Pantai Wedi Putih, Malang Selatan – Yang Perawan, Cantiknya Luar Dalam

Pantai Wedi Putih. Habis dari pantai, ingin lanjut ke pantai, kemudian menuju pantai, lagi dan lagi. Mungkinkah? mungkin! persiapkan tekad dan bekal sobat untuk segera meluncur ke Malang Selatan. Persiapkan juga banyak-banyak rasa gembira.

Mengingat Pantai di Malang jumlahnya banyak, pergi ke Balearjo adalah opsi sempurna. Dusun di Kecamatan Tirtoyudo ini memiliki beberapa pantai menarik yang layak dijelajahi. Selain Pantai Wedi Awu dan Pantai Pakisan, ada juga Pantai Wedi Putih yang tak kalah molek pemandangannya.

Seperti namanya, Wedi Putih adalah pantai berpasir putih karena pasir dalam bahasa Jawa disebut dengan “wedi“. Nama tersebut seakan memberi penekanan bahwa pasir di pantai ini benar-benar lebih putih dibanding dengan pantai-pantai berpasir putih lainnya.

Tidak hanya lebih putih namun juga lebih bersih dengan nuansa keseluruhan pantai yang lebih asri. Wedi Putih bukanlah pantai yang luas, hanya secuil kemolekan alam yang tersembunyi. Sekali ditemukan untuk selanjutnya akan selalu dirindukan.

Bukan hanya pantai tersembunyi, Wedi Putih juga sebagai pantai yang cenderung memaksa siapa saja untuk berjuang keras mencapainya. Siapapun yang berhasil akan disuguhi wajah cantiknya yang menghadirkan warna alam teramat harmoni.

Birunya laut perlahan menghijau untuk kemudian menjadi putihnya riak ombak seiring lembut menyapa kelembutan pasir pantainya. Komposisi semakin sempurna, ketika bebatuan karang beragam ukuran tertata acak. Sementara tebing-tebing berbalut kehijauan dengan setia menjaganya.

Tidak hanya itu, pantai dengan gelombang laut yang tenang ini juga menyimpan kemolekan bawah laut. Ini berarti pula, Anda bisa melebarkan aktivitas dengan bersnorkeling ria. Sembari meluapkan ketakjuban, jujurlah untuk bersyukur akan setiap keindahan di depan mata.

Pantai Wedi Putih Malang Selatan
sumber : @ludfian_pradipta

Hanya saja, pantai yang jarang terjamah sarat dengan keterbatasan fasilitas. Jadi, untuk aktivitas snorkeling, sobat traveler perlu mempersiapkan sendiri alat dan segala yang diperlukan untuk melakukannya.

Setiap traveler unik, bisa jadi sobat adalah seorang yang lebih menyukai penghayatan dengan memanfaatkan nuansa ketenangan yang ada. Pejamkanlah mata, masukilah frekwensi alpha hingga menemukan nilai estetik yang berbeda.

Menjelajahi pantai juga bisa dicoba. Mencoba naik di perbukitan karang untuk mendapatkan lanskap pemandangan yang lebih sempurna. Intinya, jadikan wisata lebih bermakna dari sekedar “selfi” memamerkan eksistensi.


Lokasi & Rute Pantai Wedi Putih

Seperti halnya Pantai Pakisan, Wedi Putih juga berada satu kompleks dengan Pantai Wedi Awu atau Pantai Balearjo. Secara administratif ketiga pantai ini terletak di Dusun Balearjo, Desa Purwodadi, Kec. Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Untuk ke pantai ini, cara termudah adalah menyewa perahu di Pantai Wedi Awu sebagai pintu gerbang Pantai Pakisan dan Wedi Putih. Opsi lain bisa berjalan kaki, namun persiapkan energi lebih dengan perlengkapan yang mencukupi. Memilih jalan kaki, berarti pula siap menghadapi medan yang menantang.

Mengingat letaknya yang berdekatan dan hanya dibatasi oleh perbukitan karang, ketiga pantai bisa dijadikan satu paket petualangan. Menariknya, di sekitaran pantai-pantai ini juga ada “coban” atau Air terjun Pakisan serta Goa Lowo dan Teluk Ngasem.

Jika masih kurang juga, bisa juga memulai eksplorasi di Pantai Lenggoksono dan Banyu Anjlok sebelum memutuskan ke pantai yang ada di Balearjo. Benarkah sobat ingin mengunjungi semua pantai ini sekaligus? Jika benar! Saya salut dengan gairah wisata Anda.

Pantai Wedi Putih Malang
sumber : jalanwisata.id

Sementara itu dari Kota Malang, pantai ini berjarak kurang lebih 70 kilometer. Dari Malang, lanjutkan perjalanan ke Tirtoyudo melalui Bululawang, Turen dan Dampit. Setelah masuk di Kecamatan Tirtoyudo, lanjutkan hingga ke pertigaan Tangsi dan lihat petunjuk arah yang ada.

Ikuti petunjuk yang mengarah ke Pantai Lenggoksono hingga tiba di persimpangan terakhir, beloklah ke kiri untuk menuju Pantai Wedi Awu. Dari pantai tersebut, silahkan menyewa perahu seharga sekitar 40 ribu menuju Wedi Putih.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *