Pantai Tanjung Benoa Bali – Pusat Wisata Watersports di Pulau Dewata Bali

Seperti umumnya destinasi wisata di selatan Pulau Bali, Tanjung Benoa terkenal dengan wisata pantainya. Meski demikian, Pantai Tanjung Benoa tetap mengusung daya tarik tersendiri. Pantai ini menawarkan beragam keceriaan wisata di atas perairannya. Di sinilah surga wahana air atau watersports di Pulau Dewata Bali.

Tanjung Benoa Bali memiliki pesisir pantai yang panjang yang mencakup hingga tujuh banjar. Enam banjar berada di wilayah kelurahan Tanjung Benoa, sementara satu banjar masuk wilayah kelurahan Benoa. Menempati semenanjung di sisi selatan Bali, Tanjung Benoa bertetangga dekat dengan Kawasan Wisata Nusa Dua.

Terutama jika Anda liburan ke Bali bersama keluarga, berkunjung ke Pantai Tanjung Benoa adalah ide sempurna. Pantai ini menawarkan banyak aktivitas yang memungkinkan kegembiraan keluarga diperoleh dengan mudah. Tandai tanggal keberangkatan Anda, lanjutkan membaca untuk informasi selengkapnya.

Aktivitas Wisata di Tanjung Benoa Bali
credit: flickr/Fajrizal Akbar, CC BY-SA 2.0

Daya Tarik Wisata Tanjung Benoa Bali

Pantai di Tanjung Benoa Bali hadir dengan perairan yang terkenal aman, nyaman, dan indah. Gelombang lautnya bersahabat, salah satunya karena kondisi karang lautnya yang masih lestari. Alhasil ombak pecah di luar sebelum menyentuh bibir pantainya. Karena itu di pantai ini ada istilah laut dangkal dan laut dalam.

Dengan kondisi perairan yang bagus, Tanjung Benoa menjadi kawasan pusat wisata bahari di Pulau Bali. Aneka watersport tersedia untuk memungkinkan Anda betah bertahan. Banana boat menjadi yang termudah dan terpopuler di kalangan wisatawan, selain itu terdapat juga wahana rolling donut, jet ski, dan parasailing.

Tidak hanya itu, watersports di Tanjung Benoa Bali juga mencakup sejumlah wahana air yang menegangkan. Anda bisa mencoba terbang bersama flying fish yang menantang, atau mungkin yang lebih menegangkan, yakni beratraksi dengan flyboard. Jika punya keahlian khusus, tunjukkan juga kemahiran wakeboarding Anda.

Lebih dari itu, beberapa opsi wahana watersport Tanjung Benoa juga akan mengajak pengunjung mengagumi keindahan bawah laut. Pantai Tanjung Benoa memiliki spot snorkeling dan diving untuk pemula. Untuk pengalaman lebih menarik, khususnya bagi traveler yang tidak bisa menyelam, ada pula wahana seawalker.

Jika kunjungan wisata kali ini panjang, pastikan juga mengunjungi penangkaran penyu hijau yang langka, yakni di Pulau Penyu. Jelajah perairan dengan glass bottom boat (perahu yang bagian bawahnya tembus pandang). Atau, lanjutkan dengan melebar, berperahu atau dengan jet ski menyusuri hutan mangrove di Teluk Benoa.

Pantai Tanjung Benoa Bali
credit: flickr/thisisinbalitimur, CC BY-SA 2.0

Fasilitas, Akomodasi, dan Tiket Wisata

Sebagai salah satu kawasan wisata populer Bali, wisata Tanjung Benoa juga telah menyediakan banyak sekali fasilitas penunjang wisata. Selain mudah menemukan tempat makan, banyak juga pilihan tempat menginap dengan harga bervariasi. Untuk rekomendasi penginapan atau hotel, lihat melalui tombol berikut:

KeteranganHarga
Tiket Masuk & ParkirMobilIDR 5K
BusIDR 10K – 15K
Biaya WatersportsBanana BoatIDR 70K – 180K
Flying FishIDR 150K – 350K
FlyboardIDR 550K – 950K
Jet SkiIDR 150K – 350K
ParasailingIDR 80K – 225K
Rolling DonutIDR 80K – 225K
SeawalkerIDR 350K – 800K
Scuba DivingIDR 300K – 700K
SnorkelingIDR 200K – 400K
WakeboardIDR 250K – 450K
Mangrove – Pulau Penyu± IDR 600K
Tiket Masuk Pulau PenyuIDR 10K
Glass Bottom Boat± IDR 1 Juta (10 org)
Note: harga tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu
Wahana Wisata di Pantai Tanjung Benoa Bali
credit: unsplash/@devondcs

Rute Lokasi Pantai Tanjung Benoa Bali

Berada di sisi utara Kawasan Pariwisata Nusa Dua Bali, Tanjung Benoa berjarak kurang lebih 18 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Mudah mencapainya dengan berkendara melalui Mandara Toll Road dalam durasi sekira 30 menit. Atau, sekitar 40 menit jika berangkat dari Denpasar. Lihat Peta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *