• sumber : lombokoption.co.id

Pantai Tanjung Bloam, Lombok – Yang Tersembunyi dan yang Terindah

posted in: NTB, Wisata | 0

Pantai Tanjung Bloam. Oleh karena dalam banyak hal Lombok dikatakan mirip dengan Bali, tentunya pulau di provinsi Nusa Tenggara Barat ini akan memberikan pengalaman wisata unik bagi para pengunjungnya. Selain budaya, alam adalah potensi utama yang membuat banyak turis berbondong-bondong mengunjunginya. Sebagai sebuah pulau, Lombok kaya akan pantai-pantai indah. Diantara yang terindah, ada Tanjung Bloam, sebuah pantai tersembunyi yang layak di jelajahi.

Pantai Tanjung Bloam adalah satu diantara pesona alam yang melengkapi keindahan Pulau Lombok dibagian timur, tepatnya ada di Dusun Tangsi, Temeak, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Lokasinya yang terletak di balik hutan jati dan bukit, memungkinkannya cukup terjaga dari jamahan para wisatawan. Alhasil kemolekan alamnya cenderung terjaga sehingga dijadikan sebagai wilayah konservasi penyu yang berhabitat di sepanjang garis pantai dari ujung selatan hingga ujung utara.

Tanjung Bloam adalah pantai yang eksotik, terutama melalui jajaran bebatuan cadas. Setidaknya dua tebing berdesain artistik dengan setia mengapit pantai ini, satu diantaranya menjorok ke laut mengukuhkan panorama alam yang khas sebagai citarasa estetik pantai ini. Tebing-tebing yang memadukan warna keemasan dan corak hitam itu kemudian sebagian besarnya dibalut dengan rimbunnya hijau tetumbuhan. Benar-benar mengagumkan, terlebih didukung suasana yang masih sepi.

Selain itu, pantai ini juga termasuk pasir putih bersih bertekstur lembut, sementara ombak yang datang cenderung besar. Air pantainya teramat jernih yang semakin jauh semakin berpulang pada kebiruan laut. Jika cuaca bersahabat, garis tegas biru gelap lautnya kemudian bertemu dengan biru muda langit yang berhias dengan putih awan-awan. Benar-benar memanjakan, sejauh mata memandang setiap yang datang hanya akan bertemu dengan keindahan.

Fasilitas & Rute Pantai Tanjung Bloam

Sebagai pantai yang masih tersembunyi apalagi akses jalan yang membutuhkan perjuangan, Pantai Tanjung Bloam masih minim fasilitas. Bahkan tidak ada sama sekali, kecuali jika Anda adalah tamu bagi Jeeva Bloam Beach Camp. Selain itu, keberadaan hotel tersebut telah menutup akses utama menuju ke pantai ini. Kenyataan ini membuat semakin sulit traveler domestik untuk menikmati pantai ini, sementara hotel Jeeva Bloam memasang tarif bermalam yang cenderung mahal bagi ukuran kantong wisatawan lokal.

Menurut warga sekitar, opsi lain menuju pantai ini adalah melalui hutan Jerowaru. Memilih opsi ini membutuhkan usaha yang cukup berat melalui medan menyusuri hutan dengan durasi hingga 2 jam berjalan kaki. Sebelumnya jika Anda datang dari Kota Mataram lanjutkan perjalanan ke Tanjung Ringgit melalui Praya. Sebelum Tanjung Ringgit, belok ke kanan untuk menuju pantai ini. Berikut ini peta petunjuk jalan dari Mataram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *