Pantai Dreamland Pecatu Bali – Tanah Impian yang Terlanjur Mengagumkan

Pantai Dreamland. Suka pantai dan punya rencana liburan ke Bali? berangkatlah!. Jika Pantai Kuta dirasa terlalu mainstream, rekomendasi terbaiknya adalah ke Kuta Selatan. Di sana banyak pantai indah menawan. Salah satu ide menarik adalah berkunjung ke Dreamland Beach di Desa Adat Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai ini terletak cukup dekat dengan Pantai Balangan di Ungasan, satu di antara pantai tersembunyi di Bali yang tak lagi mampu bersembunyi. Pantai Dreamland sendiri dijuluki “New Kuta Beach” karena dalam banyak hal memiliki kemiripan dengan Pantai Kuta. Hamparan pasir putihnya, keindahan sunsetnya, termasuk juga sebagai destinasi favorit surfer dunia.

Namun, Dreamland istimewa. Lanskap alamnya terbatasi oleh tebing kokoh putih berbalut hijau tetumbuhan, yang tak dimiliki Kuta. Jadi, wisata di Pulau Dewata sempatkan mampir ke pantai ini. Tahukah sobat? Dreamland adalah tanah impian yang mengisyaratkan besarnya harapan masyarakat Pecatu di masa lalu. Lanjutkan membaca untuk mengetahui info lengkapnya.

Pantai Dreamland - Wisata Terindah di Indonesia
sumber : bloggerindonesia.net

Lebih Dekat dengan “Tanah Impian”

Sejarah Pantai Dreamland, khususnya berkaitan dengan penamaannya dimulai sekitar tahun 1996. Pada masa itu, kawasan pantai ini termasuk bagian dari areal 900 h yang rencananya akan menjadi perumahan dan objek wisata Resor Pecatu Indah oleh PT Bali Pecatu Graha. Pemiliknya adalah Tommy Soeharto, putra dari Presiden Soeharto.

Tommy ingin membuat “lingkungan permukiman dan wisata paling unik se Asia Tenggara“. Dengan memanfaatkan keindahan alam sekaligus untuk pelestarian lingkungan hidup, resor akan dipadukan dengan wisata. Besar harapan masyarakat akan terealisasikannya proyek tersebut. Mereka yang umumnya petani berharap memiliki bisnis lain di bidang pariwisata.

Megaproyek super mewah tersebut sempat heboh, namun selanjutnya meredup seiring krisis moneter yang melanda Indonesia dan diperparah dengan krisis kredibilitas pemimpin waktu itu. Proyek tanah impian memang tak berjalan sesuai harapan, namun karena potensi keindahan alamnya nama Dreamland tetap melekat mewakili pesonanya.

Pasir Pantai Dreamland di Pecatu yang putih bersih senantiasa bertemu dengan gelombang ombak yang cenderung besar. Oleh karena itu, pantai ini menjadi salah satu spot selancar terbaik di Bali. Jika suka dengan aktivitas tersebut, menarilah dan taklukkan ombaknya. Hanya saja, karakter ombak di pantai ini tidak ideal bagi surfer pemula.

Karena ombaknya besar, tidak disarankan berenang. Lakukan saja aktivitas lain yang bisa membuat Anda bergembira, berjemur, bermain pasir, atau susur pantai misalnya. Bertahanlah, setidaknya hingga sore hari. Pantai ini menawarkan citarasa keindahan sunset yang layak dikagumi. Lokasi strategisnya berada di bawah dinding karang curam.

Dreamland Beach Bali
sumber: @pesonaid_travel

Fasilitas & HTM Pantai Dreamland

Dalam hal fasilitas wisata, fasilitas di Pantai Dreamland Pecatu sudah cukup memadai. Ada lahan parkir yang luas dan lengkap dengan toilet atau kamar mandi umum. Untuk konsumsi, telah tersedia beberapa rumah makan dan kafe. Demikian juga dengan akomodasi, banyak tersedia ragam jenis penginapan di sekitar pantai.

KeteranganHarga
Tiket MasukGratis
Parkir Roda 2Rp. 5.000
Parkir Roda 4Rp. 20.000
Payung, Kursi Pantai± Rp. 150.000
Sewa Surf Board± Rp. 200.000
Kursus Selancar± Rp. 500.000
Opsi Penginapan Lihat Daftar
Note: harga tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu.
Pantai Dreamland
sumber : cakrawalatour.com

Peta Lokasi & Rute Pantai Dreamland

Sama halnya dengan Pantai Geger Nusa Dua, Pantai Dreamland berada kawasan mewah Bali, yakni kompleks Bali Pecatu Graha (Kawasan New Kuta Golf). Dari Bandara Ngurah Rai berjarak sekitar 18 kilometer (± 40 menit berkendara). Masih satu jalur dengan Garuda Wisnu Kencana, namun lokasinya cukup tersembunyi. Manfaatkan peta berikut untuk mempermudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *