Pantai Nyang Nyang Pecatu – Spot Surfing di Bali Yang Indah Tersembunyi

Bagi traveler pecinta pantai, Pulau Bali menyimpan banyak stok pantai indah yang sebagian belum banyak terjamah. Masih tersembunyi, sepi pengunjungnya, setidaknya jika dibandingkan dengan pantai yang tersebar di sepanjang pesisir Kuta. Pantai Nyang Nyang salah satunya, yang bertetangga dekat dengan Pura Uluwatu.

Menempati sisi selatan Pulau Bali, Nyang Nyang Beach merupakan satu sudut keindahan Desa Pecatu. Desa adat dengan segudang potensi wisata. Desa ini juga mencakup jajaran pantai yang terkenal sebagai spot selancar terbaik Bali berkat keindahan gelombang ombaknya, seperti Pantai Balangan dan Pantai Dreamland.

Berlibur ke Pulau Dewata, Bali, cobalah melebar hingga ke Pecatu dan jelajahi sepanjang pesisir pantainya. Apabila lebih menghendaki ketenangan dan kedamaian suasana, berkunjung ke Pantai Nyang Nyang adalah ide yang sempurna. Pantai ini menempati wilayah paling barat dari bukit semenanjung Desa Pecatu, Kuta Selatan.

Pantai Nyang Nyang Beach Bali
credit: unsplash/@arthuryeti

Daya Tarik Pantai Nyang Nyang

Nyang Nyang Beach Pecatu sudah jelas merupakan pantai yang indah. Bahkan pada tahun 2018 yang lalu, CNN travel internasional telah menobatkan pantai Bali ini sebagai salah satu pantai terbaik dunia yang wajib dikunjungi. Dalam daftar tersebut, Nyang Nyang menjadi satu-satunya pantai yang mewakili Indonesia.

Komposisi Alamnya Elok Mengagumkan

Sebagai salah satu pantai tersembunyi Bali, pantai ini tampil dengan lanskap indah berseri. Sepinya pengunjung turut menjadikan pantainya cenderung bersih dan terkesan lebih alami. Hamparan pasirnya yang berwarna kuning keemasan terhampar landai memanjang berbatasan langsung dengan luasnya Samudera Hindia.

Tidak hanya itu, Pantai Nyang Nyang Pecatu juga tentang perpaduan padang rumput hijau dengan benteng tebing elegan yang tinggi menjulang. Dari atas ketinggian tebing, wisatawan bisa menyaksikan pemandangan yang luar biasa, tidak terkecuali pemandangan tebing lainnya yang menjadi tempat Pura Uluwatu berada.

Sudah pasti, berkunjung ke Nyang Nyang Beach Bali Anda perlu memuaskan penjelajahan yang tentunya membutuhkan fisik yang prima. Pasalnya, mencapai pantai ini sangat menguras energi dengan akses yang cukup menantang. Berjalan kaki melalui ratusan anak tangga yang menjadi satu-satunya akses menuju pantainya.

Ketika telah mencapai bibir pantai, nikmatilah sepenuhnya wisata Anda. Hanya saja, Nyang Nyang Beach bukanlah pantai yang ideal untuk berenang. Bersantai menikmati pemandangan laut atau bisa juga menyusuri hamparan pasir pantainya yang memiliki tekstur sedikit kasar. Abadikanlah keindahan dengan kamera.

Ombaknya Indah, Ideal Untuk Peselancar

“Nyang Nyang Surfing Beach” tertulis di pintu masuk atau area parkir kendaraan Pantai Nyang Nyang. Tulisan tersebut menandai bahwa salah satu daya tarik utama pantai ini adalah ombak yang cocok untuk olahraga selancar air. Jika Anda menyukai aktivitas tersebut, ini adalah pantai Anda, cobalah menaklukan ombaknya.

Salah Satu Spot Paralayang Terbaik Bali

Setelah puas bermain atau menikmati pantai, Anda akan menyadari bahwa masih perlu banyak energi untuk menaiki tangga. Namun, jika hal itu bukanlah masalah dan masih memiliki gairah wisata berlebih, cobalah ke bukit Peninsula. Nikmati keseruan olahraga paralayang. Dari udara, saksikan lanskap yang lebih mengagumkan.

Nyang Nyang Beach Sunset
credit: flickr/davidphendra, CC BY-NC-ND 2.0

Fasilitas Wisata dan Akomodasi

Oleh karena sulit atau tidak mudah dijangkau, tidak ada fasilitas apapun di sepanjang pantai ini. Apabila ingin bertahan lebih lama menikmati pantai, pastikan membawa makanan dan minuman yang mencukupi karena tidak ada warung makanan atau minuman. Apabila ingin bermalam, mungkin bisa berkemah atau mendirikan tenda.

Seperti yang telah tertulis sebelumnya, akses ke pantai ini adalah berupa anak tangga yang jumlahnya mencapai ratusan. Sementara itu, dalam hal akomodasi, Anda bisa menemukan banyak penginapan atau hotel sekitar Uluwatu. Untuk daftar rekomendasi hotel murah dan terbaik, lihat melalui tombol berikut ini:

Fasilitas Wisata Nyang Nyang Beach Bali
credit: Matahari sol, CC BY-SA 4.0, edited

Lokasi Pantai Nyang Nyang Bali

Akses menuju Nyang Nyang Beach Uluwatu Bali mudah namun sebagian besar berupa tanah kapur. Terlebih ketika musim penghujan, kondisi jalannya becek dan licin. Serta, banyak bebatuan yang berserakan. Oleh karena itu Anda perlu memastikan kondisi kendaraan. Saran terbaik jangan berkunjung saat musim hujan.

Secara administratif, pantai ini berlokasi di Jalan Uluwatu, Banjar Dinas Karang Boma, Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali. Jaraknya kurang lebih 20 km atau 40 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Atau, kira-kira 5 menit dari Pura Luhur Uluwatu. Untuk mempermudah, lihat Peta Lokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *