• sumber : malangstrudel.com

Pantai Sendiki, Malang Selatan – Pantai Cantik yang Tersembunyi

posted in: Jawa, Jawa Timur, Wisata | 0

Pantai Sendiki. Perlahan tapi pasti, beberapa pantai tersembunyi di Malang Selatan muncul kepermukaan dan semakin memperkukuh pesona Malang Raya sebagai salah satu destinasi wisata terbesar di Indonesia. Adalah Pantai Sendiki yang menjadi salah satunya, pantai pesisir selatan ini berada di Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Sebagai pantai yang belum banyak terjamah oleh wisatawan, Sendiki hadir sebagai sebuah pantai yang bersih dan asri dengan menawarkan keeksotikan alam yang khas. Komposisi alam membentuk lanskap pemandangan, menyajikan nuansa ketenangan dan kenyamanan

Putihnya riak ombak tetap teguh membatasi gradasi birunya laut yang tampak muda. Sementara itu, pasir putih nan halus tetap terhampar di sepanjang garis pantai yang landai ini. Benar-benar pantai yang molek, lengkap dengan dua gugusan pulau karang di tengah lautan. Hijau adalah warna kerimbunan yang membentenginya, melengkapi komposisi keindahannya.

Dengan segala yang dimilikinya, Pantai Sendiki sangatlah memungkinkan untuk menjadi salah satu pantai populer di Malang Raya. Adalah ide bagus, jika setelah membaca artikel ini, pembaca mempersiapkan dari untuk datang. Setidaknya, berkunjunglah sebelum pantai ini benar-benar disibukkan oleh keramaian.

Aktivitas di Pantai Sendiki

Bersiaplah untuk merasa nyaman, terlepas dari hiruk pikuknya alam fikiran, mencoba bersatu dengan ketenangan. Bermalas-malasan, bermanja dan total dalam menghayati keeksotikan Sendiki adalah aktivitas yang sempurna. Tentu saja, berfoto ria seakan telah menjadi kebiasaan wajib yang tak perlu dijelaskan disini.

Bagaimana dengan berenang? Jika itu keinginan Anda, lakukanlah! Namun hati-hati, Sendiki tetap mengusung karakteristik pantai selatan yang cenderung memiliki ombak yang besar. Memperhatikan setiap papan larangan atau peringatan, serta mendengarkan himbauan tim SAR.

Aktivitas apa lagi? Maksimalkan wisata dengan mendirikan tenda. Bermalam adalah saran terbaik agar bisa benar-benar terpuaskan hasrat wisata Anda. Setelah merasa kagum dengan suasana malam dan sejuknya pagi hari, bersiaplah untuk disibukan suasana siang hari. Bermain pasir, menjelajah, bermain ayunan dan jangan lupa untuk bahagia.

Fasilitas & Tiket Pantai Sendiki

Meski sebagai wanawisata yang masih terbilang baru, Pantai Sendiki telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai. Semua fasilitas umum yang biasa digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar wisatawan telah dipersiapkan. Mushola, toilet serta penjual makanan dan minuman telah ada dan tertata dengan rapi.

Menariknya, Pantai Sendiki juga menyediakan permainan tradisional berupa ayunan yang terbuat dari sebatang pohon. Bisa dimanfaatkan oleh siapa saja, terlebih bagi wisatawan yang berlibur dengan buah putra putri mereka.

Bagi yang ingin bermalam, di pantai ini juga tersedia penginapan dengan fasilitas dan pelayanan yang memuaskan. Ada juga persewaan tenda bagi traveler yang ingin berkemah di pinggir pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Sendiki : Datanglah dan nikmati liburan di pantai ini dengan hanya membayar Rp 5.000.

Rute & Maps Pantai Sendiki

Pantai ini memiliki jarak berkisar 70 km dari Kota Malang. Membutuhkan kurang lebih 3 jam untuk sampai ke lokasi menggunakan kendaraan bermotor. Jika pembaca sudah berada di Kota Malang, silahkan menuju daerah Turen melalui Gadang-Bululawang-Kerebet-Turen.

Dari Turen, lanjutkan perjalanan ke Sumbermanjing Wetan. Perjalanan ini cukup panjang dan naik turun pegunungan, namun jalan sudah beraspal. Selanjutnya, ikuti petunjuk arah ke Pantai Tamban. Dari pantai ini, Pantai Sendiki hanya berjarak sekitar 2 km, namun sayangnya akses jalan kurang bagus.

Untuk mempermudah pembaca yang ingin berlibur ke pantai ini, berikut ini telah penulis buatkan map petunjuk jalan dari Kota Malang ke Pantai Sendiki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *