• sumber : www.sunshineseeker.com

Pantai Tanjung Aan – Satu diantara Pantai Terindah di Pulau Lombok

posted in: NTB, Wisata | 0

Pantai Tanjung Aan. Sekali waktu jadilah salah satu traveler yang beruntung, Pulau Lombok telah menanti dengan pantai-pantai molek nan asri. Jika sebelumnya Pembaca telah mengenal Pantai Senggigi, Anda juga harus tahu bahwa tidak jauh dari Pantai Kuta, ada Pantai Tanjung A’an di Lombok Tengah sebagai tempat asal Putri Mandalika. Melalui apa yang tersaji, pantai ini tampil sebagai salah satu obyek wisata Lombok yang paling diminati. Mungkin tidaklah berlebihan jika dikatakan Tanjung Aan merupakan primadona wisata di Lombok Tengah. Komposisi alam benar-benar membuat siapapun yang datang merasa senang berlama-lama didalamnya. Dengan garis pantai sepanjang 2 kilometer, pantai ini akan berusaha mengajak penikmatnya sejenak memasuki ketenangan untuk selanjutnya kerasan dibuai semilir lembut angin pantainya.

Pasir adalah satu hal yang istimewa. Pantai ini memiliki dua jenis pasir dengan tekstur yang berbeda. Awalnya, kaki telanjang akan sedikit geli merasakan sentuhan pasir bertekstur seperti butiran merica. Selalu begitu setidaknya sampai disekitaran bukit dekat pantai yang berpasir halus nan lembut. Konon, pasir butiran merica di pantai ini terbentuk sebagai hasil fosil-fosil karang.

Warna adalah hal lain yang membuat kemolekan pantai ini semakin sempurna. Laut yang membiru perlahan memuda seiring kedekatan jarak dengan pasirnya yang putih benderang. Warna-warna cerah itu didukung warna langit yang cenderung senada. Adalah bebatuan karang yang tertata acak memberi ketegasan melalui warna basah yang elegan, sementara perbukitan itu bertabur kehijauan membentengi hingga terciptalah lanskap pemandangan yang memanjakan.

Aktivitas di Pantai Tanjung Aan

Sudah menjadi tradisi para wisatawan domestik menghabiskan waktu wisata dengan ber-swafoto ria mengabadikan keberadaan. Tentu saja Anda bisa juga melakukannya, namun bukankah lebih baik jika melakukan hal yang sedikit berbeda? Memupuk rasa syukur dengan lebih menghayati alam atau menjelajah sembari terus takjub pada setiap bagian yang membangun kemolekan pantai ini. Dakilah bukit yang rendah itu, niscaya Anda temukan lanskap pemandangan yang mengagumkan.

Pantai Tanjung Aan adalah pantai yang cocok untuk mereka yang suka suasana menenangkan. Garis pantainya yang luas dengan sedikit pengunjung memungkinkan Anda bisa dengan mudah hening, memasuki frekwensi alpha sembari berjemur berbaring di hamparan pasir putihnya. Dengarkanlah suara-suara alam, semilir lembut angin pantainya sudah pasti harmonis dengan alunan ombak yang cenderung santun.

Ombak yang mengalun lebih tenang menjadi ideal bagi mereka yang datang bersama keluarga. Bermain air, bermanja bersama sambil menunjukan siapa yang paling berbahagia. Wisata kali ini miliki Anda, jadi Andalah yang paling tahu cara terbaik untuk berbahagia. Tetaplah beretika dan jagalah kebersihan pantai ini. Untuk diketahui, matahari terbit dipantai ini menghadirkan warna alam yang menawan. Aturlah kedatangan lebih pagi untuk menikmatinya.

Pastikan memiliki energi wisata yang cukup berlebih. Ada kapal atau perahu yang siap membawa Anda melebarkan petualangan ke Kepulauan Gili atau sedikit ke tengah laut untuk menyelami kedalamannya. Bisa juga ke Batu Payung, menyewa kapal bertarif sekitar 250 ribu pulang pergi. Jangan lupa bahwa di sebelah kanan pantai ini, Bukit Merese berumput hijau juga tengah menunggu untuk didaki. Apapun aktivitasnya, bertahanlah hingga datang keeksotikan senja.

Fasilitas di Pantai Tanjung Aan

Meski terbilang sepi, Tanjung Aan hadir dengan fasilitas yang lumayan memadai. Banyak penjual makanan dan minuman di pantai ini, bahkan Anda juga bisa menemukan beberapa pedagang yang menjual kain tenun khas Lombok. Lokasi pantai juga cukup dekat dengan Masjid. Fasilitas lain termasuk lahan parkir yang luas, penyewaan alat snorkeling dan perahu. Bila ingin menginap, ada beberapa penginapan yang letaknya cukup dekat dengan pantai.

Harga tiket Masuk Pantai Tanjung Aan : Setiap pengunjung bisa masuk pantai ini tanpa dipungut biaya. Ada biaya untuk parkir sebesar Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 20.000 untuk bus.

Rute & Maps Pantai Tanjung Aan

Dari Kota Mataram, pantai ini berjarak sekitar 60 kilometer atau sekitar 4 kilometer dari Pantai Kuta. Dari Mataram dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk bisa sampai ke pantai ini menggunakan kendaraan bermotor. Dari Mataram, ambillah arah ke Cakranegara kemudian ke Kediri. Lanjut ke Praya, Batunyale, Sengkol, Rambitan, Sade hingga sampai ke Kuta. Dari Kuta Anda bisa melanjutkan ke pantai ini dengan mudah.

Untuk diketahui, memilih menggunakan transportasi umum sangat tidak disarankan karena akan sangat menyulitkan. Usahakan untuk menyewa sepeda motor atau mobil dari Kota Mataram.

Kuta, Pujut, Sengkol, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Bar. 83573

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *