Daftar 5+ Tempat Wisata Malam Malang Yang Menarik & Wajib Dikunjungi

Wisata Malam Malang. Wilayah Metropolitan Malang Raya selalu merona dalam hal wisata. Kota Batu menjadi salah satu destinasi paling dituju di Jawa Timur, Kabupaten Malang menawan dengan ragam pantai di Malang Selatan. Sementara itu, Kota Malang dikenal, salah satunya karena kemeriahan wisata belanjanya.

Wisata Malang Raya senantiasa hidup sepanjang tahun terus berkembang. Aneka objek wisata Malang tersedia tidak hanya di siang hari, namun juga di malam hari. Sehingga kapanpun wisatawan datang, Malang dengan sejuta pesonanya selalu mampu menggembirakan.

Jika sobat memiliki rencana wisata ke Malang, atau saat ini tengah berada di Kota Bunga tersebut, jangan khawatir kehabisan stok tempat menarik, baik siang maupun malam. Sebelumnya juga telah diposting tempat wisata malam di Kota Batu, berikut adalah ragam tempat wisata malam di Kota Malang.


Rekomendasi 5+ Tempat Wisata Malam Malang


1. Alun-Alun Kota Malang

Alun Alun Wisata Malam Malang
sumber : @wawan8011

Wisata Malam Malang pertama yang wajib dikunjungi adalah Alun-alun Malang atau Alun-alun Merdeka Malang. Sejak direvitalisasi 2015 yang lalu, salah satu ruang terbuka hijau di pusat Kota Malang ini semakin menarik dan banyak menyita perhatian publik. Sangat indah, terutama jika di malam hari.

Selain rindang oleh banyak pepohonan, beragam fasilitas turut melengkapinya dan tertata dengan sangat baik. Ada air mancur di pusatnya berhias lampu-lampu yang terlihat indah di malam hari. Ada juga gazebo-gazebo kecil dan kursi-kursi taman yang tersebar sehingga ideal sebagai tempat bersantai.

Sambil bersantai menikmati suasana kota, Anda juga bisa menikmati aneka kuliner dan cemilan khas Malang. Bagi sebuah keluarga, ada juga taman bermain untuk anak-anak. Jika beruntung, tidak jarang di Alun-alun Kota Malang juga digelar event-event pertunjukan.

Jl. Merdeka Selatan, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur


2. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise
sumber : @malangnightparadise

Tempat wisata malam di Malang selanjutnya adalah Malang Night Paradise. Seperti namanya, objek wisata ini memang tersedia untuk menggembirakan wisatawan di malam hari. Seolah ingin mengimbangi popularitas Batu Night Spectacular, tempat wisata yang baru diresmikan tahun 2017 ini menawarkan banyak wahana.

Karena dikonsep sebagai objek wisata malam hari, kesan warna-warni sangat menonjol melalui beragam hiasan lampu. Taman Lampion menjadi wahana yang pertama dan merupakan suguhan utamanya. Selanjutnya ada Taman Dinosaurus serta berbagai wahana permainan agar suasana malam lebih hidup.

Yang paling menarik dan terbaru adalah wahana naik perahu. Meskipun masih baru, namun wahana ini menjadi salah satu yang terfavorit. Pengunjung bisa naik perahu mengarungi sungai buatan dalam nuansa romantis penuh warna. Selebihnya, banyak sekali spot-spot keren bagi mereka yang suka selfie.

Jl. Graha Kencana Raya Jl. Raya Karanglo No.66, Balearjosari, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur


3. Alun-Alun Tugu Malang
Alun Alun Tugu Malang
sumber : 1001malam

Alun-alun Tugu merupakan salah satu yang ikonik selain Alun-alun Merdeka Malang. Ruang terbuka hijau yang juga dikenal sebagai Alun-alun Bundar ini memiliki sebuah tugu runcing setinggi 10 meter tepat ditengahnya. Tugu tersebut dilingkari oleh sebuah kolam teratai.

Alun-alun Tugu sangat terkenal karena tugu inilah yang menjadi simbol Kota Malang. Alun-alun ini disukai, salah satunya karena keindahannya. Selain kolam teratai yang lengkap dengan aneka jenis ikan, alun-alun ini juga termasuk taman penuh bunga yang melingkar sesuai bentuknya.

Di sini menjadi pilihan tempat bersantai, khususnya di malam hari karena keindahannya disempurnakan air terjun dengan lampu hias mewarnainya. Selain sering dikunjungi oleh warga Malang sendiri, tugu ini selalu menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Malang, termasuk turis mancanegara.

Jl. Tugu, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur


4. Taman Kunang-Kunang

Taman Kunang-kunang Wisata Malam Malang
sumber : @namialust

Wisata malam di Kota Malam juga perlu mempertimbangkan hadir di Taman Kunang-Kunang. Sebuah taman yang memanjang di antara Jl Jakarta dan Simpang Ijen ini dilengkapi dengan lima selasar (plaza) yang merupakan daya tarik pengunjungnya.

Taman Kunang-Kunang merupakan salah satu tempat ideal untuk menikmati suasana kota, terutama ketika malam. Sebuah taman yang bercahaya, karena berhias banyak lampu LED dalam beragam bentuk. Ingin bersantai menghabiskan malam di Kota Malang? datanglah ke taman ini.

Jalan Jakarta, Oro-oro Dowo, Klojen, Penanggungan, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur


5. Wisata Kampung Lampion Wangi

Wisata Kampung Lampion Wangi
sumber : @kampoeng_lampion_wangi

Setelah sempat “mati suri” wisata Kampung Lampion Wangi bangkit kembali di awal tahun 2019 yang lalu. Banyak pembenahan dilakukan sebagai usaha menghidupkan kembali salah satu kampung tematik Malang tersebut. Pembenahan dimulai dari pembuatan mural, serta memperbanyak jumlah varian lampion yang ada.

Istilah “Wangi” pada namanya adalah singkatan Awan (siang) dan Bengi (Malam). Jadi, selain bisa dinikmati di siang hari, kampung penuh warna ini juga hidup di malam hari. Datanglah, objek wisata ini terletak bersebelahan dengan Kampung Warna-Warni dan Kampung 3D.

Jl. Ir. H. Juanda 9a No.23, Jodipan, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur


6. Tempat Wisata Malam di Kota Batu

Pasar Apung Wisata Malam Kota Batu
sumber : www.dakatour.com

Jika durasi wisata Anda berlebih, selain pergi ke tempat wisata malam Malang diatas, Anda bisa juga melebar ke Kota Wisata Batu. Kota yang terletak 15 kilometer di barat laut Kota Malang ini memastikan setiap pengunjungnya senantiasa ceria meski di malam hari. Beragam objek wisata malam hari telah siap menyambut siapa saja, lihat daftar lengkapnya di Tempat Wisata Malam Batu Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *