yakni pada 15 – 20 April nanti. Rencananya, Krui World Surfing akan berlangsung di Pantai Tanjung Setia yang berada di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya mengatakan, Krui World Surfing (KWS) 2019 dipastikan akan mampu menarik wisatawan asing, terutama mereka yang suka berselancar. “Saya yakin, acara Berselancar Dunia Krui akan menjadi magnet bagi peselancar dunia,”

Event Krui World Surfing League 2019 secara teknis diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Event tahun ini diprediksi akan jauh lebih besar karena kategori yang dilombakan naik kelas, yakni qualification series (QS) 3,000 untuk pria dan wanita.

Kepala Dispora Kabupaten Pesisir Barat, Ruslan Samad mengatakan, Krui World Surfing League bisa menjadi prioritas yang memacu perkembangan pariwisata daerah setempat. Imbas event ini bisa mempromosikan kekayaan destinasi wisata lain, budaya, adat istiadat, dan nilai religi masyarakat Pesisir Barat.

“Secara administratif, Pesisir Barat merupakan kabupaten termuda di Provinsi Lampung. Sedangkan secara geografis, wilayahnya cukup jauh dari ibukota provinsi. Namun begitu, dengan potensi alam yang luar biasa, Pesisir Barat dapat menjadi daerah yang diperhitungkan dunia. Khususnya dalam sektor pariwisata,” jelasnya.

Tanjung Setia sendiri kabarnya merupakan salah satu pantai penghasil ombak terbaik dunia. Ombaknya cenderung stabil karena berada di jalur Samudera Hindia yang luas. Puncak gelombang ombak biasa terjadi di pertengahan tahun (April-Agustus). Pada kisaran bulan itu, tinggi ombak 7-10 meter, bahkan 200 meter.

Melalui ombaknya yang tinggi dan indah, sudah pasti Pantai Tanjung Setia adalah destinasi para peselancara dunia. Tidak hanya ombaknya saja yang indah, pantai ini juga menawarkan beberapa spot bawah laut seperti halnya di Pulau Pahawang. Selebihnya, wisatawan juga bisa menikmati sunrise maupun sunset yang menakjubkan.


Krui World Surfing League 2019

Lokasi Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Lampung
Tanggal Mulai 15 April 2019
Tanggal Akhir 20 April 2019
Daftar Isi
  1. Jadwal & Lokasi
  2. Akomodasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *