Pantai Batu Belig Kerobokan – Salah Satu Spot Sunset Terbaik di Pulau Bali

Banyak pantai dengan sunset indah di Pulau Bali. Apabila sunset Pantai Kuta dan Pantai Legian terlalu terbiasa, cobalah pergi ke utara hingga ke ujung area Seminyak. Temukanlah Pantai Petitenget dengan komplek pura sakral yang ikonik. Atau, ke Pantai Batu Belig yang menawarkan panorama tak kalah eksotik.

Sama halnya dengan Petitenget, Batu Belig merupakan nama ruas pantai daerah Kerobokan yang berbatasan dengan kawasan wisata Seminyak. Batu Belig kini menjadi salah satu alternatif terbaik bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya matahari terbenam di Bali Selatan. Jadi, Anda wajib mengunjunginya.

Jika tertarik, Anda bisa meluncur ke Desa Kerobokan yang berjarak kurang lebih 9 km atau 15 menit berkendara dari kawasan wisata utama Kuta. Kurang dari 5 km jika berangkat dari pusat wisata Seminyak. Secara administratif, Pantai Batu Belig berlokasi di Jl. Batu Belig, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Bali.

Pantai Batu Belig Beach Bali
credit: unsplash/@oktomi_jaya

Daya Tarik Pantai Batu Belig Bali

Batu Belig berarti batu licin. Nama ini merujuk pada masa lalu pantainya yang pada awalnya banyak terdapat bebatuan karang dengan permukaan licin. Namun saat ini yang tersisa hanya namanya, karena batu-batu karang dengan lumut laut tersebut telah berganti dengan hamparan pasir pantai yang luas dan landai.

Salah satu alasan Pantai Batu Belig Kerobokan banyak diminati adalah karena suasana pantainya yang lebih tenang. Lebih sepi ketimbang pantai di Seminyak, Legian, dan Kuta yang terlanjur sesak dengan hiruk pikuk keramaian. Wisatawan pun menemukan pantai ini sebagai alternatif terbaik menikmati sore hari.

Selain itu, hamparan pasir pantainya yang luas memanjang memungkinkan banyak aktivitas untuk dilakukan. Termasuk jika Anda membawa serta anak-anak tercinta, mereka bisa bermain pasir dengan leluasa dan aman karena tekstur pasirnya halus dan tebal. Apabila sampai terjatuh, mereka tidak akan kesakitan.

Selebihnya, kegiatan umumnya wisatawan yang berkunjung ke Pantai Batu Belig Bali adalah bersantai. Ada yang berjemur, sebagian yang lain berjalan-jalan menyusuri pantai. Jika tertarik, Anda juga bisa memesan jasa pijat tradisional. Aktivitas favorit lainnya adalah menyusuri pantai dengan menunggang kuda.

Apapun aktivitas Anda di Batu Belig Beach Bali, pastinya mereka akan bertahan sampai senja menjelang. Sunset adalah salah satu daya tarik utama pantai ini, sehingga pastikan Anda mendapati momen terbaik tersebut. Sepenuhnya nikmati suasana dan keindahan sunset dan jangan lupa abadikan dengan kamera.

Pantai Batu Belig Bali
credit: unsplash/@oktomi_jaya

Fasilitas Wisata dan Akomodasi

Berada di antara Seminyak dan Canggu yang merupakan destinasi wisata terkenal Bali, fasilitas Batu Belig Beach tak kalah memadai. Beragam kafe penyedia makanan dan minuman tersebar di sepanjang pesisir pantainya. Tidak sedikit juga pedagang keliling yang menjajakan souvenir atau cendera mata khas Bali.

Demikian pula dengan akomodasi, Desa Kerobokan Bali merupakan salah satu kawasan dengan beraneka pilihan hotel, resor, vila, homestay dan banyak lagi lainnya. Jika ingin benar-benar dekat dengan pantai, ada beberapa vila tidak jauh dari pesisir pantai. Untuk daftar lengkapnya, lihat melalui tombol berikut ini:

Rute Lokasi Batu Belig Beach Bali

Pantai Batu Belig beralamatkan di Jl. Batu Belig, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Sekira 5 km ke utara dari Seminyak, 9 km dari Pantai Kuta. Atau, 24 menit dengan mobil dari Bandara Ngurah Rai Bali, jarak yang kurang lebih sama jika berangkat dari Tanah Lot Tabanan. Lihat Peta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *