Water Blow Nusa Dua Bali – Fenomena Ombak dan Karang nan Menawan

Sebagai sebuah tanjung yang menjadi kawasan wisata internasional, Nusa Dua Bali menjamin kunjungan wisata dengan beragam spot menarik berfasilitas lengkap. Pantai adalah menu utama, Pantai Geger dan Pantai Mengiat bisa dikatakan sebagai andalannya. Lalu, apalagi? Water Blow Nusa Dua juga layak Anda kunjungi.

Pantai Water Blow adalah nama baru bagi area dengan dominasi karang tajam. Berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, kawasan ini awalnya dianggap berbahaya oleh warga. Hantaman ombaknya yang besar menjadi alasan yang masuk akal. Namun, justru fenomena tersebutlah yang kini menjadi daya tarik wisatanya.

Seiring dengan pesatnya perkembangan pariwisata Nusa Dua, atraksi Waterblow Bali turut menjadi spot yang banyak peminatnya. Anda wajib mengunjunginya karena lokasinya berada dalam kawasan wisata utama ITDC Nusa Dua Bali. Sangat dekat dengan Hotel Grand Hyatt. Lanjutkan membaca untuk memperkaya informasi.

Waterblow Nusa Dua Beach
credit: flickr/nickdawson/CC BY-NC 2.0

Daya Tarik Water Blow Nusa Dua

Daya tarik utama wisata Water Blow Nusa Dua adalah aktivitas ombak yang terus menerus menghantam terjalnya dinding karang. Ombak yang besar menyembur menjulang mencipta pemandangan yang memanjakan mata. Telah tersedia spot mirip dermaga lengkap dengan gazebo sebagai tempat para wisatawan untuk fenomena tersebut.

Pantai Waterblow Nusa Dua sepenuhnya formasi batuan karang tanpa pasir. Jadi, bukanlah pantai yang ideal untuk berenang atau bermain air. Bahkan, memang terdapat larangan melakukannya mengingat gelombang ombak yang cenderung menggila. Jika ingin lebih dekat dengan air, bisa ke Pantai Samuh dekat pantai ini.

Wisata Water Blow Bali lebih cocok sebagai tempat bersantai menikmati pemandangan laut lepas, selain mengagumi fenomena semburan ombaknya. Juga, sebagai tempat strategis bagi penyuka selfie ataupun landscape photography. Berfoto dengan latarbelakang semburan ombak akan memberi pengalaman wisata yang berkesan.

Agar mendapatkan hasil pemotretan yang sempurna, waktu kunjungan terbaik adalah pagi hari, ketika matahari terbit. Gempuran ombak yang menghantam dinding karang mengembang ke udara berlatar bentangan Samudera Hindia. Sangat indah, terlebih ketika berpadu dengan semburat warna langit yang indah khas sunrise.

Waterblow Nusa Dua Bali
credit: unsplash/@marcotjokro

Fasilitas Wisata dan Akomodasi

Karena berlokasi dalam kawasan wisata utama Nusa Dua, fasilitas Water Blow pun memadai. Nusa Dua sendiri termasuk salah satu pengembangan destinasi wisata terbaik dunia saat ini. Fasilitas akomodasi wisata Kawasan Nusa Dua mencakup 19 hotel berbintang, pusat perbelanjaan, museum dan situs-situs budaya.

Selain itu ada juga padang golf, rumah sakit serta fasilitas dan bisnis pariwisata lainnya. Termasuk juga dua fasilitas MICE bertaraf internasional. Melalui keberadaan dua MICE tersebut Kawasan Wisata Nusa Dua sering kali menjadi tuan rumah berbagai acara berskala internasional.

Kawasan wisata Nusa Dua Bali tertata dengan sangat baik dan asri. Lingkungannya berhias taman-taman teduh yang indah dan terawat. Sebagai destinasi wisata dunia, fasilitas keamanan ITDC Nusa Dua Bali sangatlah ketat. Setiap wisatawan yang ingin memasukinya terlebih dahulu akan melewati security check.

Sementara itu, Pantai Water Blow Nusa Dua juga telah memiliki akses bagus, termasuk spot dermaga dengan gazebo untuk bersantai. Untuk konsumsi pun mudah menemukan tempat bersantap tepi pantai, vending machine pun tersedia. Bagaimana dengan akomodasi? lihat rekomendasi hotel melalui tombol berikut ini:

Pantai Water Blow Bali
credit: flickr/hilariee/CC BY-NC-ND 2.0

Lokasi Pantai Water Blow Bali

Waterblow Bali menempati Kawasan Wisata Utama Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali. Kurang lebih 35 menit jika berkendara dari Denpasar. Atau, sekitar 23 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Aksesnya sangat mudah, lokasinya berada di belakang Hotel Grand Hyatt. Lihat Peta Lokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *