Museum Angkut, Kota Batu – Terlengkap, Yang Pertama di Asia Tenggara

Museum AngkutĀ  + Movie Star Studio. Kisah Kota Batu adalah kisah tentang wisata. Sebuah kota belia bagian dari greater Malang, Jawa Timur yang terlanjur mempesona dan dirindukan keserbajenisan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Bagaimana tidak! Dalam sejuknya pegunungan yang mendominasi sebagian besar wilayahnya, tersebar berbagai obyek wisata modern dengan segala keunikannya. Satu di antaranya adalah Museum Angkut, salah satu tempat wisata paling populer di Kota Wisata Batu.

Museum Angkut adalah varian tempat wisata yang masih dalam naungan Jatim Park Group, seperti halnya Batu Secret Zoo. Seperti namanya, Museum Angkut adalah museum transportasi yang dikatakan pertama kali ada di Asia Tenggara.

Tempat wisata modern ini akan mengajak siapa saja memahami bahwa moda transportasi sejatinya adalah bagian dari peradaban. Di mana setiap moda mewakili perubahan dan gaya di zamannya masing-masing.

Di sini para pengunjung akan mendapati lebih dari 300 koleksi jenis angkutan dari seluruh dunia, baik yang tradisional maupun modern. Menariknya, tempat ini mencoba menghidupkan kembali fungsi dan jati diri setiap kendaraan.

Desain interior ruangannya dibentuk sedemikian rupa agar mirip dengan kondisi zaman aslinya. Kesan origin sangat kentara yang terbagi secara apik dalam beberapa zona dengan lanskap model bangunan dari beragam benua.

Sebagai misal adalah zona Sunda Kelapa dan Batavia sebagai replika dari Pelabuhan Sunda Kelapa tempo dulu. Zona ini dilengkapi dengan aneka alat transportasi kuno seperti becak dan miniatur kapal.

Zona-zona lain juga didesain agar pengunjung seolah-olah berada di jalanan kota-kota besar dunia. Sejalan dengan zamannya yang telah lengkap dengan keunikan kendaraannya. Intinya, berjalan di museum yang menempati area seluas hampir empat hektar ini bak berjalan dari masa ke masa.

Museum Angkut Batu
sumber : www.casaindonesia.com

Wahana & Atraksi di Museum Angkut

Melalui beragam zona yang tersedia, Museum Angkut adalah salah satu tempat wisata di Kota Batu yang paling memanjakan para pengunjungnya. Tidak heran jika, museum transportasi ini menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan yang berlibur ke Kota Batu.

Berikut ini adalah beberapa zona atau wahana yang tersedia :

  • Gangster Town : Sebuah zona yang menonjolkan kesan retro yang memungkinkan Anda seakan-akan berada di zaman Amerika tempo dulu. Selain bangunan yang menghadirkan suasana khas negeri Paman Sam tersebut, beragam koleksi mobil lawas telah diparkir di jalanannya. Menariknya, semua mobil kuno masih berfungsi normal.
  • Helikopter dan Mobil RI : Ditempat inilah setiap pengunjung bisa lebih dekat, melihat untuk menjadi lebih tahu perihal Helikopter Republik Indonesia. Disini juga sebagai tempat koleksi mobil presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Tidak hanya kendaraannya saja, namun juga disertai dokumentasi kesejarahan dan spesifikasinya.
  • Pasar Apung Nusantara : Nikmatilah sepenuhnya suasana belanja tradisional. Zona dengan konsep pasar tradisional diatas air ini sangat ideal untuk merealisasikan wisata belanja maupun kuliner melalui beragan jajanan tradisional. Jangan lupa untuk mengarungi sungainya dengan menggunakan kano yang selalu siap tersedia.
  • Buckingham Palace : Semua orang pasti suka sejenak menjadi bagian dari kebesaran kediaman resmi ratu Inggris. Mencoba berjalan di halaman istananya untuk selanjutnya mengagumi desain artistik bangunannya. Bermanjalah ditaman bunga kerajaan yang asri dan takjublah pada citarasa kemewahan yang dihadirkan oleh keseluruhannya.
  • D,topeng Kingdom Museum : Sejenak untuk berlama-lama menyelami kesejarahan negeri sendiri adalah ide yang sempurna. Museum ini memiliki koleksi beragam peninggalan Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Selain koleksi topeng yang lebih dominan ditempat ini, ada juga beragam senjata tradisional yang diharapkan dapat menambah pengetahuan Anda.
  • Hollywood : Zona yang mewakili sebuah distrik sebagai industri perfilman terbesar di dunia, Hollywood. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Los Angeles, California, Amerika Serikat. Silahkan meluncur ke Museum Angkut di Kota Batu dan nikmati gegap gempita kemeriahan zona ini.
  • Runway 27 : Tempat ini memungkinkan setiap pengunjung Museum Angkut untuk merasakan kemewahan pesawat kepresidenan. Menikmati rasanya duduk di kokpit pesawat dan mencoba menjadi pilot melalui simulator yang tersedia. Selain itu, banyak juga fasilitas menarik di zona ini.

Selain yang telah disebutkan, Museum Angkut juga telah dilengkapi dengan aneka atraksi menarik lainnya. Ada wahana Virtual Reality (VR) yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan bagiamana rasanya mengendarai mobil superhero.

Ada juga zona Parade yang didalamnya berisi superhero yang sedang berdansa ria diatas mobil antik mereka. Disini juga, bisa Anda temukan skoci armada perang yang terdampar.

Peta Museum Angkut
sumber : jtp.id

Fasilitas Wisata di Museum Angkut

  • Shuttel Car : Untuk mengelilingi semua wahana yang ada, disini sudah disediakan alat transportasi berupa shuttle car.
  • Lift : Selain alat transportasi, juga ada fasilitas lift untuk memudahkan penjelajahan masing-masing wahana.
  • Food Court : Lapar dan lelah? beristirahat dan menikmati sajian lezat kuliner Jawa Timuran adalah ide yang sempurna.
  • Charging Station : Oleh karena beberapa keadaan, terkadang kita lupa mengisi ulang baterai handphone. Fasilitas ini disediakan untuk mengantisipasi hal itu.
  • ATM Center : Untuk pengunjung yang kehabisan uang tunai, bisa langsung menuju ATM Center yang ada.
  • Smoking Area : Seperti namanya, ini adalah sebuah area yang khusus disediakan bagi pengunjung yang perokok.
  • Pusat Informasi : Disinilah setiap pengunjung bisa mendapatkan info atau rekomendasi wahana pilihan, selain juga bisa dimanfaatkan jika ada anggota wisata yang tersesat.
  • Tempat Ibadah : Di Museum Angkut telah disediakan sebuah Mushola bagi wisatawan muslim yang ingin menunaikan ibadah sholat.
  • Loker / Deposit Counter : Untuk meringankan beban bawaan, silahkan menitipkan barang Anda ditempat ini.
  • Area Parkir : Area Parkir cukup luas dan nyaman. Anda bisa membawa masuk kendaraan sampai pada lokasi yang disediakan.
Museum Angkut - objek wisata Batu Malang
sumber : rendhisulaiman23.wordpress.com

Harga Tiket Masuk Museum Angkut

Harga tiket Museum Angkut selalu bergantung pada pada waktu kunjungan Anda. Umumnya harga tiket menjadi lebih mahal di hari libur. Dibawah ini adalah rincian harga tiket yang berlaku setidaknya ketika artikel ini ditulis.

Keterangan Harga
Hari Biasa Rp 70.000
Hari Libur Rp 100.000
Tiket Sakti Rp 375.000
Tiket Super Sakti Rp 450.000
Untuk mendapatkan informasi lengkap perihal harga terbaru dan untuk melakukan pemesanan tiket secara online bisa melalui tautan Disini
Wisata Museum Angkut
sumber : www.mldspot.com

Alamat & Jam Buka Museum Angkut

Jam Buka 12.00-20.00 WIB
Alamat Jl. Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65314
Penginapan Terdekat Lihat Daftar

Museum Angkut terletak di pusat Kota Batu yakni di ujung jalan raya yang populer disebut dengan Jalan Kembar. Dekat dengan Stadion Gelora Brantas serta Jatim Park 1. Sangat mudah menemukan lokasi tempat wisata ini. Berikut ini peta lokasi untuk mempermudah pencarian.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *