Taman Langit, Kota Batu – Taman Yang Eksotik, Tempat Ideal Ber-selfi Ria

Taman Langit Gunung Banyak, Kota Batu. Seiring popularitasnya, Wisata Paralayang di Kota Batu melebarkan potensi dengan beberapa varian wisata lain yang tak kalah menarik. Selain Omah Kayu yang unik, di sekitar Paralayang Gunung Banyak juga ada objek wisata lain, yakni Taman Langit.

Sesuai namanya, Taman Langit kental dengan nuansa negeri dongeng. Sejak di pintu masuk, pengunjung seolah disambut oleh dua makhluk kahyangan bersayap lebar. Kedua makhluk berbahan akar-akar kayu tersebut menjadi menu pembuka taman yang sangat imajinatif ini.

Seperti umumnya sebuah taman, tempat wisata baru di Kota Batu ini ideal untuk bersantai. Lebih-lebih bagi generasi milenial dengan budaya selfie-nya. Banyak spot foto “instagramable” untuk bergaya. Spot-spot foto yang ada dirancang sedemikian rupa untuk mewakili citra taman kahyangan.

Taman Langit Paralayang Batu
Taman Langit, sumber : exploreindo.com

Aktivitas Wisata di Taman Langit

Datang ke sini, bersiaplah bermanja di alam ketinggian dengan imajinasi langitan, setidaknya itulah gambarannya. Berjalanlah dengan takjub di taman di ketinggian 1.300an mdpl ini. Kesejukan alam pegunungan merasuk, sementara hijau teramat mendominasi.

Seperti yang dikatakan di awal, taman ini adalah tempat yang cocok untuk bersantai dan surga bagi kaum milenial untuk mengabadikan diri. Konsep yang diusungnya benar-benar memanjakan bagi para pengunjung yang doyan berswafoto.

Semuanya ditata sedemikian rupa untuk mewakili imajinasi tentang alam ketinggian, alam kahyangan. Spot-spot foto yang ada tertata dengan sangat baik. Jelajahilah jalan setapak berpaving itu dan temukan spot terbaik yang menurut sobat layak untuk diabadikan.

Tentu, semua spot pasti Anda pertimbangkan. Berselfi ria di semua spot yang ada juga boleh-boleh saja. Berbagai spot foto populer di Taman Langit meliputi angsa raksasa, rumah pohon, serta sebuah ranjang tidur beralaskan dan berbantal rumput yang lembut.

Sejauh ini, ranjang tersebut termasuk yang paling banyak diabadikan untuk mewakili tempat ini. Ada juga gambaran putri bersayap menatap langit. Seperti halnya di Omah Kayu, spot terbaik menikmati lanskap Kota Batu adalah di rumah pohon yang memang difungsikan sebagai gardu pandang.

Di sudut lain, pengunjung bisa menemukan replika singa keemasan serta sarang burung raksasa lengkap dengan telur-telur yang baru menetas. Apabila liburan kali ini cukup panjang, bukanlah ide yang buruk untuk melanjutkan penjelajahan ke Omah Kayu dan Paralayang.

Lokasinya kedua objek wisata itu juga berada di atas Gunung Banyak. Bahkan pintu masuk awal ketiga Tempat Wisata Batu ini juga menjadi satu, yakni harus melalui pintu masuk Wisata Paralayang terlebih dahulu.

Taman Langit Kota Batu
sumber : wisatakaka.com

Fasilitas di Wisata Taman Langit

Fasilitas lengkap bisa pengunjung temukan di sekitar Wisata Paralayang. Fasilitas tersebut berada dekat dengan pintu masuk obyek wisata ini. Fasilitas yang ada termasuk lahan parkir yang luas, mushola, warung penjual makanan dan oleh-oleh, serta kamar mandi umum yang bersih.

Apabila berencana menginap, bisa mempertimbangkan bermalam di penginapan Omah Kayu yang lokasinya bersebelahan dengan objek wisata ini. Selain itu, karena lokasinya dekat dengan Kota Batu, mudah ditemukan berbagai macam penginapan. Hotel, Vila, Homestay atau Guest House.


Harga Tiket Masuk Taman Langit

Keterangan Harga
Tiket Paralayang Rp 15.000
Tiket Taman Langit Rp 10.000
Penginapan Terdekat Lihat Daftar
Note: harga tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu.
Wisata Taman Langit Batu
sumber : www.dakatour.com

Peta Lokasi, Alamat dan Jam Buka
Alamat Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312
Jam Buka 07.00 – 00.00

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *