• sumber : facebook.com/PantaiSavanna/

Pantai Savanna, Malang – Komposisi Molek Pantai dan Savanna

posted in: Jawa, Jawa Timur, Wisata | 0

Pantai Savanna. Apabila dikatakan bagian selatan Malang Raya adalah surga bagi pecinta pantai, mungkin itu bukanlah ungkapan yang berlebihan. Pasalnya, Malang Selatan yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia menghadirkan puluhan pantai yang masing-masing memiliki kekhasan alam tersendiri. Salah satu yang layak dikunjungi adalah Pantai Savana yang berada di Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur.

Seperti umumnya pantai di pesisir selatan, gelombang ombak di pantai yang tegolong baru ini tidaklah ideal untuk berenang. Hanya saja panorama alam yang dihadirkan cukup mampu untuk membuat siapa saja mengaguminya.

Hamparan pasir pantai yang putih nan lembut, gradasi warna laut yang semakin jauh semakin membiru, sementara bebatuan karang tetap terlihat jelas di permukaan airnya yang jernih.

Selain itu, pantai ini semakin mempesona dengan hamparan padang savana yang cukup luas yang juga lengkap dengan bukit-bukit nan cantik. Kekhasan inilah yang kemudian menjadi cikal bakal penamaan pantai ini.

Satu lagi, komposisi alam yang ditawarkan pantai ini juga turut menghadirkan angin yang cenderung memanjakan. Jadi, bersegeralah untuk menjadi bagian dari secuil keindahan yang memungkinkan siapa saja untuk selalu merindukannya.

Aktivitas di Pantai Savanna

Pantai Savanna adalah tetangga bagi beberapa pantai yang tergabung dalam Clungup Mangrove Concervation. Ini berarti, perlu adanya tambahan durasi serta energi wisata untuk memaksimalkan pengalaman liburan Anda. Beberapa pantai terdekat yang bisa di jelajahi adalah termasuk Pantai Tiga Warna, Pantai Clungup, Pantai Watu Pecah, Pantai Mini, serta Pantai Gatra. Jadi, bisa dibayangkan betapa banyak kemungkinan untuk membuat Anda benar-benar terpuaskan atau bisa jadi malah kelelahan.

Di Pantai Savanna sendiri, sebagai pantai yang masih asri yang cenderung menenangkan, telah cukup untuk membuat setiap pengunjungnya betah berlama-lama. Adalah ide bagus apabila berencana bermalam dan mendirikan tenda, perlu Pembaca ketahui pantai ini memiliki spot yang ideal di atas bukit untuk menikmati keeksotikan matahari terbit dan terbenam. Hanya saja, perlu dipersiapkan perbekalan yang mencukupi, mengingat tidak tersedianya warung-warung makanan ditempat ini.

Tiket & Fasilitas di Pantai Savanna

Sejauh ini belum ada fasilitas yang tersedia di pantai ini. Meskipun masih belum memadai, Anda hanya bisa mendapati beberapa fasilitas dasar di Pantai Clungup yang merupakan pintu masuk dari pantai ini. Bisa diartikan bahwa pantai ini, serta beberapa pantai disekitarnya adalah lebih ideal bagi mereka-mereka yang menyukai petualangan dengan penuh keterbatasan.

Harga Tiket Masuk Pantai Savanna : Untuk beberapa alasan, sepertinya Anda butuh atau bahkan wajib menggunakan jasa pemandu wisata. Hal ini dikarenakan pantai ini masih termasuk wilayah konservasi terumbu karang. Biaya masuk pantai sebesar Rp 6.000 dan parkir Rp 3.000, sementara sewa pemandu wisata sekitar Rp 75.000 untuk kuota 10 orang.

Rute & Maps Pantai Savanna

Dari Kota Malang, pantai ini berjarak kurang lebih 73 kilometer dengan durasi perjalanan dua jam lebih menggunakan kendaraan bermotor. Gunakanlah rute ke Pantai Sendangbiru melalui Turen, atau Anda bisa melihat rute ke Pantai Clungup karena pantai inilah yang menjadi gerbang awal menuju ke Pantai Savanna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *