Daftar 10 Pantai Terindah di Malang Selatan Yang Semestinya Dikunjungi

Pantai Terindah di Malang. Keindahan alam akan selalu mampu menjadi alasan bagi kebanyakan orang untuk berkumpul pada suatu tempat.

Mereka memilih, untuk selanjutnya merasa nyaman atau bahkan rindu ingin segera kembali datang. Tentu, hal ini selalu bergantung pada selera, sehingga definisi keindahan akan selalu beragam bagi setiap orang.

Sejak dahulu kala atau setidaknya hingga dewasa ini, pantai tetap menjadi salah satu pilihan utama bagi banyak orang untuk melepas penatnya rutinitas harian.

Sejenak, mereka berlagak manja dalam keindahan alam, sembari berusaha menjadi yang paling bahagia. Dalam hal ini, Malang adalah satu di antara sudut Indonesia di Pulau Jawa yang paling kentara.

Kabupaten Malang, terkhusus Malang Selatan yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia (Samudera Hindia), telah mengoleksi ratusan pantai yang siap memanjakan siapa saja.

Masing-masing pantai hadir dengan kemolekannya sendiri, namun di antara pantai indah di Malang, pasti ada beberapa pantai yang paling indah di antara pantai-pantai tersebut.

Apabila Malang adalah destinasi liburan Anda kali ini, pantai adalah obyek wisata wajib dikunjungi. Lalu bagaimana kriteria pantai yang ideal? Jika ingin memilih acak, bisa memilihnya dalam Daftar Pantai Malang.

Jika lebih memilih fasilitas, silahkan lihat Pantai Populer Malang.  Atau lebih suka pantai anti-mainstream? Lihat disini. Adapun jika keindahan menjadi satu-satunya alasan, artikel ini dikhususkan untuk Anda.

Dalam artikel ini telah disajikan beberapa pantai terindah di Malang, setidaknya versi penulis. Daftar ini memuat pantai-pantai di Malang yang paling mampu memancing decak kagum penikmatnya.

Pantai paling bagus yang membuat semua orang merasa senang bermanja dan berlama-lama dalam kemolekan alamnya. Selebihnya…inilah daftar pantai paling Indah di Malang.


Daftar 10 Pantai Terindah di Malang


Pantai Sendiki

Pantai Sendiki Malang - pantai terindah di Malang
sumber : malangstrudel.com

Selain sebagai salah satu pantai terindah di Malang, Pantai Sendiki juga termasuk pantai yang masih tersembunyi. Keberadaannya yang masih jarang diketahui memungkinkan pantai ini lebih bersih dan asri.

Keadaannya tersebut turut disempurnakan oleh keeksotikan alamnya yang khas. Komposisi warna alam sedemikian molek menyajikan nuansa ketenangan dan kenyamanan.

Meski terbilang pantai baru di Malang, fasilitas yang tersedia di Pantai Sendiki cukup memadai. bagi yang ingin bermalam, ada juga persewaan tenda.

LokasiTambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur
Info DetailWisata Pantai Sendiki Malang

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang Malang
sumber : wisatajatim.info

Balekambang adalah pantai indah yang sejak 1985 telah menjadi obyek wisata andalan Kabupaten Malang. Panorama alamnya, ombaknya yang panjang, serta pasir putih yang luas telah menciptakan komposisi apik yang layak dikagumi.

Meski Pantai Ngliyep lebih dulu dikenal, Pantai Balekambang adalah primadona yang menjadi jujugan warga Malang Raya. Pantai ini sering dikatakan mirip Tanah Lot Bali, karena ada pulau di lepas pantainya dengan pura di atasnya.

Balekambang adalah pantai yang lengkap, baik keindahan alamnya maupun fasilitas wisatanya. Selain itu, Balekambang juga menawarkan wisata religi. Di sini ada Pura Amarta Jati dan Makam Syaikh Abdul Jalil, orang pertama yang membuka pantai ini.

LokasiSumber Jambe, Srigonco, Bantur, Malang, Jawa Timur.
Info DetailWisata Pantai Balekambang Malang

Pantai Modangan

Pantai Modangan Malang
sumber : malangtransport.com

Modangan adalah pantai asri berpasir putih yang hampir tanpa sampah. Menghadirkan panorama alam dengan ombak keras namun indah. Terlebih ketika ombak secara membabibuta menghantam tebing-tebing karangnya.

Di sisi kiri pengunjung bisa melihat hamparan pasir putih yang lembut. Adapun di sisi kanan didominasi hamparan batu-batu hitam yang indah, lengkap dengan sebuah muara sungai berair jernih.

Pantai Modangan adalah salah satu destinasi Paralayang di Malang. Pantai ini merupakan batas alam, berhimpitan langsung dengan Pantai Jolosutro yang masuk Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar.

LokasiKalitekuk, Sumberoto, Donomulyo, Malang, Jawa Timur.
Info DetailWisata Pantai Modangan Malang

Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter Malang
sumber : jejakpiknik.com

Pantai Watu Leter menawarkan harmoni alam menenangkan. Melalui komposisi setiap bagiannya, atau melalui alunan suara alam yang tak henti-hentinya mensugesti pecintanya untuk bahagia.

Salah satu pantai terindah di Malang yang benar-benar bersih dan alami sebagai tempat bertelur penyu abu-abu. Oleh karena itu, Watu Leter terpilih menjadi pusat pelestarian penyu dan ekowisata.

Perihal namanya, Watu Leter dikaitkan dengan salah satu tebing bagian ujung pantai yang berbentuk datar. Ini merupakan tebing yang paling menonjol di antara tebing-tebing yang lain.

LokasiSitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur.
Info DetailWisata Pantai Watu Leter Malang

Pantai Tiga Warna
Pantai Tiga Warna Malang
sumber : kitamuda.id

Saking indahnya, meski baru dibuka tahun 2014 yang lalu, Pantai Tiga Warna yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya ini menjadi salah satu pantai populer di Malang Selatan.

Hanya saja mengingat letaknya yang berada di kawasan konservasi mangrove, banyak aturan yang diberlakukan oleh pihak pengelola. Termasuk adanya sistem booking jika ingin menikmatinya.

Di sebut Pantai 3 Warna karena pantai ini menghadirkan kesan air laut dalam tiga warna, biru, hijau, dan kuning. Selain kedalaman yang berbeda, warna-warna yang ditimbulkan juga disebabkan oleh banyaknya jumlah alga.

LokasiTambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur.
Info DetailWisata Pantai 3 Warna Malang

Pantai Jembatan Panjang

Pantai Jembatan Panjang Malang
sumber : terseram.com

Meski bertetangga dekat dengan pantai paling populer di Malang, yakni Pantai Balekambang, Pantai Jembatan Panjang cenderung sepi sehingga terjaga keindahannya, lebih asri dan bersih.

Pasir putihnya terhampar cukup luas dengan ombak yang lebih tenang. Pantai ini menjadi wajib dikunjungi dengan menjadikannya satu paket wisata ke Pantai Balekambang dan Pantai Regent.

Salah satu kekhasan Pantai Jembatan Panjang adalah namanya. Konon jembatan di pantai ini selalu gagal diperbaiki. Konon, makhluk penunggu pulau tak merestui adanya jembatan penghubung.

Menariknya, keindahan pulau dan jembatannya, beserta mitos-mitos yang berkembang malah menjadi daya tarik yang semakin menarik wisatawan untuk mengunjunginya.

LokasiSumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur.
Info DetailPantai Jembatan Panjang Malang

Pantai Teluk Asmoro

Pantai Teluk Asmara Malang
sumber : piknikyok.com

Teluk Asmoro sering dikatakan sebagai Raja Ampat-nya Malang. Jadi sangat layak jika dikatakan sebagai salah satu pantai terindah di Malang. Pesonanya menjadi magnet yang menarik banyak kunjungan.

Terbukti saat ini Pantai Teluk Asmoro termasuk pantai yang sedang naik daun. Perlahan tapi pasti, tidak menutup kemungkinan menjadi pantai paling populer di Malang Selatan.

Keeksotikan Teluk Asmara terutama dihadirkan melalui gugusan pulau kecil yang tertata acak berbalut rimbunya tetumbuhan. Pasir putihnya terbentuk senada dengan desain alam pada bibir pantainya.

Keberadaan pulau-pulau di pantai ini juga memungkinkan ombak lebih tenang. Namun demikian, perlu hati-hati karena terkadang gelombang air tidak bisa diprediksi.

LokasiTambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur.
Info DetailWisata Pantai Teluk Asmara Malang

Pantai Wedi Putih
Pantai Wedi Putih Malang
sumber : jalanwisata.id

Seperti namanya, Wedi Putih adalah pantai berpasir putih. Namanya seolah memberi penekanan bahwa pasir di pantai ini lebih putih ketimbang pantai-pantai lain di Malang Selatan.

Tidak hanya lebih putih, namun juga lebih bersih dengan nuansa pantai yang lebih asri. Ini hanyalah sebuah pantai mungil yang tersembunyi sehingga dibutuhkan perjuangan keras untuk mencapainya.

Selain panorama alam yang menawan, Pantai Wedi Putih juga menyimpan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Ini berarti bertambah lagi surga snorkeling di Malang Selatan.

Salah satu hal menarik ketika berkunjung ke pantai terindah di Malang ini adalah banyaknya varian pantai terdekat untuk dikunjungi. Termasuk Pantai Wedi Awu yang ideal untuk berselancar.

LokasiBalearjo, Tirtoyudo, Malang, Jawa Timur.
Info DetailWisata Pantai Wedi Putih Malang

Pantai Bantol

Pantai Bantol Malang
sumber : cepamagz.com

Pantai Bantol adalah salah satu pantai paling indah di Malang yang berusaha menyembunyikan keberadaannya. Sangat molek melalui gugusan karang dan air laut yang jernih bak kristal.

Sebuah pantai teluk dengan gelombang air yang tidak terlalu besar. Di saat surut, pantai ini menawarkan kecantikan tersendiri. Gugusan karang terlihat menawan saat pantulan air terkena sinar matahari.

Selain panorama pantai, Pantai Malang ini juga menawarkan wisata religi. Di sini ada karang pesanggrahan yang menjorok ke tengah laut yang sering dikunjungi peziarah untuk berbagai keperluan.

Pantai Bantol juga sebagai surga bagi pecinta lobster. Berbagai lobster bisa ditemukan disini, termasuk lobster warna, lobster kembang dan lobster yang paling mahal, yakni lobster macan.

LokasiSumberceleng, Banjarejo, Donomulyo, Malang, Jawa Timur.
Info DetailWisata Pantai Bantol Malang

Pantai Licin

Pantai Licin Malang
sumber : youtube.com

Pantai Licin adalah tentang satu dari fenomena langka di pantai Malang Selatan. Jika pantai indah di Malang lainnya berpasir putih, pantai Licin justru menghadirkan pasir berwarna hitam legam.

Pasir di sepanjang pantai ini merupakan hasil muntahan lahar Gunung Semeru. Uniknya, sebelum kejadian tersebut, pantai ini justru bernama Pantai Pasir Putih karena luasnya pasir putih di pesisirnya.

Kemolekan Pantai Licin tidak hanya pada panorama pantainya. Sebelum sampai pun, Anda akan dimanjakan pemandangan yang menakjubkan melalui tebing-tebing di sisi kanan dan sungai lahar di sisi kiri.

LokasiLicin, Lebakharjo, Ampelgading, Malang, Jawa Timur.
Info DetailWisata Pantai Licin Malang

Demikian informasi Daftar Pantai Terindah di Malang Selatan. Jika berminat mengunjungi salah satu atau beberapa pantai dalam daftar di atas, mohon kiranya tetap beretika dan jagalah kebersihan alam.

Artikel ini dipublikasikan, karena penulis yakin bahwa Anda adalah traveler yang sangat mencintai alam. Sehingga ketika menikmatinya sudah pasti berpartisipasi menjaga keindahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *