Pantai Teluk Asmara – Nan Menawan, Citra Raja Ampat di Malang Selatan

Pantai Teluk Asmara (Teluk Asmoro). Bagi Anda penyuka wisata pantai yang saat ini berada di kawasan Malang Raya, mungkin ada baiknya memperpanjang durasi wisata.

Bermanjalah dalam pesona pantai-pantai di Malang Selatan dan lihatlah betapa Kabupaten Malang memiliki banyak cara untuk mengikis habis rasa ketakjuban setiap penikmatnya.

Tahukah Anda, diantara sekian pantai yang baru ditemukan, Pantai Teluk Asmoro adalah salah satu yang paling menawan. Datangi pantai ini di Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur.

Pantai Teluk Asmara adalah salah satu wujud nyata keindahan Malang Selatan yang sering dikatakan sebagai Raja Ampatnya Kabupaten Malang. Sebelum ada kesiapan yang benar-benar siap ke Raja Ampat di Papua nan jauh, realisasikan dulu obsesi Anda di pantai ini.

Niscaya akan terpenuhi segala bentuk ketakjuban oleh pesona yang dihadirkan, sementara disetiap bagiannya selalu siap memanjakan petualangan setiap mereka yang datang.

Sebagai pantai yang masih tersembunyi, Teluk Asmara menjadi pantai yang lebih asri dan hampir tanpa sampah. Keeksotikan alam terutama dihadirkan melalui gugusan pulau-pulau karang kecil yang tertata acak dengan berbalut rimbunnya hijau tetumbuhan.

Hamparan pasir putih nan bersih terbentuk senada dengan desain alam pada bibir pantainya. Sementara itu kedatangan ombak menjadi lebih santun setelah terhalang beberapa pulau karang yang menjorok ke laut, sebagian juga ada yang teguh di lepas pantainya.

Teluk Asmoro Malang
sumber : @exploremalang

Aktivitas di Pantai Teluk Asmara

Di sinilah tempat ideal bagi siapapun untuk mengasah rasa kagum akan alam. Jelajahilah setiap sudutnya setelah sebelumnya Anda benar-benar melepaskan segala bentuk hiruk-pikuk di pikiran Anda. Masuklah pada suasana menenangkan dan ikhlaslah dimanja oleh keindahan.

Bermainlah sepuasnya di hamparan pasir nan lembut atau masuk di air yang jernih itu. Bisa juga mencoba lebih dalam menghayati alam bawah laut melalui aktivitas snorkeling. Perhatikanlah, betapa pantai ini juga kaya akan terumbu karang lengkap dengan ikan-ikan kecil yang saling berkejaran.

Sekarang, pantai ini menjadi salah satu pantai populer di Malang. Seiring peningkatan jumlah pengunjung, kini ada fitur baru untuk menikmati pantai ini. Telah dibangun semacam gardu pandang di atas ketinggian sehingga memudahkan wisatawan untuk lebih leluasa menikmati pemandangannya. Sobat harus mencobanya!

Apabila telah mempersiapkan durasi lebih, bukanlah ide buruk untuk melanjutkan penjelajahan ke pantai-pantai tetangga, termasuk Pantai Goa Cina atau ke Pantai Clungup yang masih satu wilayah dengan Pantai Gatra dan Pantai Tiga Warna.

Gardu Pandang Teluk Asmoro
sumber : @fantidiansari

Fasilitas Pantai Teluk Asmoro

Pantai Teluk Asmoro adalah pantai yang masih dalam proses pengembangan. Meski belum lengkap, sudah mulai tersedia beberapa fasilitas untuk kebutuhan dasar seperti lahan parkir, tempat ibadah, ada juga dua warung makanan serta kamar mandi yang cukup bersih.

Untuk akomodasi, belum ada penginapan di sekitar pantai. Jika ingin bermalam, bisa berkemah dengan mendirikan tenda. Menariknya, sekarang sudah ada penyewaan tenda beserta peralatannya

Seiring popularitasnya, untuk saat ini beragam fasilitas sudah mulai dibangun. Salah satu yang menarik adalah gardu pandang untuk menikmati lanskap Teluk Asmoro dari ketinggian, termasuk beberapa spot selfie.

Pantai Teluk Asmara Malang
sumber : piknikyok.com

Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara

KeteranganHarga
Tiket MasukRp. 10.000
Perlengkapan Tenda± Rp. 35.000 – Rp. 50.000
ParkirRoda 2Rp. 5.000
Roda 4Rp. 15.000
Note : harga tidak selalu akurat dan bisa berubah sewaktu-waktu

Lokasi & Rute Pantai Teluk Asmoro

Jarak pantai ini dari Kota Malang kurang lebih 70 kilometer. Seperti yang telah dikatakan diatas, pantai ini terletak cukup dekat dengan Pantai Clungup dan Pantai Goa Cina, jadi bisa menggunakan rute kedua pantai tersebut untuk sampai ke pantai ini.

Dari Malang bisa menggunakan rute ke Pantai Sendang Biru melalui Turen atau rute ke Pantai Balekambang, detailnya sebagai berikut :

  • Rute Pertama : Kota Malang ke arah Turen. Belok ke arah selatan menuju ke daerah Sumermanjing Wetan. Meneruskan perjalanan ke Pantai Sendang Biru sampai ada pertigaan. Ikuti papan penunjuk jalan yang ada untuk menuju Pantai Clungup. Pantai Teluk Asmoro terletak di sebelah barat pantai Clungup.
  • Rute Kedua : Kota Malang ke Kepanjen. Kemudian lanjutkan perjalanan ke arah Pagak, terus hingga ke daerah Bantur. Bisa juga mengambil rute dari Malang ke Gondanglegi dan melanjutkan ke Bantur. Dari Bantur, lanjut ke arah Balekambang. Sampai perempatan belok ke kiri menuju Pantai Clungup. Kalau menggunakan jalur ini, Pantai Teluk Asmoro terletak sebelum Pantai Clungup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *