Empat Pantai Indah di Malang Selatan, Tetangga Dekat Pantai Balekambang

Pantai Indah di Malang. Balekambang adalah primadona wisata pantai di Malang. Mengunjunginya sudah menjadi syarat tak tertulis bagi siapapun yang ingin menjelajahi Pantai Malang Selatan. Pantai ini indah berseri, karena ada pulau pura di lepas pantainya, Balekambang dikatakan mirip Tanah Lot di Bali.

Jika sobat traveler pecinta pantai, kunjungilah Malang. Fokuslah meluncur ke Malang Selatan. Kunjungi Balekambang, namun pastikan durasi wisata kali ini panjang. Di dekat pantai ini juga ada setidaknya 4 pantai menawan. Beberapa di antaranya bisa ditempuh dengan jalan kaki, bayar tiket masuknya pun cuman sekali.

Karena bertetangga dengan pantai terkenal di Malang, jangan khawatir soal fasilitas akomodasi. Semua tersedia, termasuk kemudahan akses jalannya. Dari Malang jalanan mulus beraspal, kecuali 3-4 kilometer jika memang ingin ke empat pantainya. Berikut daftar 4 pantai indah di Malang tetangga dekat Balekambang.


Pantai Indah di Malang Dekat Balekambang


Pantai Regent (Cembirit)

Pantai Regent Malang
sumber : myworldmyride.blogspot.com

Semua pantai dalam daftar ini indah. Pantai Regent menjadi yang pertama, karena saya memulainya dari sisi timur, sementara pantai lainnya berada di sisi barat Balekambang. Regent atau disebut juga dengan Cembirit sudah pasti indah. Pasirnya yang putih terhampar landai dan memanjang, hingga Balekambang.

Gradasi biru lautnya tanpa ujung mengabarkan betapa luasnya Samudera Indonesia (Samudera Hindia). Tidak ada yang menghalangi keindahannya, kecuali bebukit karang berbalut hijau tetumbuhan yang justru mengukuhkan pesona alamnya. Karena ini Pantai Selatan, ombaknya pun cenderung menggila.

Satu hal yang menarik dari pantai ini adalah Kondang Buntung. Sebuah muara sungai berbentuk kolam atau yang oleh orang Jawa disebut juga dengan kedung. Jika sobat menggemari fotografi, banyaknya aktivitas foto prewedding di sini, sekiranya cukup membuktikan bahwa Regent memiliki sudut-sudut yang menawan.

Lokasi Sumber Jambe, Srigonco, Bantur, Malang
Detail Pantai Regent, Antara Pantai & Muara Sungai

Pantai Jembatan Panjang

Pantai Jembatan Panjang
sumber : terseram.com

Dalam banyak hal, Pantai Jembatan Panjang citarasa alamnya senada dengan Balekambang. Sama-sama berpasir putih dengan pulau di lepas pantainya. Juga, sama-sama memiliki jembatan yang menghubungkan pantai dengan pulaunya. Jembatan adalah sesuatu yang ikonik di sini, namun kental nuansa mistik.

Sebagai pembeda antara keduanya, adalah volume pengunjung dan fasilitas wisatanya. Jembatan Panjang merupakan pantai sepi yang menawarkan lanskap alam asri berseri. Salah satu pantai indah di Malang dengan suasana mellow. Putih bersih pasir pantainya, menenangkan alunan ombaknya.

Sejauh ini tidak ada fasilitas di sini. Namun lokasinya berbatasan langsung dengan Balekambang yang kaya fasilitas, banyak juga varian akomodasinya. Menjelajahi keduanya hanya perlu berjalan kaki. Sama seperti Pantai Regent, Ke Jembatan Panjang, cukup membayar tiket di Balekambang.

Lokasi Sumberbening, Bantur, Malang
Detail Pantai Jembatan Panjang, Cantik Panoramanya, Tenang Lautnya

Pantai Kondang Merak
Kondang Merak - pantai indah di malang
sumber : www.kitamuda.id

Kondang Merak adalah pantai indah di Malang yang juga sebagai salah satu pantai populer di sana. Mengunjungi pantai ini, sobat cukup belok kanan di perempatan sebelum masuk ke Pantai Balekambang. Sekitar 5 kilometer berkendara untuk sampai di lokasi. Sayangnya, akses jalan kurang memadai.

Kondang Merak membentangkan kemolekannya di sepanjang pasir putih yang terhampar sekira 800 meter. Meski agak berlumut, pantai ini kaya terumbu karang, spons dan kerang. Tidak terkecuali beragam binatang laut lainnya. Indah di permukaan pantainya, menawan pula bawah lautnya.

Lima bukit karang di lepas pantainya cukup mampu melambatkan amukan ombak. Alhasil, gelombang air pun mengalun tenang. Snorkeling, berenang atau berperahu adalah aktivitas yang wajib dipertimbangkan. Namun, pantai ini menonjolkan kuliner lautnya, pastikan Anda mencicipinya.

Lokasi Sumberbening, Bantur, Malang
Detail Pantai Kondang Merak, Antara Kuliner Laut & Snorkeling

Pantai Banyu Meneng

Pantai Banyu Meneng
sumber: @yoiki_malang

Banyu Meneng adalah pantai Malang yang lokasinya sangat dekat dengan Kondang Merak. Ini adalah pantai tenang yang ketenangan airnya telah juga diabadikan pada namanya. “banyu” berarti air dan “meneng” berarti diam. Jika terlanjur suka basah, bertahanlah di kejernihan airnya.

Bisa juga menjelajahi sekitar perairan dangkalnya. Mengolah ketakjuban pada karang-karang yang juga rimbun oleh tetumbuhan. Jika suka fotografi, pastikan siap dengan kamera. Termasuk juga bagi pecinta selfie, tidak ada yang bisa menghentikan Anda bergaya. Lakukanlah dengan tetap menjaga etika.

Pantai ini berada satu garis dengan Kondang Merak. Kecuali traveler manja, tidak ada alasan untuk tidak menjelajahi keduanya. Pantai Banyu Meneng juga merupakan tempat ideal bagi wisata keluarga, yang mana anak-anak terlibat di dalamnya. Tentu, mereka tetap perlu pengawasan orang dewasa.

Lokasi Sumberbening, Bantur, Malang
Detail Banyu Meneng, Indah Menenangkan, Setenang Namanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *