• sumber : facebook.com/WedenCilik

Pantai Weden Cilik, Malang – Keindahan yang Jarang Terdengar

posted in: Jawa, Jawa Timur, Wisata | 0

Pantai Weden Cilik. Pantai tidak harus luas dan panjang untuk membuat betah para pencinta. Secuil keindahan yang jarang terdengar adalah nilai lain yang bisa jadi lebih mampu memicu rasa syukur sang petualang akan nikmat keberadaannya. Adalah Pantai Weden Cilik yang pesonanya selalu tersedia bagi siapa saja yang bergairah dan beretika. Andakah itu? silahkan menyambanginya di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Weden Cilik adalah nama pantai yang terlalu asing bagi sebagian besar orang, tidak terkecuali warga Malang sendiri. Pantai ini masih satu lokasi dengan salah satu pantai terindah dan tersembunyi di Malang Selatan, yakni Pantai Sendiki. Ini akan jadi wisata yang menguras energi jika Anda berminat untuk melebar, karena beberapa pantai lain juga tersedia, seperti Pantai Batu dan Pantai Kaliapus. Jadi, sekali jalan 4 pantai terlampaui.

Umumnya, Pantai Sendiki adalah pintu masuk bagi pantai-pantai yang tersebut diatas. Oleh karena kondisi alam yang masih perawan, tentu saja etika sangat diperlukan dan diharapkan benar mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pihak pengelola. Salah satu keharusan adalah menyewa pemandu wisata lokal dengan membayar jasanya sekitar Rp 100.000 – Rp 150.000 untuk satu rombongan. Waktu berkunjung ideal adalah pagi dan siang, karena kalau terlalu petang kemungkinan besar pemandu tidak bersedia.

Mendirikan tenda adalah ide bagus di Pantai Sendiki karena disanalah fasilitas mudah ditemukan. Lagi pula, baik di Pantai Weden Cilik maupun Pantai Kaliapus, traveler hanya diperkenankan singgah maksimal 3 jam saja. Meskipun pada beberapa keadaan, bisa saja Anda menemukan jalan lain tanpa harus mengikuti aturan, tapi tahanlah keliaran Anda itu demi keselamatan Anda sendiri. Satu hal lagi, medan menuju lokasi sangat membutuhkan perjuangan.

Pantai Weden Cilik sendiri adalah pantai yang cantik. Meski tidak terlalu luas, komposisi alam benar-benar menawarkan sajian eksotik nan menenangkan. Permukaan pantai di dominasi oleh bebatuan yang terserak di hamparan pasir berwarna coklat. Gelombang airnya sedang, cukup bersahabat jika hanya untuk merasakan kaki yang basah menyambut putihnya buih-buih ombak. Jelajahi setiap sudut, hingga menemukan satu sudut terbaik untuk diabadikan kemolekannya.

Sejenak dalam kedamaian sangat dimungkinkan di pantai ini. Carilah posisi ternyaman untuk bermalas-malasan. Mencoba larut dituntun harmoni suara alam, melalui semilir lembut anginnya atau melalui nyaring deburan ombaknya. Lihatlah, betapa sejauh mata memandang hanyalah laut membiru lengkap dengan bebatuan karang yang bersikeras bertahan diterpa gelombang airnya. Jangan lupa, hijaunya perbukitan disekitar juga melengkapi panoramanya.

Rute & Maps Pantai Weden Cilik

Seperti yang tertulis dalam paragraf diatas, Pantai Sendiki adalah pintu masuk bagi beberapa pantai disekitarnya, termasuk juga Pantai Weden Cilik. Dari Malang kompleks pantai ini berjarak kurang lebih 70 kilometer dengan durasi perjalanan sekitar 3 jam. Dari Kota Malang, lanjutkan perjalanan ke arah Turen melalui Gadang-Bululawang-Kerebet-Turen, kemudian lanjutkan ke arah Sumbermanjing Wetan.

Perjalanan ini cukup panjang, naik turun gunung dan berkelok-kelok, namun jalan sudah beraspal. Selanjutnya, ikuti petunjuk ke Pantai Tamban karena dari pantai tersebut, Pantai Sendiki hanya berjarak sekitar 2 kilometer dengan akses jalan yang kurang bagus. Lebih jelasnya, silahkan lihat peta petunjuk di bawah ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *