Pantai Padang Padang Pecatu – Spot Surfing Eksotis di Dekat Uluwatu Bali

Jelajah pantai Bali akan selalu menarik karena pulau ini mengoleksi banyak pantai indah. Sekali waktu, kunjungilah Pecatu. Selain menjadi lokasi Pura Uluwatu yang terkenal, desa adat ini juga mengoleksi sejumlah pantai molek. Pantai Padang Padang salah satunya. Labuan Sait adalah nama lainnya.

Pantai yang berjarak cukup dekat dengan Pantai Dreamland Bali ini menawarkan keindahan yang menarik perhatian dunia. Pada kisaran tahun 1995, grup musik asal Denmark, yakni Michael Learn to Rock (MLTR) menetapkan pantai ini sebagai lokasi shooting video klip lagu mereka yang berjudul “Someday“.

Tidak hanya itu, film “Eat Pray Love” yang dibintang Julia Roberts juga mengambil beberapa adegan dalam kawasan Pantai Padang Padang Pecatu. Intinya, keindahan pantai ini telah diakui oleh dunia. Jadi, sudah semestinya Anda menempatkannya dalam daftar atas ketika berencana liburan ke Pulau Bali.

Keindahan Pantai Padang Padang Bali
credit: unsplash/@ollivves

Daya Tarik Pantai Padang Padang Bali

Keindahan Pantai Padang Padang Bali lebih menampilkan dominasi bebatuan karang, baik yang membentengi maupun yang tersebar acak menghiasi pesisirnya. Tebing yang rimbun oleh hijau tetumbuhan terlihat kekeh menyembunyikan keberadaannya. Demikianlah adanya, pantai ini seolah pantai yang tersembunyi.

Dibalik komposisi karang yang eksotis itulah pasir putih bersih terhampar landai dan luas. Tempat favorit bagi wisatawan untuk bersantai dan berjemur menikmati indahnya bentangan laut Samudera Hindia yang jernih membiru. Terkesan tenang awalnya, namun semakin ke tengah ombaknya semakin menggila.

Oleh karena itu, selain ideal untuk bermain air dan berenang, Pantai Padang Padang atau Labuan Sait juga merupakan spot favorit bagi penggemar olahraga selancar. Dalam hal ini, Padang Padang Beach termasuk salah satu spot surfing terbaik Bali yang sering kali menjadi lokasi kompetisi surfing internasional.

Jika menyukai aktivitas selancar, Anda bisa mendapatkan ombak besar dengan berenang sekira 300 meter ke tengah laut. Selain besar, ombak pantai ini hadir dengan arus bawah yang kuat, sehingga memberi tantangan tersendiri. Hal inilah yang menjadikan turis mancanegara tertarik menaklukan ombaknya.

Bagi penggemar fotografi, Pantai Labuan Sait adalah pantai eksotik yang kaya sudut menarik karena terlindung oleh perbukitan karang yang berkarakter khas. Tidak jarang pantai ini menjadi lokasi pengambilan foto Pre Wedding. Dapatkan hasil foto yang indah dengan mudah, termasuk bagi yang suka selfie.

Padang Padang Beach Pecatu termasuk pantai yang selalu ramai oleh wisatawan. Namun, waktu terbaik biasanya sore hari. Lakukan aktivitas yang Anda suka sambil menunggu senja tiba. Karena pantai ini menghadap ke barat laut, pemandangan sunset atau matahari terbenam juga terlihat sangat indah.

Apabila durasi wisata berlebih, bisa juga melebar ke berbagai tempat wisata Pecatu lainnya. Selain ke Pura Luhur Uluwatu dan Pantai Dreamland, Anda bisa berkunjung ke Pantai Suluban, Pantai Bingin, Pantai Nyang Nyang. Serta, dekat juga dengan Garuda Wisnu Kencana Cultural Park dan Pantai Balangan.

Pantai Padang Padang Pecatu Bali
credit: flickr/Philipp Al, CC BY 2.0

Tiket, Fasilitas Wisata dan Akomodasi

Promosi gratis melalui video klip MLTR dan film “Eat Pray Love” turut memperkenalkan pesona indahnya pantai ini. Padang Padang Beach pun terkenal hingga kini menjadi destinasi wisata populer di Pulau Dewata Bali. Seiring dengan itu, fasilitas wisatanya pun semakin lengkap dan memadai.

Lahan parkir kendaraan yang luas tersedia dekat pintu masuknya. Untuk konsumsi, banyak warung makanan dan minuman, serta ada juga kafe atas bukit di sekitar pantai ini. Karena selancar menjadi salah satu kegiatan favorit, ada penyewaan alatnya. Toilet umum dan penjaga pantai juga tersedia.

Sementara itu, beragam pilihan akomodasi pun mudah Anda temukan tidak jauh dari lokasi dengan harga bervariasi. Beberapa ada yang berada dalam kawasan pantai ini. Untuk opsi penginapan, hotel, home stay, guest house, cottage, hingga villa daerah Uluwatu Pecatu, lihat melalui tombol berikut:

Harga Tiket Masuk Pantai Padang Padang

KeteranganHarga
Tiket MasukIDR 5K
Parkir MotorIDR 2K
Parkir MobilIDR 5K
Papan Selancar± IDR 100K/ 2 jam
Note: harga tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu
Padang Padang Beach Bali
credit: flickr/whiz-ka, CC BY 2.0

Rute Lokasi Padang Padang Beach Bali

Pantai Padang Padang Pecatu Bali menempati ujung paling barat Semenanjung Uluwatu. Tepatnya berada di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Kurang lebih 35 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali atau sekitar 45 menit dari Kota Denpasar.

Rute ke Labuan Sait – Padang Padang Beach satu arah dengan Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan melewati pintu masuk objek wisata tersebut. Juga, melewati pintu masuk Pecatu Indah Resort, yakni pintu masuk Dreamland Beach. Jika bertemu persimpangan, ikuti saja petunjuk jalan yang mengarah ke Labuan Sait.

Setelah sampai di pintu masuk, untuk mencapai pantainya Anda harus menuruni lorong bukit karang. Meski mudah, lorong tersebut sempit yang idealnya hanya untuk satu orang, maka harus bergantian melewatinya. Energi lebih terkuras ketika pulang karena harus mendaki puluhan anak tangga. Lihat Peta Lokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *