Pantai Batu Bolong Canggu, Bali – Spot Surfing Dengan Sunset Yang Indah

Kawasan Canggu Kuta Utara menawarkan kemeriahan lain bagi pecinta wisata pantai Bali. Pesisirnya yang membentang antara Berawa Beach hingga Echo Beach selalu meriah menampung kegembiraan turis dunia. Di antara dua pantai itulah Pantai Batu Bolong, ruas pantai Canggu lain yang tak kalah meriahnya.

Dalam hal pariwisata, Canggu sendiri merupakan kawasan yang sedang naik daun. Setiap tahun popularitas wisata Canggu Bali semakin meningkat. Selain karena pantainya yang cantik dengan sunset mengagumkan, Canggu juga telah lengkap dengan beragam fasilitas penunjang wisata, termasuk akomodasi.

Kini Anda telah mendapatkan ide destinasi wisata Bali yang wajib dikunjungi. Kunjungi Canggu, dan pilih salah satu ruas pantai terbaik di sana. Batu Bolong Beach misalnya. Pantai ini bisa Anda kunjungi di Jl. Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali. Lanjutkan membaca untuk informasi selengkapnya.

Pantai Batu Bolong Beach Canggu Bali
credit: unsplash/@rastabake

Daya Tarik Pantai Batu Bolong Bali

Pantai Bali selatan, setidaknya sejak di ujung Kawasan Wisata Seminyak Bali, umumnya memiliki pasir yang lebih gelap. Demikian halnya dengan Batu Bolong Beach yang warna pasirnya cenderung kecoklatan. Begitu juga dengan Pantai Berawa dan Pantai Batu Mejan karena memang menempati garis pantai yang sama.

Hamparan pasir pantai ini luas, panjang dan landai sehingga ideal untuk melakukan banyak aktivitas pantai. Selain itu, jalan Pantai Batu Bolong menjadi spot populer di Canggu karena suasananya yang khas. Memadukan kreativitas, keragaman, dan semangat dengan tetap mempertahankan eksotika Canggu dan Bali.

Sementara itu, karena masih satu garis dengan pesisir Kuta, karakter laut pantai ini kurang lebih sama dengan Pantai Kuta atau Pantai Legian. Ombaknya cocok untuk berselancar, termasuk bagi surfer pemula karena arusnya lebih lamban dan bersahabat. Jika ingin belajar surfing, ini adalah pantai terbaik untuk Anda.

Apabila selancar bukan ide bagus, Pantai Batu Bolong Canggu juga merupakan tempat ideal untuk bersantai, berjemur, atau apapun itu yang menggembirakan. Namun, waktu kunjungan terbaik adalah sore hari sambil menunggu senja. Menghadap ke barat daya, pantai ini menawarkan sunset salah satu yang terbaik di Bali.

Jika ingin menghabiskan waktu sepanjang hari, ide terbaik adalah mengunjungi salah satu kafe tepi pantai. The Lawn, klub pantai di Batu Bolong Bali yang memiliki latar hijau dan kolam renang yang menghadap langsung ke samudera. Atau, bisa juga ke kafe dan bar lain yang menghiasi sepanjang pesisir pantai ini.

The Lawn Batu Bolong Beach Canggu
credit: unsplash/@theadventurebitch

Fasilitas Wisata dan Akomodasi

Pantai Batu Bolong Bali merupakan salah satu tempat wisata utama Canggu, sehingga fasilitas wisatanya sangat memadai. Pantai ini terkenal sebagai spot surfing Bali, dengan mudah Anda mendapatkan surf board. Semudah Anda menemukan restoran, kafe, dan bar untuk dijadikan tempat nongkrong tepi pantai.

Selebihnya, kawasan wisata Canggu juga memiliki banyak pilihan akomodasi dekat pantai ini. Berbagai jenis penginapan, vila, resor, hotel tersedia, mulai dari yang murah hingga yang mewah. Jika ingin memesan tempat menginap secara online, Anda bisa melihat daftar hotel terbaik di Canggu melalui tombol berikut ini:

Pantai Batu Bolong di Canggu Bali
credit: unsplash/@theadventurebitch

Rute Pantai Batu Bolong Canggu

Pantai ini beralamatkan di Jl. Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Dengan perjalanan berkendara yang mudah, Anda bisa mencapainya dalam durasi sekitar 40 menit ke utara dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Atau, sekira 25 menit dari Tanah Lot Tabanan. Lihat Peta

2 Responses

  • If you want to use the photo it would also be good to check with the artist beforehand in case it is subject to copyright. Best wishes. Aaren Reggis Sela

    • Hi! Thank you for your advice. However, the owners of the images I use in this article have uploaded their images on the Unsplash site (I have included a credit link on each image).

      As is well known, Unsplash photos are made to be used freely, both for commercial and non-commercial purposes, without having to ask permission. Read here unsplash.com/license

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *