• Pantai di Malang Selatan
  • sumber : wisatajatim.info
  • sumber : malangtoday.net
  • sumber : ngalam.co
  • sumber : khoirurosida.com
  • sumber : triptrus.com
  • sumber : kitamuda.id
  • sumber : www.kitamuda.id

Pantai di Malang Selatan yang Paling Populer di Kunjungi

posted in: Daftar Menarik, Jawa, Jawa Timur, Wisata | 0

Pantai di Malang Selatan. Seperti diketahui kawasan Malang Raya yang mencakup Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah salah satu destinasi wisata terbesar di Indonesia. Bahkan dikatakan, Kota Batu saja telah menempati urutan ketiga untuk kunjungan wisatawan terbesar di Indonesia setelah Bali dan Yogyakarta.

Harap di maklumi, Malang Raya memang terlahir sebagai satu kesatuan daerah yang telah dianugerahi keindahan alam, sementara terus berkembang dengan beragam obyek wisata modern yang sebagian menjadi yang terbesar dan hanya bisa ditemukan di kawasan ini.

Jika Pembaca lebih suka dengan wisata pantai, sejenak lupakanlah gegap gempita wisata di Kota Batu. Alihkan perhatian Anda ke Kabupaten Malang dan bermanjalah dalam lautan keindahan yang terkotak-kotak menjadi hampir 100 pantai yang masing-masing menghadirkan kekhasan tersendiri.

Hal tersebut disebabkan wilayah Malang Selatan berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia, sehingga dianugerahi border-border pantai yang menawan. Hampir segala jenis pesona pantai bisa ditemukan di pesisir selatan Malang.

Tentu saja, beberapa penggila pantai mungkin berbeda dengan yang lainnya. Sebagian mungkin lebih menghendaki pantai anti-mainstream sehingga lebih memilih pantai tersembunyi di Malang yang belum banyak terjamah oleh wisatawan. Sementara itu, sebagian yang lain lebih suka dengan pantai yang populer dikunjungi.

Bagi golongan terakhir ini, mungkin pantai-pantai di Malang Selatan yang telah populer lebih mengisyaratkan daya tarik sebuah pantai karena telah diamini oleh lebih banyak orang. Apapun pilihannya, Malang Selatan telah siap memanjakan semua traveler, apapun dan bagaimanapun cara terbaik bagi mereka untuk berbahagia.

Mengingat daftar pantai di Malang Selatan sangatlah banyak, khusus dalam artikel ini akan disajikan daftar pantai di Malang yang populer di kalangan wisatawan. Salah satu keunggulan pantai populer adalah ketersediaan fasilitas yang umumnya lebih lengkap, sehingga lebih ideal bagi mereka yang datang dengan kurangnya perbekalan.

Secara umum pantai di Malang Selatan yang terlanjur populer telah menyediakan beragam fasilitas, termasuk penginapan, tempat ibadah, warung makanan dan minuman, kamar mandi dan toilet serta lahan parkir yang luas. Bahkan beberapa pantai juga menyediakan fasilitas lain untuk menunjang pengalaman wisata para pengunjungnya.

Daftar Wisata Pantai Populer di Malang dalam artikel ini, hanya akan disertai dengan deskripsi singkat saja. Selanjutnya, untuk informasi lebih detail mengenai masing-masing pantai seperti fasilitas, harga tiket, rute dan map dll. Silahkan klik link yang telah disediakan.

Pantai di Malang Selatan Terpopuler di Kunjungi

1. Pantai Balekambang

Pantai-Balekambang Pantai di Malang Selatan yang Paling Populer di Kunjungi
sumber : wisatajatim.info

Telah umum diketahui bahwa inilah pantai paling populer dikunjungi di Malang Raya. Balekambang adalah pantai di Malang Selatan yang terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Balekambang adalah sebuah pantai indah di Malang, yang mana sejak tahun 1985 telah menjadi objek wisata andalan Kabupaten Malang. Pantai Balekambang disebut-sebut sebagai Tanah Lot-nya Malang melalui keberadaan Pura Amarta Jati di Pulau Ismoyo yang berdiri di lepas pantainya. Info detail, fasilitas, harga tiket, rute & maps bisa di baca di Pantai Balekambang Malang.

2. Pantai Sendangbiru
Pantai-Sendangbiru-Malang Pantai di Malang Selatan yang Paling Populer di Kunjungi
sumber : malangtoday.net

Pantai Sendangbiru adalah salah satu pantai di Malang yang mudah dijangkau dan menjadi salah satu yang tertua dan paling banyak dikunjungi. Pengunjung bisa mendatangi pantai yang identik dengan aktivitas nelayan ini di Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pantai yang langsung berhadapan dengan cagar alam Pulau Sempu ini bisa menjadi tempat ideal untuk mendapatkan ikan segar dengan harga yang lebih murah. Berenang, memancing dan perahu ke tengah laut adalah aktivitas menarik yang wajib dilakukan. Aktivitas Fasilitas, Tiket, Rute & Maps bisa dibaca di Pantai Sendangbiru Malang.

3. Pantai Ngliyep
Pantai-Ngliyep-Malang Pantai di Malang Selatan yang Paling Populer di Kunjungi
sumber : ngalam.co

Dikatakan bahwa pantai inilah yang pertama kali dikenal dan menjadi pantai favorit di Malang sebelum Pantai Balekambang dan Pantai Sendangbiru. Dengan luasan kurang lebih 10 Ha yang menampung segala bagiannya, pantai di Malang Selatan ini memiliki banyak cara untuk memuaskan para pengunjungnya.

Pantai Ngliyep adalah tempat terbaik bagi para traveler yang suka berburu keindahan matahari terbenam. Tersedia banyak spot menarik untuk mengabadikan pengalaman wisata Anda. Gunung Kombang dan Teluk Putri menjadi tempat wajib dikunjungi untuk mendapatkan kesan wisata yang lebih sempurna. Fasilitas, Tiket Masuk, Rute ke Pantai Ngliyep bisa dibaca Pantai Ngliyep Malang.

4. Pantai Bajulmati

Pantai-Bajulmati-Malang Pantai di Malang Selatan yang Paling Populer di Kunjungi
sumber : khoirurosida.com

Bajulmati adalah nama pantai di Malang Selatan yang sangat terkait dengan kematian seekor buaya di pesisir pantai di tahun 1980-an. Tahun tersebut menjadi awal sejarah pantai ini, sementara kematian sang buaya diabadikan sebagai namanya. Salah satu pantai populer di Malang ini terletak di Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur.

Pantai Bajulmati sangatlah khas melalui melalui keberadaan Jembatan Bajulmati. Jembatan sepanjang 90 meter dengan desain sangat artistik melintasi sungai yang lebar dengan latar belakang bukit-bukit karang dan lautan. Selain itu ada juga batu karang panjang yang berbentuk menyerupai seekor buaya, terlebih saat senja ketika batu tersebut disapu ombak. Selengkapnya bisa dibaca di Pantai Bajulmati Malang.

5. Pantai Goa Cina

Pantai-Goa-Cina Pantai di Malang Selatan yang Paling Populer di Kunjungi
sumber : iqbalazhari.com

Pantai populer di Malang Selatan juga termasuk Pantai Goa Cina yang letaknya cukup dekat dengan Pantai Bajulmati. Dulunya, pantai indah di Malang ini bernama Pantai Rowo Indah. Namun semenjak peristiwa kematian seorang pertapa China di sebuah gua di sekitaran pantai, nama Goa Cina lebih sering disebut untuk mewakili pantai ini.

Selain goa bersejarah tersebut, salah satu yang menjadi daya tarik pantai di Malang yang mudah dijangkau ini adalah keberadaan fenomena alam yang langka. Sering terjadi gelombang bersimpangan tidak karuan dari tiga arah, selatan, timur dan barat. Menariknya, gelombang itu selalu bertabrakan di antara Pulau Bantengan dan Pulau Nyonya. Info Detail, Fasilitas, Tiket, hingga Rute bisa ditemukan di Pantai Goa Cina Malang.

6. Pantai Batu Bengkung
Pantai-Batu-Bengkung-Malang Pantai di Malang Selatan yang Paling Populer di Kunjungi
sumber : triptrus.com

Pantai Batu Bengkung adalah pantai di Malang Selatan yang unik melalui keberadaan kolam alami di bibir pantainya. Berkat adanya sebuah cekungan karang sebagai tempat terjebaknya air dari hantaman ombak yang datang. Disinilah tempat ideal bagi yang suka bermain air tanpa harus takut dengan besarnya deburan ombak.

Batu Bengkung menjadi salah satu pantai terbaik di Malang untuk menikmati keindahan matahari terbit di pagi hari. Keindahan pantai ini didominasi oleh tebing-tebing yang menjulang, birunya laut serta deburan ombak yang mengagumkan. Sebagai salah satu pantai terpopuler di Kabupaten Malang, pantai ini telah menyediakan fasilitas yang lengkap. Baca info lebih lengkap di Pantai Batu Bengkung Malang.

7. Pantai Tiga Warna

Pantai-Tiga-Warna-Malang Pantai di Malang Selatan yang Paling Populer di Kunjungi
sumber : kitamuda.id

Meskipun baru dibuka pada kisaran tahun 2014 yang lalu, pesona Pantai Tiga Warna seolah menjadi magnet yang mampu menarik banyak wisatawan untuk datang mengunjunginya. Selain populer, Pantai 3 Warna adalah satu pantai paling bagus di Malang yang menjadi tempat ideal untuk menikmati keindahan bawah laut.

Hanya saja, mengingat keberadaannya yang menjadi bagian dari Clungup Mangrove Conservation, banyak aturan diberlakukan agar dapat menikmati pantai terbaik di Malang ini. Batas maksimal kunjungan hanya 100 orang perhari dan hanya tersedia waktu 2 jam per orang untuk berada di sekitaran pantainya. Ada sistem reservasi dan sangat disarankan booking terlebih dahulu. Untuk lebih detailnya silahkan lihat di Pantai 3 Warna Malang.

8. Pantai Tamban

Pantai-Tamban-Malang Pantai di Malang Selatan yang Paling Populer di Kunjungi
sumber : semenanjung-senja.blogspot.com

Jika Pembaca pernah datang ke Pantai Sendangbiru, mungkin adalah ide bagus jika kali ini menetapkan Pantai Tamban sebagai tujuan selanjutnya. Pantai wisata Malang ini terletak cukup dekat dengan Sendangbiru, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dari sana. Apa yang menarik? Pantai ini sanggup untuk benar-benar menyibukkan Anda.

Pantai Tamban adalah salah satu pantai di Malang Selatan yang memiliki fasilitas terlengkap. Banyak juga kegiatan yang bisa dilakukan, termasuk berperahu, memancing dari atas tebing, bermain air dan lain-lain. Pelajari lebih detail mengenai pantai yang populer dengan hamparan pasir luasnya ini di Pantai Tamban Malang.

9. Pantai Kondang Merak

Pantai-Kondang-Merak-Malang Pantai di Malang Selatan yang Paling Populer di Kunjungi
sumber : www.kitamuda.id

Pantai Kondang Merak adalah adalah pantai di daerah Malang yang ideal bagi Anda yang menghendaki wisata kuliner laut. Meski kalah populer, pantai yang menjadi tetangga bagi Pantai Balekambang ini telah siap memanjakan semua pengunjungnya dengan beragam aktivitas, sementara panorama alam pantainya tetap datang dengan keunikannya sendiri.

Kondang Merak adalah pantai di Malang Selatan yang kaya akan ikan segar, termasuk Tuna, Kakap dan Gurita. Bagi yang suka dengan kuliner laut atau berbelanja ikan segar dengan harga yang murah, inilah pantai untuk Anda. Banyak hal yang bisa lakukan, bermain air, snorkeling, memancing ataupun berperahu adalah aktivitas populer yang layak untuk dicoba. Lihat info detail di Pantai Kondang Merak Malang.

Demikian informasi mengenai pantai-pantai populer di Kabupaten Malang. Jika Pembaca tertarik menjelajahi semua pantai Malang yang sejauh ini telah saya tulis, silahkan meluncur ke Daftar Pantai Malang. Semoga Malang Raya dan segala yang menjadi bagiannya, sanggup menjawab gairah wisata Anda. Persiapkanlah banyak ketakjuban dan selamat berbahagia!

Daftar Pantai di Malang Selatan

Rating pembaca, beri rating Anda?
Rata-rata : 5 (3 pembaca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *