• sumber : malangtoday.net
  • sumber : malanglife.com
  • sumber : www.dakatour.com
  • sumber : fatamourgana.blogspot.com
  • sumber : randphotography.blogspot.com
  • sumber : amazingmalang.com

Daftar Tempat Wisata Malam di Kota Batu yang Layak di Kunjungi

posted in: Daftar Menarik, Jawa, Jawa Timur, Wisata | 0

Wisata Malam Kota Batu. Berkembang sebagai kota wisata tujuan utama di Jawa Timur, Kota Batu benar-benar mendesain diri untuk selalu sanggup memanjakan siapa saja. Di kota inilah, wisatawan dapat menikmati aneka tempat wisata, baik wisata alam maupun wisata modern. Siang maupun malam, banyak tempat ideal untuk menghabiskan masa-masa liburan.

Sesuai judulnya “Wisata Malam Kota Batu”, ketika sampai pada artikel ini, kami berasumsi bahwa Anda sedang ingin menikmati wisata malam di Batu Malang. Oleh karena itu, kami telah memfilter dari sekian banyak objek wisata yang ada dan menemukan beberapa tempat wisata malam di Batu yang layak untuk dikunjungi. Tentu saja, semua bergantung pada durasi wisata, karena satu tempat saja bisa jadi akan menghabiskan waktu Anda.

Melalui daftar tempat wisata malam Kota Batu dibawah ini, Anda bisa menentukan satu atau dua yang paling memenuhi kebutuhan wisata. Namun, apabila durasi liburan kali ini panjang, bisa juga berencana untuk mengunjungi semuanya, termasuk jika Anda ingin melanjutkan kunjungan ke Tempat Wisata Populer di Kota Batu. Berikut ini adalah daftar wisata malam Kota Batu.

Daftar Tempat Wisata Malam Kota Batu

1. Batu Night Spectacular

BNS-Wisata-Malam-di-Batu-Malang Daftar Tempat Wisata Malam di Kota Batu yang Layak di Kunjungi
sumber : malanglife.com

Seperti diisyaratkan oleh namanya, Batu Night Spectacular (BNS) merupakan obyek wisata malam Kota Batu yang paling mewakili gegap gempita kota ini di malam hari. Sejak matahari mulai tenggelam, BNS telah siap menanti siapa saja yang ingin malam harinya menjadi saat yang paling berkeringat.

BNS adalah sejenis pasar malam modern dengan beragam atraksi seru penguji nyali yang ideal untuk segala usia. Tempat ini akan menakut-nakuti dengan Rumah Hantu-nya, mengajak seru-seruan di Perang Laser, uji andrenalin dengan aneka Rooler Coaster, hingga Film 3D dan masih banyak lagi.

Selain itu, BNS juga memungkinkan malam menjadi romantis melalui keberadaan Taman Lampion-nya. Taman ini dipercantik oleh koleksi lampion dalam berbagai bentuk, seperti Menara Eiffel, Balon Udara, Kereta Cinderella dan lain sebagainya. Tertarik? baca artikel selengkapnya di Batu Night Spectacular (BNS).

2. Alun-Alun Kota Batu

Wisata-Malam-Kota-Batu-Alun-Alun-Kota-Batu Daftar Tempat Wisata Malam di Kota Batu yang Layak di Kunjungi
sumber : malangtoday.net

Alun-Alun Kota Batu adalah satu diantara sekian tempat wisata Batu yang paling wajib dikunjungi. Disinilah, semua wisatawan bisa menikmati pengalaman wisata murah meriah. Tidak hanya siang hari, bahkan salah satu alun-alun tercantik di Jawa Timur ini sangatlah siap memanjakan malam hari siapa saja.

Sebagai tempat wisata malam Batu, alun-alun ini cocok sebagai tempat bersantai menikmati renyahnya suasana kota sambil sesekali merasakan lezatnya kuliner Jawa Timuran yang tersebar disekitarnya. Disekitaran tempat ini juga, pengunjung bisa mendapatkan beragam oleh-oleh khas Kota Batu.

Alun-Alun Kota Batu menjadi salah satu yang tercantik sejak renovasi di tahun 2011. Kini menjadi lebih bersih dan lengkap dengan berbagai bangunan unik menyerupai buah-buahan dan sayuran. Tidak ketinggalan beragam lampion replika binatang yang menyala di malam hari. Tidak hanya itu, disini juga ada jogging track, ferris wheel, playground dan masih banyak lagi.

3. Omah Kayu Paralayang
Omah-Kayu-Wisata-Malam-Batu-Malang Daftar Tempat Wisata Malam di Kota Batu yang Layak di Kunjungi
sumber : fatamourgana.blogspot.com

Omah Kayu bisa dikatakan sebagai salah satu varian dari Objek wisata Paralayang Batu. Secara terpisah, wisata Omah Kayu melejit namanya sebagai tempat paling cocok menikmati lanskap Kota Batu di malam hari. Bertempat di ketinggian 1.340 mdpl, Rumah Pohon ini sangatlah digemari bagi mereka yang ingin menikmati suasana malam yang berbeda di Kota Wisata Batu.

Sebenarnya, Omah Kayu merupakan tempat peristirahatan yang disewakan. Ditempat ini, setiap pengunjung bisa memilih untuk menikmati sensasi bermalam di rumah di atas pohon, atau hanya sekedar ingin menikmati suasana yang ditawarkan dengan tiket sebesar Rp 10.000. Sementara itu, jika ingi menginap, permalamnya berkisar Rp. 350.000 – Rp. 450.000.

Paralayang di Gunung Banyak dan segala yang menjadi bagiannya merupakan objek wisata wajib, terutama jika Pembaca ingin menikmati wisata malam Kota Batu. Di tempat inilah, Anda bisa secara sempurna menikmati moleknya Kota Batu dari ketinggian, indah disiang hari, sementara menawarkan keunikan tersendiri di malam hari.

4. Pasar Apung Nusantara
Pasar-Apung-Wisata-Malam-Kota-Batu Daftar Tempat Wisata Malam di Kota Batu yang Layak di Kunjungi
sumber : www.dakatour.com

Pasar Apung Nusantara. Cara unik menikmati wisata malam Kota batu adalah dengan datang ke Pasar Apung yang berada satu komplek dengan Museum Angkut. Dengan jam buka hingga jam 21.00, pengunjung bisa menikmati aneka kuliner tradisional yang di jual diatas perahu.

Sesuai temanya “tradisional dan me-Nusantara”, objek wisata ini mengadopsi Pasar Terapung di Kalimantan dengan menyajikan jajanan dan panganan Nusantara. Beragam makanan tradisional tersedia, diantaranya bakpao, lalapan, gudeg, bakso, makanan khas Madura, hingga soto Betawi dan masih banyak lagi.

Selain kuliner, di Pasar Apung bisa ditemukan berbagai dagangan suvenir tradisional. Ketika matahari mulai terbenam, pasar wisata ini semakin menarik dengan nuansa klasiknya. Datanglah kesini dan rasakan sensasi berlayar diatas perahu sambil menyantap makanan kesukaan Anda.

5. Pasar Parkiran

Pasar-Parkiran-Wisata-Malam-Kota-Batu Daftar Tempat Wisata Malam di Kota Batu yang Layak di Kunjungi
sumber : amazingmalang.com

Apabila Pembaca suka ngemil dan jalan-jalan di malam hari, jangan lupa untuk juga datang ke Pasar Parkiran untuk melengkapi wisata belanja Anda. Objek wisata belanja ini terletak di parkiran Jatim Park 1, oleh karena itu dinamakan dengan Pasar Parkiran.

Ditempat ini, traveller bisa berbelanja oleh-oleh atau jajanan khas sepuasnya. Tidak hanya itu, Pasar Parkiran juga cocok bagi yang suka hunting foto di malam hari. Selain itu, disini juga dilengkapi aneka tempat bermain dan aneka permainan untuk menjadikan malam semakin menyenangkan, salah satu yang layak dicoba adalah berkunjung ke 3D Art Trick.

6. Wisata Payung

Wisata-Payung-Tempat-Wisata-Malam-Batu Daftar Tempat Wisata Malam di Kota Batu yang Layak di Kunjungi
sumber : randphotography.blogspot.com

Wisata Payung merupakan salah satu yang layak dicoba jika Anda mencari tempat wisata malam di Batu. Terletak dekat dengan Paralayang Batu, objek wisata ini juga memungkinkan pengunjung bisa menikmati moleknya malam hari Kota Batu dari ketinggian. Wisata Payung adalah satu diantara tempat wisata kuliner yang tersebar di Kota Batu.

Nikmati pengalaman menarik wisata malam Batu dengan menikmati aneka kuliner yang tersedia, terutama jagung bakar sebagai sajian populer ditempat ini. Sangat menarik menikmati keindahan malam hari, sambil mencicipi makanan dan minuman hangat disaat dinginnya Batu menyapa kulit Anda.

Rating pembaca, beri rating Anda?
Rata-rata : 4.5 (2 pembaca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *