• sumber : instagram.com/p/BRP29zUAaQE/

Pantai Bolu Bolu, Malang Selatan – Surga Lain Pecinta Snorkeling

posted in: Jawa, Jawa Timur, Wisata | 0

Pantai Bolu Bolu. Snorkeling telah menjadi tradisi wajib bagi sebagian traveller penggila pantai. Jika benar begitu dan Anda adalah salah satu dari mereka, Malang adalah destinasi wajib untuk dikunjungi. Diantara sederetan Pantai Malang Selatan, ada beberapa yang memungkinkan Anda melakukannya. Selain Pantai Tiga Warna, Pantai Kondang Merak ataupun Pantai Teluk Asmoro yang sedang naik daun, ada Pantai Bolu Bolu yang juga ideal untuk melakukan aktivitas tersebut.

Pantai Bolu Bolu terletak satu kompleks dengan Pantai Lenggoksono yang sekaligus menjadi pintu masuknya. Jadi, persiapkan banyak energi untuk berbahagia, perjalanan ini memungkinkan Anda untuk menikmati beberapa pantai sekaligus. Selain bisa menikmati air terjun di Pantai Banyu Anjlok, Pembaca wajib pergi ke Teluk Kletekan sebagai spot utama snorkeling yang kaya akan keragaman hayati bahwa laut.

Pantai Bolu-Bolu sendiri hadir dengan garis pantai yang pendek. Beberapa orang menyebut suasananya mirip dengan Teluk Hijau di Banyuwangi, sementara yang lain menyebutnya sebagai Fantasia Beach karena terpesona oleh tebing-tebing sepanjang perjalanan ke pantai ini. Tenang, begitulah suasananya. Mengajak siapa saja untuk berdamai larut dalam nuansa harmoni disaat semilir angin dengan lembut menyapa wajah-wajah mereka.

Ombak datang lebih santun menyapa pasir berwarna kekuning-kuningan yang terhampar dilahan yang tak begitu luas. Secara keseluruhan, pantai ini menawarkan warna alam yang cenderung basah dan elegan. Beberapa bebatuan karang dengan desain artistiknya cenderung basah seolah mengisyaratkan bahwa ketika air pasang sebagian besar permukaan pantai tenggelam. Apa yang tersaji semakin apik disempurnakan oleh perlindungan hijaunya perbukitan.

Pantai Lenggoksono, sebagai pintu masuk Pantai Bolu Bolu adalah tempat terbaik untuk menyiapkan semuanya. Membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000, menyewa peralatan snorkeling seharga kurang lebih Rp 15.000 dan jangan lupa disinilah tempat Anda memarkir kendaraan dengan biaya sekitar Rp 3.000. Selain itu, jika memutuskan menyewa perahu untuk berkunjung ke beberapa tempat yang tersebut diatas, persiapkan anggaran sebesar Rp 50.000.

Cara Pergi ke Pantai Bolu Bolu

Ada beberapa cara untuk bisa sampai ke pantai ini. Cara populer adalah dengan menyewa perahu sehingga lebih mudah melebar kebeberapa spot terbaik, termasuk untuk menikmati snorkeling di Teluk Kletekan atau ke air terjun Banyu Anjlok. Disamping itu, ada juga yang lebih memilih berjalan kaki melewati medan yang menantang dari Pantai Lenggoksono. Setiap traveler unik, semua bergantung bagaimana cara terbaik menikmati wisata. Jadi, Anda bebas menentukan pilihan.

Sebelum itu, jika Pembaca benar-benar berminat pergi ke pantai ini, lakukanlah perjalanan dari Kota Malang menuju selatan sejauh kurang lebih 75 kilometer. Perjalanan akan membutuhkan kurang lebih 2,5 jam untuk sampai di Pantai Lenggoksono. Awalnya, Anda akan menuju Kecamatan Dampit untuk kemudian melanjutkan ke Tirtoyudo sampai di pertigaan Tangsi di desa tersebut.

Perjalanan masih panjang, 30 kilometer lagi. Meskipun sudah beraspal mulus, namun ruas jalannya sangat sempit, berkelok-kelok, naik turun curam serta ada beberapa belokan tajam melewati jurang. Kurang lebih 5 km sebelum masuk pantai, jalanan mulai rusak meski dibeberapa titik ada juga yang telah di cor. Sampai di Pantai Lenggoksono, Anda bisa menentukan pilihan, menyewa perahu atau memilih trekking berjalan kaki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *