Pantai Tanjung Setia, Lampung – Tinggi Ombaknya Memukau Surfer Dunia

Pantai Tanjung Setia. Bagi pecinta wisata bahari, Lampung bisa menjadi destinasi ideal dalam rencana liburan kali ini. Jika sebelumnya telah akrab dengan Wisata Pahawang yang populer karena surga bawah lautnya, sobat juga wajib tahu tentang Tanjung Setia yang mempesona.

Tanjung Setia merupakan salah satu pantai di Krui, ibukota Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Pantai inilah yang sejauh ini turut mengukuhkan pesona Krui sebagai daerah tujuan wisata terkenal hingga populer di mancanegara. Semua ekspektasi wisata pantai tersedia disini.

Daya tarik utama Pantai Tanjung Setia adalah ombaknya yang tinggi dan indah. Krui World Surfing League rencananya akan digelar pada 15-20 April 2019 di pantai ini. Jadi, mantabkan rencana wisatanya dan segera pergi. Bergabunglah dengan kemeriahan event selancar dunia tersebut.

Surfing Tanjung Setia Lampung
sumber : @aditya_prayuda95

Aktivitas di Pantai Tanjung Setia

Secara keseluruhan, semua aktivitas pantai sangat memungkinkan dilakukan di Tanjung Setia. Hanya saja, oleh karena gulungan ombaknya yang menakjubkan, pantai ini menjadi lebih ideal bagi para surfer, beruntunglah jika Anda penggila aktivitas selancar.

Kabarnya, ombak di Tanjung Setia termasuk salah satu ombak terindah di dunia, terutama di pertengahan tahun (April-Agustus). Pada bulan-bulan tersebut, pantai ini mampu menghadirkan ombak yang tinggi tanpa putus. Ketinggiannya berkisar 7-10 meter dengan panjang sampai 200 meter.

Meski demikian, Tanjung Setia kaya aktivitas. Ada beberapa spot di pantai ini yang mendukung aktivitas snorkeling dan diving. Sementara bagi penggemar fotografi, sunrise dan sunset di Tanjung Setia sayang untuk tidak diabadikan. Selebihnya, pantai ini juga cocok bagi yang suka memancing.

Pantai Tanjung Setia
sumber : trayothegreat.wordpress.com

Fasilitas di Pantai Tanjung Setia

Sebagai objek wisata yang terus berkembang, fasilitas yang ada di pantai ini sudah cukup memadai. Ada beberapa tempat bersantai dan tentu saja fasilitas untuk berselancar sebagai aktivitas utama di pantai ini. Untuk akomodasi sudah ada sejumlah hotel dan penginapan di sekitar pantai dengan harga yang bervariasi.

Bagi yang ingin bermalam dengan mendirikan tenda, bisa juga berkemah di sekitar pantai. Untuk masalah konsumsi, juga sudah banyak warung penjual makanan dan minuman, baik makanan ringan maupun kuliner laut dan tradisional. Fasilitas lainnya, termasuk toilet dan tempat bilas.


Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Setia
Keterangan Harga
Tiket Masuk
Penginapan Terdekat Lihat Daftar
Note: harga tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu.
Tanjung Setia Beach
sumber : @satriazamrosi

Peta Lokasi & Rute Tanjung Setia

Lokasi Tanjung Setia masih terbilang terpencil namun dengan aksesnya cukup mudah. Berada di selatan Taman Nasional Bukit Barisan, tepatnya di Desa Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Dari Bandar Lampung dibutuhkan perjalanan sekitar 6-8 jam, baik menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Jika memilih menggunakan angkutan umum, biayanya sekitar 50-60 ribu atau 80 ribu jika menggunakan jasa travel.

Untuk perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, dari Bandar Lampung ada dua rute yang bisa ditempuh, sebagai berikut :

  1. Bandar Lampung – Jl Trans Sumatera Lintas Barat – Kota Agung Tanggamus – Tanjung Setia. Rute tercepat dengan durasi perjalanan sekitar 5 jam.
  2. Bandar Lampung – Jl Trans Sumatera Lintas Barat – Lampung Utara – Liwa – Krui – Tanjung Setia. Menggunakan rute ini durasi perjalanannya sekitar 6-7 jam.

Lokasi Pantai Tanjung Setia : Jl. Bengkunat – Krui, Tj. Setia, Kec. Pesisir Selatan, Kab. Pesisir Barat, Prov. Lampung


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *