Grafika Cikole, Lembang – Sensasi Outbound dan Camping di Hutan Pinus

Grafika Cikole. Ide wisata adalah ide tentang gembira dan wisata alam tetap paling ideal yang memungkinkan hal itu. Sebagai destinasi wisata populer di Indonesia, Bandung sangat bisa diandalkan untuk merealisasikan kegembiraan. Adapun Lembang senantiasa mencolok dengan banyak opsi objek wisata bertemakan alam.

Jika tujuan wisata Anda kali ini adalah Bandung, pergilah ke Lembang. Pilih satu dua di antara banyaknya ragam tempat wisata di Lembang. Jika bingung, pergi ke Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) adalah pilihan sempurna. Aneka aktivitas gembira ditawarkan, sementara alam tetap menyelimuti dengan kesejukan.

TWGC merupakan Tempat Wisata Bandung bernuansa alam yang berada di ketinggian 1400 mdpl. Menempati area berbukit-bukit seluas 9 hektar dalam rimbunnya hutan pinus. Udaranya pun sejuk dengan suhu rata-rata 20 derajat celcius. Objek wisata ini menawarkan banyak hal, termasuk restoran dan penginapan.

Wisata Terminal Grafika Cikole
sumber : grafikacikole.com

Aktivitas Wisata di TWGC

Terminal Wisata Grafika Cikole sangat cocok bagi siapa saja yang menyukai aktivitas outbond. Dalam keteduhan dan kesejukan, setiap pengunjung bisa tetap hangat dengan melakukan banyak kegiatan di alam terbuka. Flying Fox, Paint Ball, Turun Tebing, atau mencoba sensasi berjalan di Jembatan Burma dan Jembatan Tali Dua.

Terminal Wisata Grafika Cikole
sumber : @officialgrafika

Banyak sekali yang bisa dilakukan, termasuk bagi sebuah wisata keluarga. Untuk anak-anak, telah disediakan jenis permainan luar ruangan yang ideal untuk rentang usia mereka. Selain aneka Fun Game, di sini juga ada Rumah Pohon dan Kebun Strawberry. Anda bisa saja melebar, memetik strawberry atau…selfie!

Baru-baru ini Grafika Cikole juga menyediakan paket wisata Jungle Tracking. Paket ini memungkinkan Anda menjelajah lebih jauh. Melalui hutan pinus, berkeliling desa melewati perkebunan sayur, kebun mawar, rumah budidaya jamur dan goa kelelawar. Bisa juga jika ingin berbelanja hasil kebun langsung dari petani.

Grafika Cikole merupakan Objek Wisata Alam Bandung dengan banyak fitur edukasi dan diperuntukkan untuk semua kalangan, baik instansi, sekolah, maupun keluarga. Anda bisa melakukan semua aktivitas yang ditawarkan dan bertahan. Menikmati sensasi bermalam dalam rindang kesejukan hingga sempurnalah kegembiraan.


Fasilitas Wisata di TWGC

Beragam fasilitas telah disediakan oleh TWGC untuk membuat wisatawan merasa betah. Selain aneka fasilitas penunjang aktivitas outbound, objek wisata ini juga mencakup fasilitas akomodasi dan konsumsi dan lain sebagainya. Di antaranya sebagai berikut:

Saung Lesehan

Rumah makan pondok terbuka yang bangunannya menyerupai saung di persawahan. Lantai saungnya menggunakan kayu berpagar setinggi betis dan beratapkan rumbia. Saung Lesehan yang ditujukan bagi tamu perorangan maupun keluarga ini lokasinya diapit bukit hutan pinus sehingga suasananya cenderung asri.

Aula Dayang Sumbi

Aula untuk tamu rombongan berkapasitas 600 orang yang dilengkapi dengan restoran. Desainnya mirip bangunan balai desa khas Jawa Barat dengan furnitur meja kayu dan bangku kayu panjang. Aula ini menyediakan live music untuk menemani santap siang yang bisa dinikmati bersama dengan pengunjung lain.

Pendopo Hutan

Bangunan pendopo di alam terbuka yang di bangun di kawasan hutan pinus di atas bukit. Pendopo Hutan difungsikan sebagai fasilitas yang telah disediakan untuk tamu pondok wisata. Bangunan ini mampu menampung kapasitas hingga 100 orang.

Restoran: Sunda & Sangkuriang

Restoran Sunda terletak paling depan dalam kawasan Terminal Wisata Grafika Cikole. Memiliki balkon mengarah ke bukit pinus. Kapasitas 200 orang dilengkapi dengan beragam fasilitas. Ada juga Restoran Sangkuriang yang ideal bagi wisatawan yang ingin menimati santapan dengan suasana alam pedesaan Lembang Bandung.

Ragam Pilihan Akomodasi

Di Grafika Cikole ada Pondok Wisata, penginapan di atas bukit di kaki gunung Tangkuban Perahu. Atmosfer rumah pedesaan demikian kentara dengan interior berbahan kayu. Suasananya asri di konsep selaras dengan alam sekitarnya. Lokasinya berada hamparan rumput di sela-sela pepohonan pinus.

Jika ingin lebih menyatu dengan alam terbuka. Ada juga varian akomodasi berupa Camping Keluarga dan Camping Massal yang lebih cocok untuk rombongan wisata dalam jumlah banyak. Tidak hanya itu, ada juga TWGC Camping Land. Sebut juga Urban Camp yang terkesan lebih glamour.

Terminal Grafika Cikole
sumber : ksmtour.com

HTM/Biaya Wisata di TWGC

Untuk tiket masuknya sejauh ini gratis. Biaya wisata diperlukan jika wisatawan menggunakan fasilitas penunjang aktivitas outbound dan beberapa fasilitas lainnya. Di bawah ini telah disediakan daftar harga paket wisata dan fasilitas. Harga tidak selalu akurat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk High Season mungkin diberlakukan harga yang berbeda.


Lokasi & Rute Grafika Cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang beralamatkan di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Rutenya sangat banyak dan bergantung pada arah kedatangan Anda. Manfaatkan peta di bawah ini untuk mempermudah. Klik “Directions/Petunjuk Arah” untuk memulai.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *