Pantai Mengiat Nusa Dua Bali – Alam nan Indah di Kawasan Resort Mewah

Pantai Mengiat. Pantai Kuta memang primadona, namun Nusa Dua juga mempesona. Bahkan untuk beberapa pertimbangan, pantai di Nusa Dua jauh lebih menggoda. Bisa dikatakan, di sinilah kawasan wisata pantai terbersih di Bali. Areanya terbagi menjadi beberapa pantai, Mengiat salah satunya.

Keberadaan sejumlah resort mewah di sepanjang garis pesisirnya, memungkinkan kebersihan pantai senantiasa terjaga. Volume pengunjung pun tidak seramai di Pantai Kuta, apalagi di Pantai Seminyak yang kental dengan hiruk-pikuk hiburan. Mengiat Nusa Dua lebih menghadirkan nuansa tenang.

Pasir putih lembut terhampar cukup luas. Melandai sebelum akhirnya bertemu perairan dangkalnya. Ombaknya tenang setenang semilir angin pantainya. Semua selalu bergantung kebutuhan. Jika kedamaian lebih mewakili obsesi liburan, inilah wisata Pantai Bali yang semestinya Anda kunjungi.

Mengiat Beach Bali
sumber: water-sports-bali.com

Aktivitas Wisata di Pantai Mengiat

Nuansa alam dengan segala yang tersaji di pantai ini di desain untuk membuat setiap pengunjung betah bertahan. Ideal bagi keserbajenisan wisatawan. Terkhusus bagi sebuah wisata keluarga, Pantai Nusa Dua umumnya sangat bersahabat bagi mereka yang datang bersama anak-anak.

Di hamparan pasir putih dengan butiran lembut itu, wisatawan bisa melakukan banyak hal. Berjemur dan bersantai adalah hal yang menyenangkan dan telah menjadi kegiatan kebanyakan orang. Sejenak melupakan sibuknya aktivitas harian, sepenuhnya menikmati lanskap alam, ombak dan laut yang membiru.

Perairan dangkalnya cukup luas, sehingga ombak yang menyapa bibir pantai mengalun tenang. Ini berarti, berenang atau bermain air aman dilakukan. Jika Anda bersama dengan anak-anak tercinta, biarkan mereka lebih dekat dengan air, memasuki kejernihannya dan bergembira dengan cara mereka.

Pantai Mengiat Nusa Dua merupakan salah satu pantai Bali yang menonjol dengan pesona sunrisenya. Jadi, atur kedatangan atau bertahan hingga bertemu pagi. Sambut matahari terbit dengan olahraga ringan atau susuri pesisir pantainya. Jangan lupa, foto dan abadikan kecantikan warna alamnya.

Di pantai ini, sobat traveler juga bisa memanfaatkan jukung. Perahu tradisional nelayan Bali itu tersedia untuk disewa. Berperahu, menjelajahi perairan adalah ide sempurna. Perahu-perahu ini juga bisa mengantarkan Anda ke spot-spot snorkeling. Selancar juga bisa dilakukan di tengah laut.

Kawasan Nusa Dua Bali menawarkan sejumlah pantai dengan lokasi yang cukup berdekatan. Jika durasi wisata ini panjang, cobalah melebar. Mungkin ke Pantai Geger yang eksotik dengan Pura Geger Dalem Pemutih-nya. Atau, ke Pantai Waterblow dan Pantai Samuh Nusa Dua. Bisa juga ke Tanjung Benoa.

Pantai Mengiat Nusa Dua Bali
sumber: @mohrezza

Fasilitas di Kawasan Pantai Nusa Dua

Karena berada di kawasan ITDC (International Tourism Development Corporation) Nusa Dua, Pantai Mengiat memiliki fasilitas yang lengkap. Kawasan Pariwisata Nusa Dua telah direalisasikan lebih dari 40 tahun dan kini menjadi salah satu pengembangan destinasi pariwisata terbaik di dunia.

Sejauh ini, kawasan Nusa Dua Bali mencakup puluhan hotel berbintang, pusat perbelanjaan, museum, padang golf, situs-situs budaya, serta rumah sakit dan bisnis pariwisata lainnya. Ada dua fasilitas MICE bertaraf internasional, beragam acara internasional sering diselenggarakan di sini.

Di Pantai Mengiat, ada sejumlah resort bintang lima. Grand Hyatt Bali, Inaya Putri Bali dan Ayodya Resort Bali berada di garis pantainya. Keberadaan resort-resort mewah itulah yang turut menjaga kebersihan pantai ini. Akses jalan pun sangat mudah, ada taman dan lahan parkir yang luas.

Di sini juga ada cafe yang dikelola masyarakat lokal, Yasa Segara namanya. Beberapa cafe lain juga tersebar di sekitarnya. Umumnya cafe-cafe tersebut juga dilengkapi fasilitas dasar, seperti kamar mandi. Di pantai juga ada toilet, tempat sampah dan petugas-petugas pantai.

Fasilitas lain, termasuk penyewaan sun bed, matras, kursi pantai, surf board dan lain sebagainya. Intinya, fasilitas wisata Pantai Mengiat sangat memadai namun disesuaikan dengan citarasa pantainya. Jika ingin seru-seruan, bisa bermain watersport di Pantai Geger Bali.


Harga Tiket Masuk Pantai Mengiat
Keterangan Harga
Tiket Masuk Gratis
Tiket Parkir ± Rp. 5.000
Kursi + Payung ± Rp. 50.000/hr
Sun Bed ± Rp. 50.000/hr
Matrass ± Rp. 50.000/hr
Opsi Penginapan Lihat Daftar
Note: harga tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu.
Wisata Pantai Mengiat Bali
sumber: @gekko_tales

Peta Lokasi & Rute ITDC Nusa Dua

Wisata Pantai Bali ini berlokasi di Jl.Pantai Mengiat, Kawasan ITDC Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Aksesnya sangat mudah, terletak 15 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan roda empat untuk mencapainya.

Dari bandara, Anda bisa langsung menuju Nusa Dua melalui Mandara Toll Road. Sebagai kawasan wisata internasional, ketika memasuki ITDC ada pemeriksaan keamanan. Saat tiba di bundaran, belok ke kiri hingga menemukan patung Dewa Ruci. Belok lagi ke kiri dan lurus sampai tiba di lokasi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *