Pantai Wedi Awu, Malang – Surga Tersembunyi, Spot Surfer Mancanegara

Pantai Wedi Awu. Selamat datang di Malang Raya. Lepaskan hiruk pikuk rutinitas harian dan mari kembali berwisata. Siapapun dan apapun kebutuhan liburan Anda. Niscaya Malang punya banyak cara untuk memanjakan siapa saja.

Ketika tersesat di artikel ini, penulis tahu wisata pantai adalah gaya Anda. Jika benar begitu, silahkan meluncur ke selatan untuk bermanja di moleknya Pantai-pantai Malang. Bingung milihnya? Datangi saja Pantai Wedi Awu di Purwodadi, Tirtoyudo, Malang, Jawa Timur.

Wedi Awu adalah kemolekan yang jarang terjamah dan merupakan surga tersembunyi bagi para peselancar. Dengan ombaknya yang bisa mencapai ketinggian tiga meter, pantai ini menjadi salah satu Pantai Malang yang ideal untuk berselancar.

Menariknya, sebagian besar yang datang adalah peselancar mancanegara yang telah bosan dengan gegap gempitanya Pantai Bali. Mereka memilih suasana yang sepi agar bisa leluasa berselancar ria.

Jika Pembaca adalah seorang peselancar, nikmati dua surga sekaligus, yakni Pantai Lenggoksono dan Pantai Wedi Awu. Letak keduanya hanya terpisahkan oleh Bukit Tumpak Wi dengan jarak tempuh berkisar 30 menit berkendara.

Sebagai pembeda, Wedi Awu lebih ideal untuk surfer profesional karena dasarnya adalah bebatuan karang. Sementara itu, Pantai Lenggoksono lebih bersahabat bagi pemula karena dasar pantainya adalah pasir dan ombaknya tidak terlalu tinggi.

Pantai Wedi Awu Malang
sumber : www.youtube.com/watch?v=7rJBYAq43IM

Ada sisi lain yang menarik? Tidak seperti Pantai Malang yang umumnya berpasir putih, permukaan Pantai Wedi Awu adalah pasir berwarna agak kecoklat-coklatan. Pasir terhampar cukup luas, sehingga cocok untuk beragam aktivitas di atas pasir.

Wedi Awu adalah pantai asri yang jauh dari kesan kotornya pantai populer. Sebuah pantai bersih terlindung oleh rimbun kehijauan yang mengelilinginya. Komposisi warna alam begitu apik, sementara semilir angin dan sepinya suasana turut menghadirkan ketenangan.

Jika Pembaca tertarik berlibur ke pantai ini, adalah ide bagus menyiapkan durasi lebih. Bisa dikatakan, pantai ini adalah salah satu bagian dari paket destinasi pantai di wilayah Tirtoyudo.

Paket wisata ini populer dengan nama Bowele (Pantai Bolu-bolu, Wedi Awu, dan Lenggoksono). Percayalah, ketiga pantai ini sudah lebih dari sanggup untuk menguras habis rasa ketakjuban siapa saja.


Tiket & Fasilitas Pantai Wedi Awu

Selancar di Pantai Wedi Awu Malang
sumber : @joni_surfcamp

Sebagai pantai yang masih terbilang baru, fasilitas di pantai ini belumlah memadai. Namun bukan berarti tidak ada sama sekali. Telah tersedia warung makanan, beberapa toilet dan lahan parkir yang cukup luas. Yang menarik adalah ada juga lapangan sepak bola di dekat pantai ini.

Meski ideal untuk berselancar, pantai ini belum menyediakan penyewaan alat pendukung aktivitas tersebut. Bagaimana dengan penginapan? belum ada. Jika ingin bermalam bisa camping mendirikan tenda. Usahakan minta izin ke warga mengingat kondisi pantai yang masih sepi.


Harga Tiket Masuk : Setiap pengunjung yang ingin menikmati pantai ini akan membayar biaya masuk yang sangat murah, yakni Rp 5.000.


Lokasi & Rute Wedi Awu

Pergi ke pantai ini direkomendasikan menggunakan kendaraan roda dua saja dan pastikan kesehatan kendaraannya. Meski sebagian besar jalan sudah beraspal, kondisi geografis memungkinkan banyaknya ruas jalan yang sempit. Berkelok-kelok, naik-turun dengan beberapa tikungan tajam melewati jurang.

Dari Malang, lanjutkan perjalanan ke Kecamatan Dampit untuk selanjutnya menuju ke Kecamatan Tirtoyudo. Berbelok ke kanan di pertigaan Tangsi di Desa Tirtoyudo. Dari pertigaan tersebut, pantai ini masih berjarak sekitar 30 kilometer.

Jalanan mulai rusak terutama sekitar 10 kilometer mendekati lokasi pantai. Rute ini sama dengan Pantai Lenggoksono, bedanya di persimpangan terakhir beloklah ke arah timur (kiri) untuk menuju ke pantai ini. Selamat berwisata!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *