Pantai Tenger, Malang – Eksotika Menawan Tersembunyi Dibalik Perbukitan

Pantai Tenger. Apabila Pembaca adalah traveler yang suka pantai-pantai yang jarang dikunjungi, Malang selalu siap memanjakan gairah wisata Anda. Seiring popularitasnya sebagai salah satu destinasi pariwisata Indonesia. Hal ini turut juga memunculkan pantai-pantai tersembunyi di Malang

Satu di antara pantai itu adalah Pantai Tenger. Pantai yang rutenya searah dengan Pantai Sipelot ini terletak di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Sebagai pecinta pantai, jadikanlah Malang Selatan sebagai titik fokus untuk selanjutnya memfilter kembali tujuan menuju pantai ini.

Dari pusat Kota Malang, awalnya sobat akan mengambil perjalanan ke arah Dampit dan berlanjut ketimur ke arah Kabupaten Lumajang. Sesampainya di pertigaan Tirtoyudo, belok kanan ke Desa Pujiharjo. Meski masih termasuk wilayah desa tersebut, lokasi Pantai Tenger masih jauh, jadi bersemangatlah.

Pantai Tenger Malang
sumber : facebook.com/PantaiTenger/

Dari desa Pujiharjo, akses jalan akan didominasi jalan setapak yang sudah di cor. Hati-hati tersesat, karena banyak persimpangan pada jalanan ini. Sering-sering bertanya pada warga adalah ide yang bijak.

Selain sempit, jalanan juga naik turun serta ada beberapa cor yang sudah rusak. Ketika sudah mendekati lokasi pantai, jalan setapak berubah menjadi jalan tanah dengan kontur yang mudah rapuh. Anda juga akan menyeberangi sebuah sungai, jadi mohon diperhatikan benar kondisi kendaraan.


Pesona Pantai Tenger

Pantai Tenger di Malang
sumber : @galang_kp1

Salah satu ciri khas pantai yang jarang terjamah oleh wisatawan adalah kealamian kondisi pantainya. Pantai Tengger yang tersimpan dibalik hijaunya ladang penduduk ini juga demikian.

Tentu, setiap pantai memiliki keunikan tersendiri. Tidak terkecuali Pantai Tenger. Satu hal yang menarik dari pantai ini adalah keberadaan bukit yang berada di tengah-tengahnya sehingga bukit tersebut mendominasi lanskap pemandangannya.

Oleh warga setempat bukit atau pulau itu dinamakan Tenger. Oleh karena itu nama pantai ini pun dinamakan senada dengan penyebutan bukit tersebut. Kealamian, keasrian serta kebersihannya hampir tanpa sampah, memungkinkan pantai ini sangat ideal untuk mereka yang menyukai ketenangan.

Komposisi alam pantai benar-benar menghadirkan pesona khas yang tetap terlindung oleh hijau dan kokohnya perbukitan. Apabila sobat traveler suka aktivitas memancing, nikmati pengalaman memancing dari atas tebing di pantai ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *