Pantai Peh Pulo, Blitar – Pantai Nan Indah Yang Masih Jarang Terjamah

Pantai Peh Pulo. Meski yang populer banyak ditemukan di wilayah Malang dan Banyuwangi, pantai-pantai di Jawa Timur juga tersebar di beberapa daerah lainnya. Blitar, kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Malang ini pun punya ragam pantai molek yang pastinya layak dikunjungi.

Puluhan pantai menghiasi pesisir selatan Blitar yang masing-masing hadir dengan kekhasan panorama tersendiri. Beberapa diantaranya telah cukup dikenal, sementara sebagian lain merupakan pantai perawan yang tersembunyi. Sebagai misal adalah Pantai Peh Pulo, pantai indah yang jarang terjamah.

Liburan ke Blitar cobalah pertimbangkan datang ke pantai ini. Memang, untuk sampai lokasi dibutuhkan perjuangan, namun jerih payah tersebut akan dibayar lunas bahkan lebih oleh apa yang tersaji. Untuk info perihal keindahan, fasilitas, harga tiket, rute & lokasi, ketahui dengan membaca tuntas artikel ini.


Keindahan Pantai Peh Pulo

Peh Pulo merupakan nama pantai sekaligus nama bagi dusun sebagai tempat keberadaan pantai ini. Dusun ini terletak di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Dengan bentang pantai yang tidak terlalu luas, pasir yang terhampar benar-benar memanjakan, putih dan bersih.

Gradasi warna laut yang membiru tidaklah secara bebas menyapa putih lembut pasirnya, karena di beberapa bagian lepas pantainya ada pulau-pulau karang kecil yang tertata sedemikian rupa. Meski terkesan berlebihan, sebagian traveler yang datang menyebut panoramanya mirip Raja Ampat di Papua.

Pantai Peh Pulo Blitar
sumber : fandy2134.blogspot.com

Peh Pulo biarlah tetap menjadi Peh Pulo yang pasti memiliki keunikan alam tersendiri. Demikian pula Waduk Bajulmati dan Teluk Asmoro yang juga sering dikatakan sebagai citra Raja Ampat, semuanya mengusung kekhasan alam yang tidak perlu terbebani keprimadonaan Raja Ampat yang telah mendunia itu.


Fasilitas di Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo merupakan pantai perawan yang sepi dan masih alami. Sejauh ini belum dibuka secara resmi sebagai tempat wisata, oleh karena itu tidak ada fasilitas yang tersedia di pantai ini.

Jadi, jika ingin pergi ke pantai ini pastikan membawa bekal yang cukup, selain juga mempersiapkan energi dan memastikan kendaraan dalam kondisi prima. Meski ada beberapa nelayan, tapi di pantai ini tidak ada TPI (Tempat Pelelangan Ikan).

Harga Tiket Masuk Pantai Peh Pulo : Karena belum ditetapkan sebagai objek wisata, tidak ada tarif masuk yang dibebankan pada pengunjung pantai ini. Segera datang dan nikmati secara gratis kemolekan alam dari pantai yang asri dan bersih ini.

Pantai Peh Pulo
sumber : fandy2134.blogspot.com

Lokasi & Rute Pantai Peh Pulo

Sebagai salah satu pantai tersembunyi di Blitar, pantai ini berada di tempat yang cukup sulit dijangkau. Di butuhkan setidaknya 2 jam perjalanan dari Kota Blitar, melalui akses jalan dan medan yang kurang bersahabat. Bukanlah ide yang baik jika ada rencana datang di musim penghujan.

Dari pusat kota Blitar, traveler bisa melanjutkan perjalanan menuju Lodoyo kemudian mengambil arah ke Margo Mulyo. Dari Margo Mulyo, pastikan untuk memilih rute menuju Panggung Rejo hingga tiba pertigaan beringin di Panggung Rejo. Belok ke kiri untuk menuju ke pantai ini.

Jika menggunakan bantuan Google Maps, Anda akan diarahkan ke Pantai Serang, seperti yang terlihat dalam peta petunjuk jalan dibawah ini. Yang perlu diperhatikan adalah ketika tiba di pertigaan beringin Panggung Rejo pastikan untuk belok ke kiri, karena ke kanan adalah arah Pantai Serang.

Jika sudah belok kiri, ikuti terus jalan tersebut sampai tiba di Desa Sumbersih. Ada beberapa papan penunjuk jalan yang mengarah ke pantai ini di beberapa sudut desa tersebut. Apabila masih ragu, Anda bisa bertanya pada warga setempat agar tidak tersesat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *