• sumber : myworldmyride.blogspot.com

Pantai Regent, Malang – Kombinasi Apik, Pantai & Muara Sungai

posted in: Jawa, Jawa Timur, Wisata | 0

Pantai Regent (Cembirit). Wahai pecinta pantai, kembalilah ke Malang, karena penjelajahan Anda belumlah tertuntaskan. Bahkan jika dikatakan Anda pernah ke Pantai Balekambang maupun ke Pantai Jembatan Panjang, kenapa bisa sampai terlupakan bahwa di dekatnya ada Pantai Regent?. Persiapkanlah segala sesuatunya, cepatlah kembali, kemolekan alam pantai senantiasa menanti. Catat alamat ini : Dusun Sumber Jambe, Srigonco, Bantur, Malang, Jawa Timur.

Melalui garis pantainya yang panjang, Pantai Cembirit atau yang lebih populer disebut Pantai Regent menghadirkan nuansa permai yang layak dikagumi. Pasir putih nan halus terhampar sedemikian lapang dan tidak ada yang menghalanginya kecuali bebatuan karang berselimut kehijauan. Hanya hijau yang sambung-menyambung dan kekeh melindungi dan melatarbelakangi keindahannya.

Lautnya? biru! sejauh mata memandang hanya kebiruan tanpa ujung mengabarkan luasnya Samudera Indonesia. Sebagaimana pantai selatan yang garang, gelombang air di pantai ini cenderung menggila. Namun lihatlah betapa garis-garis putih riak ombak itu benar-benar melengkapi komposisi kemolekannya. Warna khas pantai sangat kentara, sementara ketika cuaca bersahabat langit pun memberikan warna senada.

Satu hal yang menarik dari Pantai Regent adalah Kondang Buntung. Untuk diketahui, ini bukan Pantai Kondang Buntung di sekitaran Pantai Sendangbiru. Ini adalah kondang lain bernama sama dengan citarasa berbeda. Kondang mewakili sebuah muara sungai yang berbentuk kolam atau yang oleh orang Jawa disebut kedung. Tidak hanya itu, bahkan disini juga ada wisata religi bernama Sumur Pitu. Jadi apa yang Anda tunggu?

Aktivitas di Pantai Regent

Jika Pembaca adalah seorang yang benar-benar menggilai wisata pantai, tentu Anda lebih tahu aktivitas terbaik untuk dilakukan. Hanya saja, adalah ide sempurna jika segala bentuk aktivitas tersebut bisa memicu rasa syukur akan nikmat keberadaan yang diberikan oleh-Nya. Jelajahilah setiap sudutnya, niscaya akan tersadar bahwa Anda adalah seorang yang beruntung berkesempatan menikmati alam semolek ini.

Meskipun dikatakan bersahabat dekat dengan Pantai Balekambang, pantai ini cenderung sepi. Ini berarti, setiap pengunjung bisa leluasa menikmatinya tanpa harus terganggu oleh hiruk pikuk wisatawan lainnya. Berjalan atau bermalas-malasan di hamparan pasir bukanlah ide yang buruk. Sementara itu, berenang sangat tidak disarankan karena ombak disini membahayakan. Jika bermain Air adalah gaya Anda, luapkan hal itu di Kondang Buntung.

Sejauh ini, Pantai Regent lebih sering digunakan oleh photografer untuk mengambil foto pre wedding. Jika Pembaca menyukai bidang tersebut, ini adalah pantai Anda. Apapun aktivitasnya, pastikan saja energi kali ini mencukupi. Pantai ini juga memungkinkan siapa saja untuk melebarkan petualangan ke pantai-pantai terdekat. Selain Balekambang dan Jembatan Panjang, ada juga Pantai Sumur Pitu, Pantai Rowo Gebang, Tanjung Sirap dan lain-lain.

Fasilitas Pantai Regent

Oleh karena bersebelahan langsung dengan Pantai Balekambang, fasilitas terlengkap bisa ditemukan di pantai tersebut. Sebagai pantai paling populer di Malang Selatan, Balekambang hadir dengan fasilitas penunjang yang sangat memadai. Banyak berjajar warung penjual makanan dan minuman, pakaian, serta aksesoris. Umumnya kios-kios penjual juga telah dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi dan tempat ibadah (Mushola).

Selain yang telah disebutkan, banyak juga fasilitas penginapan yang tersedia dengan fitur yang memadai. Harga penginapan sangat bervariasi, berkisar 150-250 ribu rupiah perharinya. Menariknya, semua penginapan yang ada di Balekambang menghadirkan pemandangan langsung menghadap pantai dan laut lepas. Fasilitas lain termasuk Flying Fox, permainan anak dan penyewaan ATV.

Harga Tiket Masuk Pantai Regent : Tiket masuk ke Pantai Regent menjadi satu dengan Pantai Balekambang yang sejauh ini harganya Rp 15.000. Jadi, sekali bayar Anda bisa menikmati setidaknya tiga pantai sekaligus, termasuk Pantai Jembatan Panjang.

Rute & Maps Pantai Regent

Pergi ke Pantai Regent cukup menggunakan rute ke Pantai Balekambang dengan akses jalan yang sangat memadai. Meskipun tetap harus melewati tanjakan yang menikung tajam di kawasan Jurang Mayit, namun jalan sudah diperlebar dan beraspal mulus. Adapun rute perjalanan disini penulis berasumsi bahwa pembaca berangkat dari Malang.

Jika menggunakan kendaraan bermotor, dari Kota Malang lanjutkan perjalanan ke Gondanglegi atau bisa juga ke arah Kepanjen. Jika sampai di Gondanglegi, teruskan ke wilayah Bantur. Sedangkan jika memilih jalur Kepanjen, teruskan ke daerah Pagak dan berlanjut ke Bantur. Dari Bantur, kemudian berlanjut ke Pantai Balekambang.

Jika menggunakan angkutan umum, datanglah ke Terminal Arjosari Malang. Memilih angkutan jurusan Gadang dan turun di terminal. Naik lagi angkutan ke arah Bantur. Perlu diketahui, dari Bantur ke Balekambang tidak ada angkutan lagi, jadi Anda bisa naik ojek untuk sampai ke lokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *