Pantai Selong Belanak, Lombok – Yang Damai & Indah di Lombok Tengah

Pantai Selong Belanak. Suka wisata pantai? datang saja ke surganya, pergi ke Lombok di Nusa Tenggara Barat. Setibanya di sana, pilih satu dua di antara sekian banyak pantai yang ada. Jika bingung, langsung saja meluncur ke kabupaten Lombok Tengah, tepatnya di desa Selong Belanak, kecamatan Praya Barat.

Sepenuhnya, nikmatilah pantai molek yang namanya sama dengan nama desa dan teluk sebagai tempat pantai ini berada, yakni Selong Belanak. Jujurlah bahwa Anda suka dan kagumi pesona alam pantai semi-circular ini. Selain air lautnya jernih, hamparan pasirnya yang putih cenderung lebih bersih dan lembut.

Selong Belanak menawarkan dua citarasa wisata berbeda. Karena berhadapan dengan Samudera Hindia, ombaknya cukup besar sehingga cocok untuk berselancar. Namun tidak selalu begitu, ada satu sisi di mana ombak hadir dengan lebih tenang dan ideal untuk berjemur, berenang atau berperahu.

Selong Belanak Beach
sumber : limakaki.com

Aktivitas di Pantai Selong Belanak

Selong Belanak hadir sebagai pantai indah yang memungkinkan banyak hal bisa dilakukan di dalamnya. Sejauh ini Selong Belanak dikenal luas sebagai salah satu pantai terbaik bagi peselancar pemula di Asia Tenggara. Ingin belajar menaklukan ombak? awali latihan sobat di sisi timur pantai ini.

Jika memang tertarik dengan aktivitas tersebut dan ingin benar-benar mempelajarinya, di pantai ini telah ada kursus berselancar sekaligus menyediakan fasilitas penyewaan surf board. Kegiatan belajar selancar di sini cocok untuk segala usia karena ombaknya cenderung stabil dan lautnya pun dangkal.

Selong Belanak Surf
sumber : www.selongselo.com

Banyak turis asing yang menyamakan pantai ini dengan Hawaii, mungkin karena suasana alamnya atau desain tradisional dari warung-warung yang ada disekitarnya. Bersantai menjadi aktivitas sempurna berikutnya, nikmatilah lanskap pemandangannya sambil menikmati segarnya kelapa muda.

Secara umum, semua aktivitas pantai bisa dilakukan di Selong Belanak Lombok, berenang, bermain pasir dan lain sebagainya. Pantai ini juga ideal untuk wisata keluarga, anak-anak bisa leluasa bermain. Snorkeling? lakukan saja, namun tidak ada penyewaan alatnya, jadi harus membawa sendiri.

Jika energi wisata kali ini berlebih, cobalah menjelajahi pantai hingga tiba di ujung selatan, di pemukiman nelayan lokal. Suka memancing? lakukanlah! perahu kecil milik para nelayan itu juga disewakan, bisa juga ditemani pemandu agar lebih mudah menemukan spot-spot terbaik untuk memancing.


Fasilitas di Pantai Selong Belanak

Meski hanya ramai saat liburan saja, namun tidak perlu khawatir mengenai fasilitas di pantai ini. Untuk konsumsi, deretan warung makan telah tersedia di sekitar. Adapun untuk akomodasi, ada beberapa penginapan berupa villa dan hotel yang lokasinya dekat dengan pantai ini

Jika liburan ke Selong Belanak tidak bertepatan dengan hari libur nasional, pantai akan cenderung sepi pengunjung. Sehingga usahakan berada di pantai ini setidaknya hingga jam 4 sore karena lokasi ini jauh dari keramaian dan fasilitas umum.


Harga Tiket Masuk Selong Belanak

Keterangan Harga
Harga Tiket Gratis
Parkir Motor Rp 5.000
Mobil Rp 10.000
Bus Rp 20.000
Paket Surf Course 2-4 jam ± Rp 250.000 – 350.000
Penginapan Terdekat Lihat Daftar
Pantai Selong Belanak Lombok
sumber : dilombok.com

Lokasi & Rute Pantai Selong Belanak

Pantai ini terletak kurang lebih 50 kilometer dari Kota Mataram, atau sekitar 1,5 jam perjalanan. Dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil, lanjutkan perjalanan ke arah Bandara hingga tiba di perempatan dekat Masjid Jami’ Penunjak.

Di perempatan tersebut belok ke arah selatan dan ikuti terus jalan itu sampai tiba di pantai ini. Secara keseluruhan kondisi jalan cukup bagus, hanya saja 15 kilometer sebelum tiba di pantai, jalanan naik turun. Berikut ini peta Selong Belanak, klik directions untuk mendapatkan petunjuk jalan.

Lokasi Selong Belanak Beach : Selong Belanak, Praya Barat, Lombok Tengah, NTB


Selong Belanak di Mata Mereka
Mahaestra Fachrurrozi
Mahaestra Fachrurrozi
08:01 09 Jul 19

Anda pecinta surfing? atau baru saja ingin memulai hobby itu. suasana ombak landai dan cukup tinggi membuat pantai ini terkenal dengan tempat belajar surfing yang baik. untuk berlatih sudah tersedia coach dan persewaan papan selancar yang siap mendampingi anda disana dengan biaya yang cukup terjangk

Rahimal Khair
Rahimal Khair
10:54 05 Jul 19

Pantai yang cocok untuk dijadikan tempat liburan keluarga dan belajar surfing atau berselancar bagi pemula. Di sini kita bisa menyewa papan selancar juga. Menikmati makanan deitemani pemandangan yg indah merupakan kenikmatan yang sangat dinanti. Jadi tempat ini sangat xoxok dan rekomended buat kalia

Ferry Krisnamurti
Ferry Krisnamurti
00:31 30 Jun 19

Pantai pasir putih dengan pemandangan yang luar biasa. Biaya belajar surfing disini murah sekali, sekitar 300rb udah sampai bisa

Visittour Lombok
Visittour Lombok
20:54 23 Jun 19

Pantai yg menakjubkan tidak pernah sepi dari para wisatawan mancanegara khusunya bagi yg suka berselancar alias surfing dan di sinilah tempat yg bagus bagi para pemula surfer untuk memulai atau berlatih karena jatunya di pasir bukan di batu cadas alias coral..

Tara Ns
Tara Ns
01:15 19 Jun 19

Selong belanak ini kalau dari Tanjung Aan atau Kuta Mandalika mungkin sekitar 45 menit-1 jam Jalannya ga selebar ke Mandalika Jadi ini jalannya agak sempit Tapi tetap bagusss Aspalnya masih bagusss Saran kalau mau kesini penuhin bensin mobil dulu dan bawa makanan Karena agak susahh cari conven

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *