• sumber : facebook.com/PantaiPakisan/

Pantai Pakisan, Malang – Pantai Mungil Kaya Bebatuan Karang

posted in: Jawa, Jawa Timur, Wisata | 0

Pantai Pakisan. Kebanyakan traveler menyukai pantai dan Malang adalah destinasi wajib bagi mereka. Percayalah, kemolekan jajaran pantai Malang Selatan tidak akan pernah habis meskipun Anda sudah merasa lelah berbahagia. Jadi, mari kita filter tujuan untuk lebih fokus ke ujung timur selatan Malang Raya. Sejalan dengan Pantai Lenggoksono dan Pantai Wedi Awu atau sebelum terlampau jauh ke Pantai Sipelot, ada Pantai Pakisan. Pantai mungil nan molek ini menjadi bagian dari Dusun Balearjo, Purwodadi, Tirtoyudo, Malang Jawa Timur.

Ketika Anda memiliki energi wisata sedikit berlebih, setelah puas menikmati apa yang tersaji di Pantai Wedi Awu, adalah ide yang bagus untuk lanjut berpetualang hingga tiba di Pantai Pakisan. Bisa dikatakan, Pantai Pakisan masih berada dalam kompleks pantai pelarian para peselancara Bali tersebut. Nikmatilah perjalanan berperahu dari Pantai Wedi Awu dengan biaya per orangnya 40 ribu. Segera, setelah tiba, nikmatilah pantai mungil ini dan jelajahi setiap sudut keindahannya.

Meski areanya tidak terlalu luas jika dibanding dengan pantai-pantai tetangga, Pantai Pakisan cukup eksotik melalui hamparan bebatuan karang. Komposisi karang tak beraturan berukuran kecil, besar hingga berbukit itulah yang setia menyembunyikan pantai ini. Putih dan bersih pasir pantai berkolaborasi dengan riak ombak yang sedang, turut menghadirkan nuansa yang menenangkan. Ketersembunyiaan letaknya, menjadikannya sebagai pantai yang asri berselimut rimbun hijau tetumbuhan.

Aktivitas & Rute Pantai Pakisan

Ada yang menarik ketika Anda datang dikisaran tengah hari. Ketika sinar matahari yang teramat terik dipantulkan langsung oleh lautan, titik cahaya itu berkemilauan menghiasi air laut yang kebiru-biruan. Di Pantai Pakisan juga ada pertemuan air tawar dan air laut, sehingga sangat ideal untuk bermain air.

Bagi yang suka memancing, cobalah keberuntungan disungai yang cukup jernih itu. Selain itu, pantai ini juga termasuk air terjun yang letaknya tidak terlalu jauh dari pantai. Hanya saja, perlu tenaga lebih untuk mencapainya. Sebagai bonus, bisa juga melebar ke Goa Lowo di Teluk Ngasem.

Seperti yang dikatakan diatas, Pantai ini masih berada dalam kompleks Pantai Wediawu atau Pantai Balearjo. Jadi, rute yang pun sama. Dari Malang, lanjutkan perjalanan ke Tirtoyudo melalui Bululawang, Turen dan Dampit.

Setelah masuk di Kecamatan Tirtoyudo, lanjutkan hingga ke pertigaan Tangsi dan lihat petunjuk arah yang ada. Ikuti petunjuk yang mengarah ke Pantai Lenggoksono sampai tiba di persimpangan terakhir, beloklah ke kiri untuk menuju Pantai Wediawu. Dari pantai tersebut, silahkan naik perahu menuju Pantai Pakisan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *