Toraja International Festival 2019 – Salah Satu Event Terbesar di Bulan Juli

Toraja International Festival 2019 merupakan salah satu atraksi budaya di Sulawesi Selatan yang masuk dalam daftar 100 Calendar of Events 2019 Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Merujuk pada situs resmi Kemenpar, acara ini akan digelar pada tanggal 19-21 Juli 2019.

Toraja International Festival (TIF) adalah festival budaya bertaraf internasional yang diselenggarakan di Toraja. Untuk tahun ini, TIF yang memasuki edisi ke-7 acaranya akan di Rantepao, ibukota Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, TIF akan menampilkan berbagai atraksi tradisional Suku Toraja nan unik dan sakral. Beberapa di antaranya adalah Pompang, Manganda, Manimbong, Madandan, Pagelu, dan Tomina.

Tidak hanya itu, beragam kesenian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia juga turut memeriahkan pagelaran ini. Sebagai event yang bertarafkan internasional, TIF juga melibatkan peserta dari berbagai negara di Asia, Eropa, dan Amerika.

Bagi para traveler yang merencanakan liburan ke Tanah Toraja, pastikan datang ketika acara ini digelar. Jadilah bagian dari kemeriahannya untuk kemudian melebar ke beberapa objek wisata yang ada. Dan, jangan lupa mencicipi kuliner khas Toraja.


Toraja International Festival 2019

Lokasi Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan
Tanggal Mulai 19 Juli 2019
Tanggal Akhir 21 Juli 2019
Akomodasi Lihat Daftar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *